Heboh Kalimat Anjay Dianggap Menghina, Ridwan Kamil Justru Beri Dukungan Buat Pemuda Bernama Anjay Saiful: Sing Sabar, Semua Ada Hikmahnya!

Selasa, 08 September 2020 | 17:30
YouTube Deddy Corbuzier & Humas Pemprov Jabar

Heboh Kalimat Anjay Dianggap Menghina, Ridwan Kamil Justru Beri Dukungan Buat Pemuda Bernama Anjay Saiful: Sing Sabar, Semua Ada Hikmahnya!

WIKEN.ID -Belakangan ini nama Lutfi Agizal memang sedang ramai diperbincangkan.

Ia menjadi sorotan berawal dari konten yang dibuatnya dengan mempermasalahkan kata ANJAY.

Pasalnya, ia beralasan jika kata ANJAY itu tidak layak untuk digunakan.

Menurutnya, kata tersebut merupakan kata yang dapat merendahkan dan menghina seseorang sehingga menimbulkan polemik di masyarakat.

Baca Juga: Emosi Akun Instagramnya Mendadak Hilang Bak Ditelan Bumi, Lutfi Agizal Malah Singgung Soal Timnya Semua Anak Yatim: Setiga Itukah Kalian?

Sehingga Lutfi Agizal menentang keras dalam penggunaan istilah tersebut.

Usut punya usut mulanya Lutfi Agizal mempermasalahkan kata tersebut karena sering digunakan oleh pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora.

Bahkan, Lutfi Agizal dikabarkan melaporkan hal tersebut kepada Komnas PA dan KPAI.

Menerima laporan masalah tersebut, Komnas PA yang merupakan lembaga non pemerintah langsung membalas laporan dari Lutfi dengan surat edaran yang mengimbau untuk berhenti menggunakan istilah ANJAY.

Baca Juga: Gegara Heboh Kata Anjay, Anak Iis Dahlia Menolak Jadi Calon Adik Iparnya, Lutfi Agizal Beri Tanggapan: Kebebasan Berpendapat Adalah Hak Semuanya!

Sejak saat itu, nama Lutfi Agizal tak henti-hentinya mendapat hujatan dari netizen seantero Indonesia.

Mendengar hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, langsung ikut turun tangan menanggapinya.

Bahkan, Ridwan Kamil membagikan foto seorang mahasiswa yang memiliki nama Anjay.

Hal itu bisa dilihat melalui akun Instagram @ridwankamil, Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Merasa Tenar Seantero Indonesia, Lutfi Agizal Tak Terima Dirinya Tak Masuk Kategori Artis Top, Nikita Mirzani: Artis Viral Ga Akan Terkenal Lama

Ridwan Kamil nampak membagikan tangkapan layar dari Instagram milik seorang pemuda yang bernama Anjay Saiful Islam.

Dalam foto tersebut, pemuda yang memiliki nama Anjay itu tampak menyemangati dirinya dan teman-temannya untuk berbangga.

Menurutnya, namanya itu memiliki sebuah arti baik dalam bahasa Arab maupun dalam Al Qur'an.

"Jadi untuk kamu yang punya nama 'Anjay' sama kayak aku banggalah! Karena namamu punya arti yang dalam, baik itu di bahasa Arab atau bahasa Al Qur'an," tulis Anjay Saiful Islam.

Tak hanya itu, pemuda itu juga nampak memperkenalkan diri dan merasa bangga dengan nama yang diberikan oleh orang tuanya itu.

Baca Juga: Usai Video 'Anjay' Sang Kekasih Viral, Anak Iis Dahlia Langsung Beri Klarifikasi dan Hapus Foto Lutfi Agizal dari Instagramnya: Bukan Urusan Kami!

"Perkenalkan. Namaku Anjay Saiful Islam, panggil aja Anjay dan aku bangga dengan nama yang telah diberikan oleh orang tua ku kepadaku," terang Anjay.

Instagram @ridwankamil

Mahasiswa bernama Anjay Saiful Islam

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga nampak membagikan foto KTP beserta Kartu Tanda Mahasiswa untuk menegaskan jika pemuda tersebut memang bernama Anjay.

"Tenang kamu nggak sendiri kok ini ada juga yang punya nama 'Anjay' kayak kamu," tulis Anjay Saipul Islam.

Pada keterangan foto, Ridwan Kamil nampak menuliskan simpatinya kepada mahasiswa yang bernama Anjay Saiful Islam itu.

Baca Juga: Perutnya Sampai Gepeng, Viral Video Seekor Harimau di Bonbin Lamongan Terlihat Kurus Kering, Pihak Kebun Binatang Akhirnya Buka Suara!

"Simpati saya buat Bang @anjay_saiful_islam . Sing sabar dan Insya Allah semua ada hikmahnya," tulis Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat itu juga mengatakan bahwa orang tua mesti memberikan nama yang baik untuk anak-anaknya.

"Namanya ada di Al Quran dan orang tua pasti niatnya baik sekali saat memberi nama itu," sambungnya.

Bahkan, Ridwan nampak memberikan sindiran pedas untuk calon menantu Iis Dahlia karena sudah membuat heboh seantero Indonesia yang berakibat menyita produktivitas masyarakat.

Baca Juga: Ngeri! Pegawai Hotel Langsung Syok Saat Temukan Kamar Berantakan dengan Darah Dimana-mana: Kasur, Bathup, dan Handuk Berlumur Darah!

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga mengajak netizen untuk mengikuti akun Instagram Anjay Saiful Islam sebagai bentuk hadiah untuknya.

"Hari-hari ini kita sering bising oleh hal yang remeh temeh dan sering menghabiskan waktu produktif kita," sindir Ridwan Kamil.

"Ayo kita semangati dengan hadiahi bang Anjay dengan follow akunnya," pungkasnya. (*)

Editor : Amel

Sumber : Instagram

Baca Lainnya