Follow Us

Takut Korea Utara Terserang Covid-19, Kim Jong Un Bakal Tutup Perbatasan dan Tolak Bantuan Internasional Lantaran Takut Tertular Virus Corona Lagi

Pipit - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 17:00
Kim Jong Un
KOmpas.com

Kim Jong Un

WIKEN.ID - Di tengah pandemi yang telah mendera seluruh dunia, pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un berencana akan menutup perbatasannya dan menolak bantuan internasional.

Dalam rapat partai Kamis (13/8/2020) silam, Kim juga berencara akan mencabut karantina di Kaesong.

Kaesong sendiri merupakan kota yang berbatasan langsung dengan Korea Selatan.

Baca Juga: Sempat Minta Foto-foto Seksinya Dihapus karena Khawatir Dosa Jariyah, Aktris Cantik Ini Mantap Bercadar Usai Merasa Pernah Lakukan Banyak Maksiat

Selama berpekan-pekan, ribuan orang di sana telah dikarantina karena kekhawatiran atas penyebaran virus corona.

Hal itu diutarakan oleh Pemerintah Korut sebagaimana dilansir dari Associated Press, Jumat (14/8/2020).

Itu karena negara fokus melakukan kampanye anti-virus yang agresif dan membangun kembali ribuan rumah, jalan, dan jembatan yang rusak akibat hujan lebat dan banjir dalam beberapa pekan terakhir.

KNCA melaporkan Kim menunjuk Kim Tok Hun untuk menggantikan Kim Jae Ryong sebagai perdana menteri setelah kabinet mengevaluasi kinerjanya.

Memasuki tahun terakhir dari rencana pembangunan nasional lima tahun, Kim Jong Un pada Desember 2019 menyatakan "terobosan frontal" terhadap sanksi internasional sambil mendesak bangsanya untuk tetap tangguh berjuang untuk kemandirian ekonomi.

Tetapi para ahli mengatakan krisis Covid-19 kemungkinan menggagalkan sejumlah target utama Kim dengan memaksa negara itu melakukan lockdown yang menutup perbatasan dengan China.

Penutupan perbatasan tersebut berpotensi menghambat kemampuannya untuk memobilisasi tenaga kerja.

Baca Juga: Miliki Wajah Cantik nan Sempurma, Nia Ramadhani Ternyata Selalu Puji Dirinya Sendiri Saat Lakukan Hal Ini

Editor : Wiken

Latest