20 Tahun Lalu Rebutan Bambang Trihatmodjo, Mayangsari dan Halimah Tampil dengan Baju Kembar di Acara Keluarga Cendana, Sudah Akur?

Selasa, 22 Juni 2021 | 14:06
Tribunnews

20 Tahun Lalu Rebutan Bambang Trihatmodjo, Mayangsari dan Halimah Akhirnya Tampil Akur Gunakan Baju Kembaran di Acara Keluarga Cendana

20 Tahun Lalu Rebutan Bambang Trihatmodjo, Mayangsari dan Halimah Tampil dengan Baju Kembar di Acara Keluarga Cendana, Sudah Akur?

WIKEN.ID -Kabar mengenai keluarga cendana rupanya masih menarik perhatian publik.

Salah satunya ialah kabar mengenai hubungan antara Bambang Trihatmodjo dan Halimah yang retak diduga karena orang ketiga.

Belasan tahun berada di bawah tekanan bahwa Mayangsari tak pernah diakui sebagai keluarga cendana, bukti-bukti lain pun akhirnya mulai bermunculan.

Membicarakan kehidupan rumah tangga Mayangsari dengan suaminya, Bambang Trihatmodjo memang tidak pernah ada habisnya.

Baca Juga: Bertahun-tahun Pilih Bungkam, Enji Baskoro Akhirnya Beberkan Fakta Pernikahannya dengan Ayu Ting Ting yang Sesungguhnya, Ada Apa?

Resmi jadi istri Bambang Trihatmodjo pada tahun 2000 silam, membuat Mayangsari otomatis menjadi bagian dari Keluarga Cendana.

Kendati sudah 19 tahun menikahi Bambang Trihatmodjo, Mayangsari nyatanya jarang sekali terlihat berkumpul dengan Keluarga Cendana.

Memang bukan rahasia lagi bila hubungan Mayangsari dengan mantan istri sang suami tidak terjalin begitu baik.

Seperti yang kita ketahui, Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo dikabarkan menikah siri pada 7 Juli 2000 lalu.

Baca Juga: Meski Cinta Tulusnya Digadaikan Gisel, Gading marten Ngaku Ikhlas Mantan Istrinya Siap Naik Pelaminan: Gue Siap Bantu

Dilansir Sosok.ID dari Grid.ID dan Tribunnews, Bambang Trihatmodjo dan Mayangsari akhirnya meresmikan pernikahan mereka pada tahun 2011.

Peresmian pernikahan Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo ini kabarnya juga berjalan cukup alot.

Pasalnya, mantan istri Bambang Trihatmodjo, Halimah sempat berjuang mati-matian untuk menyelamatkan biduk rumah tangganya.

Seperti yang diwartakan Sajiansedap, Halimah disebut pernah meminta Bambang Trihatmodjo untuk berdamai.

Baca Juga: Geser Kisah Bayi Setan yang Mampu Bertahan Hidup dalam Kondisi Tak Lazim hingga Dilahirkan dengan Plasenta Robek

Bahkan, upaya damai juga pernah dilakukan lewat kakak dari Bambang, namun tetap tidak berhasil.

Proses perceraian antara Halimah dan Bambang Trihatmodjo pun terbilang dramatis.

Pasalnya, keduanya hingga memerlukan waktu empat tahun untuk bercerai dan menikahi Mayangsari secara resmi.

Bahkan demi melepaskan diri dari jeratan mantan istri, Bambang Trihatmodjo sampai rela gelontorkan uang hingga Rp 15 miliar sebagai uang bit'ah.

"Uang itu sudah diselesaikan,1,5 miliar sebagai uang bit'ah.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu Sekarang, Diamkan Bawang Putih Selama 10 Menit Terbukti Turunkan Risiko Kanker Paru-paru, Berani Coba?

Nafkah selama masa idah, itu sudah ditentukan oleh keputusan PK Mahkamah Agung," kata Asy'ari saat ditemui NOVA.id di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis 31 Maret 2011.

Usai melalui proses panjang yang penuh drama dan konflik, akhirnya Bambang Trihatmodjo dan Halimah resmi bercerai pada tahun 2010.

Resmi menikah dengan Bambang, Mayangsari secara otomatis menjadi bagian dari keluarga paling berpengaruh di Tanah Air, Keluarga Cendana.

Baca Juga:12 Kali Menikah Dalam Waktu Setengah Dekade, Wanita Ini Berhasil Bikin Semua Mantan Suaminya Kabpok Hingga Larikan Diri saat Malam Pertama

Namun, meski telah 19 tahun menjalin rumah tangga dengan Bambang, Mayangsari tidak pernah terlihat muncul bersama dengan anggota Keluarga Cendana lainnya.

Terlebih lagi terlihat dalam satu acara yang sama dengan Halimah dan anak-anak tirinya.

Hal tersebut bagaikan kemustahilan yang rasa-rasanya tak mungkin pernah bakal terjadi.

Apalagi 11 tahun yang lalu, Mayangsari pernah secara terang-terangan diusir oleh anggota keluarga Cendana.

Baca Juga: Selalu Dianggap Sehat, Air Kelapa Terbukti Berbahaya saat Diminum Orang dengan Kriteria Ini, Kamu Salah Satunya?

Dilansir Sosok.ID dari Tabloid Nova edisi 30 Januari 2008 silam, Mayangsari perdana muncul sebagai menantu Keluarga Cendana pada malam kematian Soeharto 11 tahun yang lalu.

Dibalik kemunculannya yang cukup berani dan mengejutkan ini, kehadiran Mayangsari rupanya sempat tak dikehendaki oleh keluarga sang suami.

Saking tak sukanya dengan kehadiran Mayangsari, kedua saudara Bambang Trihatmodjo sempat disebut mengusir penyanyi lawas tersebut.

Bahkan Halimah yang juga menghadiri acara layatan tersebut pun disebut-sebut sempat memberikan reaksi atas insiden pengusiran Mayangsari ini.

Baca Juga: Gading Gisel Bujuk Rayu Netizen, Sosok Ini Malah Tolak Mentah-mentah Jika Hubungannya Bersatu Lagi: Ribet!

"Dia (Halimah) cuma bilang, kok senang sekali membuat sensasi saat orang khidmat mendoakan Bapak," ungkap saksi mata tersebut seperti yang dikutip Sosok.ID dari Tabloid Nova edisi 30 Januari 2008 silam.

Meskipun sempat digosipkan memiliki hubungan yang tak baik dengan keluarga Cendana, kenyataannya, Mayangsari akur-akur saja dengan keluarga besar sang suami.

Mayangsari bahkan sempat terlihat berkumpul dengan keluarga paling berpengaruh di Indonesia ini pada 24 Januari 2019 lalu, bertepatan dengan ulang tahun Mbak Tutut.

Tak hanya momen itu saja, rupanya Mayangsari juga pernah tampil di dalam acara-acara penting Keluarga Cendana.

Baca Juga: Gading Gisel Bujuk Rayu Netizen, Sosok Ini Malah Tolak Mentah-mentah Jika Hubungannya Bersatu Lagi: Ribet!

Salah satunya yang tengah ramai dibicarakan adalah kehadiran Mayangsari di prosesi pernikahan anak Mbak Tutut, Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana atau Sekar.

Ya, melansir Nakita edisi 7 Mei 2018 silam, Mayangsari yang disebut-sebut tak mungkin hadir dalam acara-acara penting Keluarga Cendana, nyatanya memunculkan batang hidungnya.

Tak tanggung-tanggung, kemunculan Mayangsari ini bahkan berbarengan dengan kehadiran Halimah dalam acara pernikahan putri Mbak Tutut tersebut.

Baca Juga: Rela Bongkar Celengannya Demi Bayar Raffi Ahmad, Permintaan Rafathar Bikin Netizen Luluh: Dalem Banget!

Ini artinya, Mayangsari dan Halimah pernah hadir dan berada dalam satu acara yang sama.

Melansir Tribun Timur, Jumat (15/11/2019) pernikahan ini digelar di Grand Ballroom Bali Room Hotel Kempinsky, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, Mayangsari tampak kompak bersama dengan para wanita di Keluarga Cendana pada prosesi acara siraman Sekar.

Instagram
Instagram

Mayangsari Bersama Keluarga Cendana

Baca Juga: Kehamilan Anak Kedua Nagita Slavina Kini Kembali Tangisi Janinnya, Syahnaz Langsung Elus Perut Istri Raffi Ahmad

Hal ini ditunjukkan dalam beberapa foto yang tersebar luas di salah satu akun gosip Instagram.

Terlihat dalam foto tersebut Mayangsari mengenakan kebaya seragam dengan motof bunga-bunga yang didominasi oleh warna pink.

Selaras dengan dandanannya yang bak putri tanah Jawa, Mayangsari juga menata rambutnya dengan sanggul besar dan aksesoris bros pada pakaiannya.

Uniknya, kebaya yang dikenakan oleh Mayangsari ini memiliki motif yang sama dengan yang dikenakan oleh Halimah pada malam itu.

Bedanya hanya terletak di tatanan rambut dan aksesoris tambahan seperti bros atau selendang.

Baca Juga: Grebek Rumah Syahrini, Melly Goeslaw Tak Kuat menahan Tangisnya Melihat Mertua Reino Barack, Kenapa Sih?

Kolase Instagram
Kolase Instagram

Pakai kebaya yang sama, Halimah dan Mayangsari bertemu di satu acara. Tak kalah cantik dan tetap awet muda

Dilansir Sosok.ID dari Gridhot.ID pada Jumat (15/11/2019) dalam acara tersebut, Halimah hadir ditemani oleh ketiga anaknya, Gendhis, Panji dan Aditya.

Tak ayal, penampilan keduanya pun jadi bahan pembicaraan publik di media sosial.

Baca Juga: Ayah Rozak Ngamuk Anaknya Disebut Plagiat, Ayu Ting Ting Malah Kepergok Gunakan Kalung yang Sama dengan Nagita Slavina: yang ATT KW!

Tidak sedikit netizen yang mengutarakan bahwa Halimah terlihat cantik dan awet muda, tampak seumuran dengan Mayangsari.

@Jhayawarti_lenggana: Bu Halimah masih cantik aja.

@withoutuniform: Itu paling kanan halimah? Wah bisa gitu satu acara. tapi masih cantik aja ya beliau.

@clara.isda: Cantiknya ibu halimah.

@marinaahata: Tante halimah cantiknya awet yaa.

Artikel ini pernah tayang di Sosok.id dengan judul19 Tahun Lalu Berebut Cinta Bambang Trihatmodjo, Mayangsari dan Halimah Nyatanya Pernah Tampil Akur Kembaran Baju dalam Acara Keluarga Cendana

Editor : Amel

Baca Lainnya