Jenazah Anak Ridwan Kamil Baru Saja Dimakamkan, Viral Emak-emak Sibuk Selfie di Depan Makam Eril, Netizen Auto Geram!

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:03

Emak-emak terlihat selfie di depan makam Eril

WIKEN.ID -Jenazah anak Ridwan Kamil akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) waktu Swiss, setelah dua minggu lamanya dinyatakan hilang.

Setelah melalui serangkaian proses, jenazah anak Ridwan Kamil dapat dipulangkan ke Indonesia dan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022).

Pihak keluarga juga telah menyelenggarakan salat jenazah di Gedung Pakuan hingga akhirnya jenazah anak Ridwan Kamil dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022).

Semenjak dimakamkan, banyak masyarakat sekitar yang berkunjung untuk takziah dan berdoa.

Baca Juga: Kamu Sering Olahraga Bersepeda? Berikut Deretan Makanan yang Perlu Dihindari Usai Gowes, Apa Saja?

Namun sayangnya, kali ini muncul tiga orang emak-emak yang sibuk beswafoto (selfie) berlatar belakang makam eril.

Sontak, aksi emak-emak itu terekam kamera dan videonya ciral di media sosial Instagram.

Dalam video, terlihat makam Eril basah lantaran hujan deras yang mengguyur kawasan Ciamaung, Jawa Barat beberapa hari lalu.

Saat itu, makam pemuda Bandung tersebut masih dipenuhi dengan bunga berwarna putih dan dikelilingi garis biru sebagai tanda pembatas peziarah.

Baca Juga: Rutin Olahraga Berlari Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh, Berikut 9 Alasan Buat Lari, Salah Satunya Baik Buat Jantung!

Bukan melakukan doa bersama, emak-emak itu malah silih berganti foto bersama makam Eril.

Aksi emak-emak itu membuat warganet geram dan tak habis pikir disaat sedang kondisi berduka malah dimanfaatkan untuk konten pribadi.

Video itu diunggah akun Instagram @lambegosiip, yang disukai sebanyak3.890 dan dikomentari551 komentar.

"Sangat disayangkan, mendatangi makam hanya untuk selfie bahan update status," tulis keterangan dalam video itu.

Baca Juga: Banyak yang Salah, Ternyata Begini Teknik Pernafasan yang Tepat Pada Saat Berlari Biar Nggak Gampang Ngos-ngosan!

"Astagfirullah, malu ibu-ibu sudah tua toh kan menjadi orangtua juga. Akhlak dan adabnya dikemanain. Buat update dan eksis terus di sosmed. Empatinya dilupakan," tulis salah satu warganet.

"Ya ampun, menyedihkan harusnya jadi bahan renungan kalau kematian tak pandang usia muda tua," timpal warganet lainnya. (*)

Baca Juga: Ramalan Gisel Hari Ini: Saat yang Tepat Untuk Scorpio Girl Menghabiskan Waktu yang Tenang Bersama Pasangan Tercinta!

Editor : Hafidh