Peduli Tubuhmu, Kenali Baik-baik Tubuh yang Kekurangan Karbohidrat

Kamis, 13 Agustus 2020 | 14:20
Pixabay

Karbohidrat sederhana ini terkandung di dalam makanan manis, gula, madu, dan gula merah. Di antara jenis karbohidrat lain, karbohidrat sederhana ini yang paling cepat diserap dan diolah tubuh menjadi gula darah. hal ini terjadi karena bentuknya yang sederhana, sehingga mudah untuk dicerna.

WIKEN.ID -Karbohidrat adalah jenis zat gizi yang mempunyai fungsi utama sebagai sumber energi untuk tubuh. bahkan, karbohidrat – khususnya gula – adalah makanan utama untuk otak. Jadi, Anda tidak bisa menghindari karbohidrat sama sekali hanya demi membuat berat badan turun.

Bila Anda melakukannya, maka banyak masalah kesehatan yang akan timbul setelahnya. Pada dasarnya, karbohidrat itu ada dua jenis, yaitu karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks. Kedua karbohidrat ini diolah dan dicerna dengan cara yang sedikit berbeda oleh tubuh. Keduanya, memang akan memengaruhi kadar gula darah, tetapi kecepatannya untuk menjadi gula darah berbeda.

Baca Juga: Bau Mulut bisa jadi kebanyakan protein, Peduli TubuhDengan Mengenali 5 Tanda lainnya zsaat Tbuh Terlalu Banyak Protein, Bau Mulut

Karbohidrat telah menjadi 'penyebab' bagi banyak pemakan sehat baru-baru ini.

Meskipun statusnya kurang bintang di departemen gizi, karbohidrat sebenarnya bukan musuh bagi tubuh Anda.

Karbohidrat bertanggung jawab untuk memberi Anda energi, memicu tubuh Anda dan ini mungkin terdengar aneh, tetapi ya, mereka juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Bertentangan dengan kepercayaan umum, mereka sering dianggap sebagai penyebab kenaikan berat badan dan masalah yang berhubungan dengan obesitas.

Baca Juga: Tak Hanya dari warna urine, Peduli tubuhmu dengan mengenali 6 Tanda tubuh mengalami dehidrasi

Jika karbohidrat yang tepat dimakan dalam jumlah yang tepat, hanya Anda yang akan bisa menumpahkan kilo itu.

Idenya adalah untuk tidak memotongnya dari rencana diet Anda sepenuhnya.Kamu harus mulai peduli Tubuhmu jangan sampai kekurangan karbohidrat.

Menurut Mayo Clinic, Anda perlu mengonsumsi antara 225 dan 325 gram karbohidrat setiap hari jika Anda biasanya mengonsumsi 2.000 kalori.

Fungsi karbohidrat yang paling penting adalah memberikan energi ke otak dan tubuh Anda.

Halaman sealanjutnya...

Editor : Alfa

Baca Lainnya