Nangis Minta Maaf depan Deddy Corbuzier Hingga Mengaku Introvert, Psikolog Angkat Bicara: Justru Introvert Kalau Ngomong Dipikir Dulu

Selasa, 19 Mei 2020 | 08:00
Instagram Indira Kalistha dan Tribun Seleb

Nangis Minta Maaf depan Deddy Corbuzier Hingga Mengaku Introvert, Psikolog Angkat Bicara: Justru Introvert Kalau Ngomong Dipikir Dulu

WIKEN.ID -Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Beauty vlogger bernama Indira Kalistha harus terima hujatan netizen atas apa yang dia bicarakan.

Indira menjadi viral setelah wawancaranya berjudul @indirakalistha PERTAMA KALI DIWAWANCARA SERIUS! di youtube Gritte Agatha tayang.

Dalam wawancara tersebut, Indira Kalistha dengan santai menjelaskan bahwa dirinya jarang memakai masker.

Baca Juga: Selalu Bagi-bagi Uang, Denny Darko Akhirnya Bongkar Sosok Asli Baim Wong Hingga Menghimbau Raffi Ahmad untuk Hati-hati, Ada Apa?

Dia hanya memakai masker jika ditegur, apabila tidak ditegur, maka tidak digunakan lagi.

"Ini napes, sayang-sayang ditutup-tutup, dada nih sesek nih sesek," kata Indira Kalistha dalam wawancara tersebut.

Indira Kalistha didampingi sang suami menyampaikan permintaan maafnya lewat akun youtube Deddy Corbuzier.

Permintaan maaf Indira Kalistha terkait pernyataannya yang sebenarnya bertolak belakang dengan imbauan pemerintah.

Baca Juga: Denny Darko Berhasil Ungkap Alasan yang Buat Model Secantik Paula Verhoeven Bertekuk Lutut dan Mau Dinikahi Baim Wong, Memiliki Kekayaan yang Beda?

Hal tersebut merupakan buntut dari pengakuan beauty vlogger Indira Kalistha yang sempat menuai kritikan.

Ia mengaku, kesalahan yang dia lontarkan dalam podcast bersama Gritte Agatha disebabkan kegugupannya sebagai seorang introvert.

Melansir dari Tribunnews Seleb, Setelah permintaan maaf yang dilakukannya mencuat, dirinya pun kembali ramai diperbincangkan.

Baca Juga: Lewat Denny Darko, Akhirnya Terbongkar Hubungan Syahrini dengan Pria Bule yang Disebut-sebut Ayah Angkatnya: Ini Hanya Baru Permulaan!

Tangkapan layar YouTube Gritte Agatha

Warganet justru mempertanyakan soal kepribadian introvert yang dilontarkan Indira.

Bahkan, di sosial media Twitter, kata 'Introvert' sempat menjadi trending topic.

Sebagian warganet pun tetap mengkritik kepribadian introvet yang dijadikan alasan.

Sementara warganet lain justru membuat beragam parodi dari pernyataan Indira.

Lantas bagaimana penjelasan mengenai kepribadian Introvert?

Baca Juga: Mayor Jenderal TNI Pilih Nikahi Bella Saphira, Pejabat Ini Ngaku Ingkar Janji Setelah Istri Pertama Meninggal Dunia: Saya Lupa Kalau Pernah Berjanji

Apakah memang berkaitan dengan pernyataan yang dilontarkan Indira?

Tanggapan psikolog klinis

Psikolog Klinis dari Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta, Citra Hanwaring Puri SPsi Psikolog, pun turut memberikan pendapatnya mengenai pernyataan Indira.

Baca Juga: Tren Jual Keperwawanan, Perawan Wanita Asal Indonesia Ini Laku Rp 19 Miliar Lewat Agensi Penyalur dari Seluruh Dunia, Kisahnya Bikin Geleng Kepala!

Citra, sapaanya, mengatakan alibi Indira melontarkan pernyataan yang melawan aturan pemerintah di tengah pandemi corona ini tidak ada kaitannya dengan kepribadian Introvert.

"Kita tidak tahu tujuan dia melontarkan hal itu, tetapi apa yang dia sampaikan banyak menuai kritikan dan dia sudah minta maaf."

"Tapi, sebenarnya tidak ada hubungan antara kepribadian introvert dengan pernyataannya," tutur Citra kepada Tribunnews, Senin (18/5/2020).

Citra mengatakan Indira justru tidak berpikir panjang atas pernyataan yang dia lontarkan.

Baca Juga: Komedian dengan Bayaran Termahal Hingga Hobi Tolak Job, Pria Ini Ngaku Tak Pernah Berikan Makanan saat Pacarnya Lapar, Justru Lakukan Hal Ini!

"Justru orang-orang berkepribadian introvert itu kalau mau ngomong lebih banyak dipikir daripada orang ekstrovert."

"Kalau dia seperti itu, dia malah cenderung ke ekstrovert."

Baca Juga: Nangis Minta Maaf depan Deddy Courbuzier, Didampingi Sang Suami Indira Kalistha Ngaku Bodoh: Omongan Aku di Situ Ngawur Banget!

"Karena dia tidak perpikir panjang saat ngomong," terangnya kepada Tribunnews melalui sambungan telepon.

Bahkan menurut Citra, orang yang berkata spontan dan ceplas-ceplos seperti Indira adalah ciri-ciri dari orang ekstrovert.

Baca Juga: Jadi Menteri Termiskin Era Soekarno dan Soeharto, Intip Kehidupan Ir. Sutami yang Tinggal di Rumah dengan Atap Bocor Hingga Listrik Diputus PLN Gara-gara Tak Mampu Bayar

"Berkata secara spontan dan ceplas-ceplos malah menjadi salah satu ciri-ciri dari orang esktrovert," ungkapnya.(*)

Editor : Amel

Sumber : tribun seleb