Gak Mau Rugi, Pasangan Ini Minta Tamu Pernikahan Mereka Santap Makanan Sesuai Nominal Uang di Amplop hingga Dijuluki Pengantin Norak

Minggu, 04 Oktober 2020 | 14:15
Freepik

Ilustrasi pernikahan.

Gak mau rugi, pasangan ini minta tamu pernikahan mereka santap makanan sesuai nominal uang di amplop

WIKEN.ID-Menyelenggarakan pesta pernikahan, salah satu yang harus diperhatikan adalah tercukupnya makanan untuk para tamu.

Para tamu memang dibebaskan memilih makanan yang mereka sukai.

Namun, hal berbeda justru datang dari pesta pernikahan yang terjadi di Amerika Serikat ini.

Sebuah foto justru memperlihatkan undangan pernikahan yang mengharuskan tamu memilih hidangan sesuai uang yang ada di amplop mereka.

Melansir dari The Sun, Senin (21/9/2020), seorang pengantin wanita telah dikecam oleh warganet karena menawarkan makanan yang lebih enak kepada tamunya, tergantung pada jumlah uang tunai yang mereka berikan dalam amplop.

Baca Juga: Ngaku Sudah Move On, Pakar Mikro Ekspresi Justru Bongkar Kemarahan dalam DIri Luna Maya: Marah Atas Apa yang Terjadi

Bahkan, pengantin itu memberikan opsi premium untuk orang-orang tersayang yang mengeluarkan lebih dari 2.500 dolar AS (Rp 34,8 juta).

Parahnya lagi, sebelum resepsi pernikahan itu digelar, para tamu yang akan hadir harus menjawab menu apa yang diinginkan dan besaran isi amplop yang hendak diberikan.

Setelah memicu kemarahan di media sosial Facebook, foto undangan itu dibagikan ke dalam forum Reddit.

Baca Juga: Kabar Duka Datang dari Personil Grup RAN, Ayahanda Nino Kayam Meninggal Dunia, Sang Manajer Tegaskan Bukan Karena Covid-19

Di mana pengunggah mempermalukan pernikahan itu dan mengecam pasangan Amerika yang ‘norak’.

Tamu yang datang dan memberikan isi amplop hingga 250 dolar AS (Rp 3,7 juta), hanya boleh memilih antara ayam panggang atau ikan todak untuk makanan utama mereka.

Kemudian, tamu undangan yang memilih menu kategori ‘Silver’, dengan pilihan potongan steak atau salmon rebus, harus memberikan isi amplop sebesar 251 hingga 500 dolar AS (Rp 7,4 juta).

Baca Juga: Dirawat Intensif karena Covid-19, Intip Sederet Fasilitas Mewah di Presidential Suite yang Didapatkan Donald Trump

Sementara itu, menu dengan kategori ‘Golden’ hanya boleh dicicipi bagi orang-orang tersayang yang memberikan isi amplop antara 501 hingga 1000 dolar AS (Rp 7,4 juta – Rp 14,8 juta) untuk si pengantin.

Kategori ‘Golden’ ini disuguhi dengan filet mignon (daging sapi) atau lobster.

Sementara itu, untuk menu vegetarian hanya disediakan bagi tamu undangan yang masuk dalam level premium.

"Kamu hanya mendapatkan pilihan vegetarian jika kamu memilih memberikan ‘hadiah’ besar? Orang-orang ini sudah gila," tulis unggahan itu.

Baca Juga: Lelah Dituding Rebut Pacar Marion Jola, Brisia Jodie Akhirnya Berikan 6 Pengakuan Terkait Hubungannya dengan Julian Jacob

Dalam kategori ‘Platinum’, bagi tamu undangan yang membayar 1.001 hingga 2.500 dolar AS atau lebih (Rp 37 juta) pengantin itu akan memberikan suvenir ‘piala sampanye’ (gelas kaca mewah) untuk mengenang hari itu.

Tapi ini menjadi kabar yang buruk bagi teman pasangan pengantin itu yang vegetarian.

Karena makanan tanpa daging alis vegetarian hanya disediakan bagi mereka yang berada di tingkat atas atau Platinum.

Baca Juga: Minta Dibelikan Lamborghini Seharga Rp 4 Miliar, Jokowi Langsung Kabulkan Permintaan Kaesang, Kirim 'Supercar' Ini: Biar Gak Telat Kerja..

Tak perlu dikatakan, undangan yang seharusnya dibalas oleh para tamu malah tidak dihiraukan.

Pasangan ini pun akhirnya mengatakan semua itu hanya lelucon.

Warganet yang berada disitus Reddit pen melayangkan komentar yang mengutuk pasangan itu.

"Pasangan ini telah kehilangan akal sehat mereka," tulis pengguna Reddit. (*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya