Datangi Polda Metro Jaya Gegara Kasus Pelat Nomor Mobil, Rachel Vennya Datang Lebih Pagi, Trauma Dikerubungi Media?

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:02
Instagram @rachelvennya

Rachel Vennya

Datangi Polda Metro Jaya Gegara Kasus Pelat Nomor Mobil, Rachel Vennya Datang Lebih Pagi, Trauma Dikerubungi Media?

WIKEN.ID -Sosok selebgram Rachel Vennya seolah tak henti-hentinya menjadi perbincangan publik.

Belum usai kasusnya terkait karantina, kini Rachel Vennya kembali harus berurusan dengan hukum.

Pasalnya, saat dirinya datang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021), Rachel menggunakan mobil dengan pelat B 139 RFS dan warnanya tak sesuai dengan STNK.

Gegara hal tersebut, Rachel Vennya akhirnya diperiksa polisi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gisel Hari Ini: Scorpio Harus Merencakan Untuk Menghabiskan Waktu dan Bersenang-senang dengan Pasangan!

Padahal pemeriksaan mulanya dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB.

Belakangan baru diketahui jadwal pemeriksaan dimajukan menjadi pukul 07.00 WIB.

Dilansir dari Tribun Seleb, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengungkapkan, perubahan jadwal pemeriksaan Rachel Vennya dari jam 10.00 WIB ke 07.00 WIB merupakan wewenang penyidik.

"Di undangannya memang jam 10, Namun untuk penyidik sendiri kalau masalah kehadiran tergantung kepada penyidik," kata Argo saat jumpa pers di gedung Gakkum Ditlantas, Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Heboh Soal Pelat Nomor Mobil Rachel Vennya Memakai Nomor Khusus Pejabat, Dirlantas Polda Metro Jaya Angkat Bicara

"Di undangannya memang jam 10, namun untuk penyidik sendiri kalau masalah kehadiran tergantung kepada penyidik," sambungnya mengungkapkan.

"Sepanjang penyidik bisa hadir atau tidak ada kegiatan itu bisa datang. Intinya hadir secara langsung melakukan klarifikasi," paparnya menambahkan.

Selain alasan tersebut, Argo juga menyinggung dugaan adanya alasan selain teknis, yakni faktor psikologis.

Terkesan menghindari media, sang selebgram memang diduganya masih merasakan trauma atau tekanan dari pemeriksaan yang dijalani di Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dipanggil Polisi Gegara Pakai Plat Nomor Khusus Pejabat, Rachel Vennya Justru Mangkir, Polisi Bongkar Penyebabnya!

"Mungkin alasan yang lain saya tidak dapat disampaikan, secara kondisinya masih semenjak pemeriksaan di polda, mungkin Masih trauma ataupun tekanan-tekanan yang tidak kita ketahui sehingga memutuskan datang (lebih pagi)," papar menjelaskan.

"Sehingga mungkin lebih nyaman pada saat situasinya hanya dengan petugas yang memeriksa (Tim penyidik)," imbuhnya menyimpulkan.

Adapun, saat pemeriksaan hari ini, polisi menghabiskan waktu 2 jam untuk menyecar Rachel dengan 15 pertanyaan.

Terkait warna yang tak sesuai dengan STNK, Rachel Vennya mengaku telah mengganti warna mobil.

Baca Juga: Belum Selesai Kasus Karantina, Kini Selebgram Rachel Vennya Teranncam Kena Sanksi Gegara Plat Nomor Mobilnya yang Bermasalah, Ada Apa?

Pengakuan tersebut disampaikan Rachel Vennya saat menjalani pemeriksaan di Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Jadi diakui secara langsung, memang kesalahan yang dilakukan mengubah warna," ujar Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono.

Argo berujar, Rachel Vennya menyuruh sopirnya yang bernama Firman untuk mengubah warna mobil dari putih menjadi hitam.

Baca Juga:Kini Berlenggok Bak Putri Raja, Nia Ramadhani Justru Ngaku Hidupnya Bak di Neraka: Kayak Orang Asing!

"Sekitar satu tahun lalu, 2020, dengan biaya Rp 8 juta. Alasannya, karena pada saat yang bersangkutan beli di Toyota, di showroom, hanya ada warna putih. Sedangkan saudara RV maunya warna hitam," kata Argo.

"Dia pakai stiker warna hitam, jadi cat mobil terjaga dengan bagus. Tidak dicat, hanya dilapisi dengan stiker," ucap Argo melanjutkan. (*)

Editor : Hafidh