Follow Us

Ditaksir Rugi Hingga Rp 800 Juta, Inilah Video Kebakaran Dengan Asap Membumbung Tinggi

Alfa - Rabu, 19 Juni 2019 | 18:45
Cuplikan video kebakaran yang ada di video ini terjadi di salah satu rumah di komplek PTB RT 11/RW 08 Blok Q 5/5 Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur.
IG : jakarta.terkini

Cuplikan video kebakaran yang ada di video ini terjadi di salah satu rumah di komplek PTB RT 11/RW 08 Blok Q 5/5 Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur.

WIKEN.ID - Sebuah rumah di sebuah komplek perumahan terbakar dan terekam dalam sebuah video.

Meski video yang direkam oleh warga tidak di dekat lokasi kebakaran, terlihat asap membumbung tinggi.Warga pun terlihat dalm video menonton kebakaran ini sambil mengatur arus lalu lintas.

Kebakaran yang ada di video ini terjadi di salah satu rumah di komplek PTB RT 11/RW 08 Blok Q 5/5 Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca Juga: Aksi Heroiknya Selamatkan Kelinci Saat Kebakaran Tuai Banyak Pujian, Pria Ini Tolak Permintaan Wawancara dan Memilih Tetap Jadi Anonim

Kejadiannya berlangsung pada hari Selasa (18/6/2019), sekitar pukul 10.53.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kobaran api dipicu dari kompor gas.

"Pemilik rumah lupa mematikan kompor sehingga api merembet ke perabotan dapur lalu membesar," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, yang dikutip dari Tribun Jakarta. Untuk mengatasi kebakaran ini, Sudin PKP Jakarta Timur mengerahkan 10 unit mobil pompa lengkap dan 50 orang tim petugas Sudin.

Baca Juga: 4 Hari Terjebak di Atap Rumah, Kucing Ini Akhirnya Berhasil Diselamatkan Tim Pemadam Kebakaran

Besarnya kobaran api membuat proses pemadaman memakan waktu sekitar dua jam.

Pemadaman dimulai dari dari jam pukul 11.02 WIB hingga 12.40 WIB saat api dinyatakan padam.

"Ketika personel datang ke lokasi asap masih tebal, apinya juga cukup besar. Tapi enggak ada korban luka atau jiwa, anggota yang bertugas juga selamat semua," ujarnya.

Editor : Alfa

Latest