10 Tahun Telah Dilalui Bersama, Janita Janet Ceritakan Kehidupan Berumah Tangga Hingga Sindir Suami Agar Diberi Nafkah

Rabu, 05 Agustus 2020 | 10:30
Grid.ID/Daniel Ahmad

Jenita Janet saat ditemui tim Grid.ID di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020) sore.

WIKEN.ID -Beberapa waktu lalu pedangdut Jenita Janet resmi menjana usai Majelis Hakim Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, mengabulkan gugatan cerainya pada, Selasa (17/3/2020).

Putusan hakim itu mengakhiri prahara rumah tangga Jenita Janet dan Alief Hedy Nurmaulid.

Dendy Zuhairil, kuasa hukum Jenita Janet, mengatakan, kliennya sedih ketika mendengar putusan majelis hakim.

"Jenita Janet sedih, tapi ini yang diinginkan. Dia berterima-kasih kepada hakim sudah mengabulkan gugatannya," kata Dendy Zuhairil.

Baca Juga: Pernah Terciduk Jalan Bareng Wanita Lain, Reaksi Richard Kyle saat Disinggung Soal Sosok Pacar Baru, Hanya Tertawa dan Mengaku Tak Kenal

Sebelum resmi bercerai, Jenita Janet mampu mempertahankan pernikahannya bersama Alief selama 10 tahun.

"Dia (Jenita Janet) ingin menenangkan diri dulu, sampai putusannya inkrah (berkekuatan hukum tetap)," ucap Dendy Zuhairil.

Pedangdut Jenita Janet menceritakan kehidupannya selama 10 tahun menikah dengan Alif Hedy Nurmaulid.

Jenita Janet mengatakan ketika awal menikah, Alif tak memiliki pekerjaan jelas.

Baca Juga: Sesumbar Sudah Kantongi Restu dari Anang Hermansyah Hingga Anggap Restu Krisdayanti Tak Penting, Atta Halilintar Ngeles Saat Dituding Tak Akur dengan Ibu Kandung Aurel Hermansyah

Sementara kariernya sebagai penyanyi dangdut terus berkembang.

Mengutip dari Tribunnews.com, Seiring popularitasnya, Jenita Janet menggandeng Alif menjadi manajernya.

Alif bertugas mengurusi semua pekerjaannya di panggung hiburan.

"Saya tidak mau menelantarkan suami. Daripada uang saya diberikan kepada siapa, lebih baik saya ajak mantan suami (Alif) saya untuk kerja dengan saya," kata Jenita Janet ketika ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020) didampingi tim kuasa hukum, Haposan Hutagalung.

Baca Juga: Dituding Jual Diri Hingga Biduan Esek-esek, Dewi Perssik Naik Pitam dan Bungkap Mulut Netizen: Nggak Pernah Jualan Apem!

"Mantan suami saya dapat pemasukan 20 persen dari bayaran off air saya yang mencapai ratusan juta setiap event nya," tambahnya.

Wanita bernama asli Jeni Juliana tak menampik kalau 10 tahun menikah, rumah tangganya dengan Alif bagaikan roller coaster yang penuh dengan konflik.

Namun, sebagai seorang istri, Janet menutup rapat-rapat konflik pernikahannya, bahkan sampai tidak diketahui keluarga.

"Nama baik mantan suami saya saat itu tanggungjawab saya, aib suami saya ya itu aib saya. Saya selalu menutupi dari orangtua dan siapapun. Jujur aja saya berusaha backup semuanya supaya orang enggak tahu soal nafkah dan harta ini," ucapnya.

Baca Juga: Tak Kalah Cantik dengan Nagita Slavina, Sosok Foto Rieta Amilia Saat Muda Menarik Perhatian Netizen, Ini Tampilannya

Permasalahan paling utamanya sejak menikah, Jenita Janet tidak diberikan nafkah oleh Alif.

"Saat itu saya tidak mewajibkan dia memberikan nafkah ke saya. Saya selalu tidak mempermasalahkan, karena saya punya uang, karena dia belum ada uang jadi dari saya dulu," jelasnya.

"Ternyata kebiasaan itu terjadi sejak tiga tahun di Jakarta dan mengontrak rumah tahum 2017-an. Ternyata bikin dia nyaman dan keenakan," tambahnya.

Ketika jadwal manggungnya mulai padat, janda kelahiran Bandung, 1 Juli 1987 itu menganggap Alif memiliki banyak uang yang bisa memberikan nafkah kepadanya.

Baca Juga: Jadi Gadis Rebutan Orang Kaya di Surabaya, Ternyata Ini Kelebihan Maia Estianty yang Digandrungi Banyak Lelaki

Janet pun memberanikan diri meminta nafkah, karena uang yang ia miliki digunakan untuk membayar cicilan rumah.

"Karena aku nyicil rumah di Pondok Melati, Bekasi dan saya bayar cicilannya, nah tidak ada kesadaran dia bantu mencicil. Saya bilang, dosa loh enggak kasih nafkah istri," katanya.

"Dia enggak ada kesadaran buat ikut mencicil juga. Malah membeli air softgun, action figur, dan koleksi motor gede," tambahnya.

Ketika diminta dan disindir, Jenita Janet tak menampik kalau Alif memberikan respon dan berjanji menafkahinya secara lahir.

"'Berapa kamu bisa kasih aku nafkah dari pemasukan kamu?' Akhirnya dia cuma menyanggupi kasih nafkah Rp 5 juta setiap bulan itu untuk sandang, pangan, papan aku," ujar Jenita Janet.(*)

Baca Juga: Ruben Onsu Murka Usai Tahu Sarwendah Dimaki Pengendara Motor yang Menyereptenya Hingga Jatuh, Ayah Betrand Peto: Gila Ya Tuh Orang

Editor : Amel

Sumber : tribunnews, wiken.id

Baca Lainnya