Berlinang Air Mata, Deddy Corbuzier Ceritakan Momen Pertemuannya dengan Syekh Ali Jaber: Dia Datang Membawa Misi, Menengkan Rakyat!

Kamis, 14 Januari 2021 | 20:30
YouTube/Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier mengenang momen pertemuannya dengan Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021).

Berlinang Air Mata, Deddy Corbuzier Ceritakan Momen Pertemuannya dengan Syekh Ali Jaber: Dia Datang Membawa Misi, Menengkan Rakyat!

WIKEN.ID -Kabar duka, Syekh Ali Jeber dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021).

Syekh Ali Jaber wafat pukul 8.30 WIB Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih.

Sebelumnya diketahui, Syekh Ali Jaber sempat menjalani perawatan intensif setelah dinyatakan positif covid-19.

Namun baru-baru ini, berdasarkan unggahan Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber, almarhum meninggal dalam keadaan negatif Covid-19.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Ulama Besar Indonesia Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Usai Dikabarkan Positif Covid-19

Tentu saja kepergian ulama kondang itu membawa kabar sedih bagi banyak orang.

Kesedihan itu salah satunya juga dialami oleh artis sekaligus YouTuber Deddy Corbuzier.

Bahkan, Deddy Corbuzier sampai merilis video podcast 16 menit 25 detik untuk menengang kepergian Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021).

Deddy terlihat sangat sedih dan merasa kehilangan dengan kepergian sang ulama.

Baca Juga: Wasiat Syekh Ali Jaber, Sempat Ungkap Keinginan Ingin Dimakamkan di Lombok, Ini Alasannya

Deddy pun mengaku kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber bak sebuah petir di siang bolong baginya.

"Gue kaget banget ketika pagi ini gue di Whatsapp sama beberapa teman bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dunia," ujar Deddy Corbuzier yang dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (14/1/2021).

Meski baru sekali bertemu, Deddy mengaku sudah kagum dengan Syekh Ali Jaber lantaran sikapnya yang luar biasa baik.

"Saya kenal beliau dan bertemu baru sekali, tapi sosok Syekh Ali Jaber adalah sosok yang luar biasa," kata Deddy Corbuzier dengan mata yang berkaca-kaca.

Baca Juga: Pagi Divaksin Malamnya Kluyuran Nggak Pakai Masker, Raffi Ahmad Klarifikasi dan Minta Maaf pada Presiden Jokowi: Saya Tak Ingin Mengecewakan Banyak Pihak..

Deddy bercerita, kala itu dirinya bertemu dengan Syekh Ali Jabar usai sang ulama baru saja di tusuk oleh orang tak dikenal.

Disampaikan Deddy, kala itu Syekh Ali Jaber mau datang ke podcast miliknya lantaran memiliki satu misi untuk masyarakat.

Lantaran Syekh Ali Jaber tak ingin melihat adanya perpecahan dan kerusuhan lantaran banyak masyarakat yang ingin membela namanya usai kejadian penusukan.

"Beliau datang ke podcast saya waktu itu punya satu misi, misinya adalah ingin menenangkan rakyat, supaya tidak terjadi kerusuhan, keramaian, keributan yang mendukung dan membela beliau dengan menggunakan tameng apapun," tutur Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Disuntik Vaksin Covid-19 Bareng Presiden Jokowi di Istana, Raffi Ahmad Ceritakan Efek Sampingnya: Cuma Pegel Dikit, Nggak Usah Dengerin Hoax!

"Beliau kesini (podcast) untuk memviralkan bila beliau tidak apa-apa ditusuk, supaya orang-orang tenang dan sabar. Itu alasan beliau datang ke podcast saya," ujar Deddy Corbuzier lagi.

Deddy mengungkapkan, jika saat itu Syekh Ali Jaber bercerita jika sang ulama sempat menolong pemuda yang menusuknya dari penghakiman warga.

"Saya nolongin yang nusuk saya itu karena dia juga manusia. Jangan dihakimi seperti itu," kata Deddy menirukan ucapan Ali Jaber.

Sontak saja, kepergian Syekh Ali Jaber membuat Deddy Corbuzier merasa sedih.

Baca Juga: Bertahun-tahun Dituding Pelakor! Tanpa Kata Cerai, Mulan Jameela Ngaku Sudah Seminggu Pisah Rumah dengan Ahmad Dhani: Masalahnya Mas Dhani..

Padahal diakui Deddy, Syekh Ali Jaber adalah seorang yang sangat baik dan juga muda, namun dirinya heran mengapa Allah memanggil Syekh Ali Jaber dengan secepat itu.

"Tapi tiba-tiba beliau gak ada hari ini, orang yang sebaik itu, orang yang mencoba untuk membuat rakyat menjadi lebih baik, menjadi indah. Dipanggilnya cepat banget," kata Deddy Corbuzier.

Tak hanya di kanal YouTubenya, Deddy Corbuzier juga mengenang kebersamaannya bersama Syekh Ali Jaber melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya. (*)

Editor : Amel

Baca Lainnya