Follow Us

Video Ganasnya Api dalam Kebakaran di Korea Selatan, Dua Orang Tewas dan Ribuan Lainnya Dievakuasi

Rebi - Sabtu, 06 April 2019 | 11:01
Video Ganasnya Api dalam Kebakaran di Korea Selatan, Dua Orang Tewas dan Ribuan Orang Dievakuasi
Kangwon Ilbo

Video Ganasnya Api dalam Kebakaran di Korea Selatan, Dua Orang Tewas dan Ribuan Orang Dievakuasi

WIKEN.ID - Kebakaran hebat melanda hutan di Korea Selatan pada Jumat, 5 April 2019.

Setelah dinyatakan sebagai bencana nasional, pihak berwenang mengerahkan 900 mobil pemadam kebakaran dan puluhan ribu personel untuk mengendalikannya.

Gambar di televisi dan media sosial menunjukkan cahaya api menerangi malam, bangunan menyala, dan awan asap membumbung melintasi lereng bukit pada siang hari.

Api berkobar pada Kamis malam di sepanjang jalan di kota Goseong, di ujung timur laut negara itu dan hanya sekitar 45 km dari perbatasan dengan Korea Utara.

Baca Juga : Dilihat 38 Juta Kali dalam Sehari Hingga Kalahkan Ariana Grande, Inilah Sederet Fakta Video Musik Terbaru BLACKPINK

Angin kencang membuat api dengan cepat menyebar melalui kota-kota tetangga Sokcho, Gangneung dan Donghae dalam beberapa jam.

Menurut laporan resmi pemerintah Korea seperti dilansir AFP, sekitar 400 rumah dan 500 hektar lahan hancur, menurut pemerintah.

Hampir 4.200 orang dievakuasi dan dua orang meninggal, sementara 35 lainnya terluka.

Badan Pemadam Kebakaran Nasional mengatakan lebih dari 870 mobil pemadam kebakaran dan sekitar 10.000 personel darurat dikirim untuk melawan kobaran api.

Militer mengirim 32 helikopter, bersama dengan mobil pemadamnya sendiri dan 16.500 tentara, untuk membantu.

"Untungnya, kebakaran utama telah dikendalikan," kata gubernur provinsi Choi Moon-segera dalam wawancara radio dengan YTN, tetapi menambahkan bahwa yang lain masih terbakar.

Editor : Rebi

Baca Lainnya

Latest