Donald Trump Positif Covid-18, Inilah Presiden AS Lainnya yang Pernah Sakit Saat Pandemi

Senin, 05 Oktober 2020 | 17:00
(AFP PHOTO/SAUL LOEB)

an jempol ketika berjalan menuju ke Marine One untuk berangkat ke Rumah Sakit Militer Walter Reed setelah mengumumkan dia positif Covid-19 pada 2 Oktober 2020. Trump menyatakan dia akan menghabiskan beberapa hari ke depan untuk menjalani perawatan sembari tetap bekerja.

WIKEN.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengonfirmasi dia dan sang istri, Milenia Trump, positif terinfeksi Covid-19. Informasi itu disampaikan keduanya melalui akun Twitter masing-masing, pada Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: Sempat Geger Kasus Gundik dan Bromton, Mantan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara Kini Resmi Menyandang Status Baru!

Saat ini, Trump tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit militer bernama Walter Reed Medical Centre, di Maryland.

Dalam sebuah video yang diunggah ke Twitter Sabtu malam (4/10/2020) Trump mengatakan, dia merasa "jauh lebih baik" tetapi beberapa hari ke depan akan menjadi "ujian sebenarnya".

Presiden berusia 74 tahun itu coba meyakinkan publik tentang

kemajuan kondisinya, beberapa jam setelah sumber yang mengklaim tahu kondisi presiden memperingatkan tanda-tanda vitalnya mengkhawatirkan, dengan 48 jam berikutnya bakal kritis.

"Saya tiba di sini, merasa tidak enak badan," kata Trump yang dirawat di Rumah Sakit Miluter Walter Reed dekat Washington, setelah didiagnosis positif Covid-19.

Baca Juga: Lesti Kejora Mendadak Jatuh Pingsan Saat Siaran di Televisi, Rizky Billar Malah Panik Bukan karena Sayang: Gue Enggak Ada Kerjaan Entar..

Baca Juga: Membandel Tak Peduli Prtokol Covid19, Warga Sumenep Gelar Pesta Pernikahan dengan Pertunjukan Hiburan Karawitan

Namun, ternyata Trump bukan Presiden AS pertama yang terinfeksi penyakit saat terjadi pandemi. Sebelumnya, pada tahun 1918, presiden ke-28 Amerika Serikat, Woodrow Wilson juga sempat terserang penyakit pandemi yang kala itu merebak di akhir Perang Dunia I, yaitu Flu Spanyol. Melansir USA Today, seorang Sejarawan Kepresidenan AS, Tevi Troy menyebut Wilson ketika itu menangani pandemi dengan tidak baik.

Halaman Selanjutnya

Editor : Alfa

Baca Lainnya