Follow Us

Dikabarkan Kritis Hingga Meninggal Dunia, Satelit Amerika Serikat Malah Mendapati Kim Jong Un Sedang Asyik Jalan-jalan di Kota Wosan, Lhoh Ada Apa ?

Hafidh - Selasa, 28 April 2020 | 10:00
Kim Jong Un
Grid.ID

Kim Jong Un

WIKEN.ID - Desas-desus mengenai kesehatan presiden Korea Utara, Kim Jong Un masih menjadi misteri.

Hingga saat ini, negara tersebut masih tertutup dan susah dilacak informasinya.

Namun, beberapa media pun mengabarkan bahwa Kim Jong Un kristis dan meninggal dunia.

Kim Jong Un sendiri dikenal oleh seorang diktator yang memimpin negara Korea Utara.

Baca Juga: Marak Tindak Kejahatan Akhirnya Banyak Warga yang Berlakukan Siskamling, Intip Tips Mencegah Masuk Angin Saat Ronda di Malam Hari

Kim Jong Un tak muncul ke publik sejak memimpin pertemuan para petinggi Dewan Politbiro Partai Buruh pada 11 April, dilansir AFP Minggu (26/04).

Kabar kesehatan Kim Jong Un menyeruak sejak pemberitaan dari Daily NK, media yang dikelola oleh sebagian besar pembelot Korut.

Dikatakan bahwa Kim menjalani operasi kardiovaskular sehari setelah pertemuan, dan memulihkan diri di vila kawasan Provinsi Pyongan Utara.

Mengutip sumber internal, diyakini Kim terpaksa dioperasi dikarenakan dia merupakan perokok berat, mengalami obesitas, dan kelelahan bekerja.

Baca Juga: Sudah Lama Ptutus, Ternyata Luna Maya Sering Teringat Ariel Kala Tengah Bekerja, 3 Hal Ini Jadi Buktinya

Kabar itu kemudian ditambah pemberitaan CNN, yang menyatakan AS tengah memonitor kabar intelijen bahwa Kim "berada dalam kondisi kritis".

Negara tetangga Korea Selatan, yang secara teknis masih terlibat perang dengan Pyongyang, berusaha mendinginkan laporan tersebut.

Source : Kompas.com

Editor : Amel

Latest