4 Hari Berlalu, Sosok Pria Berbaju Biru yang Arogan dan Mengaku Anggota Mabes Belum Terungkap, Pihak TNI Angkat Bicara

Kamis, 16 April 2020 | 12:30
Instagram/@lambe_turah

Seorang pria di Cibinong, Kabupaten Bogor, ngamuk saat diminta gunakan masker.

WIKEN.ID - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria berbaju biru mengamuk dan mengajak orang berkelahi viral di media sosial.

sebuah video yang saat ini tengah viral di media sosial, Selasa, 14 April 2020.

Dari video yang beredar, nampak seorang pria marah-marah dan emosi kepada warga di sebuah kompleks perumahan.

Pria dalam video itu disebutkan tak terima ditegur warga karena tidak memakai masker saat hendak masuk ke perumahan tersebut.

Baca Juga: Usai Beredar Viral Foto Kuitansi Prosesi Pemakaman Jenazah ODP Covid-19, Akhirnya Pemerintah Daerah Buka Suara

Lebih parahnya lagi, bahkan pria yang mengenakan pakaian olahraga berbaju biru ini menantang warga di kompleks perumahan itu untuk berkelahi.

Peristiwa yang melibatkan pria berbaju biru itu terjadi di Pos Satpam Perumahan Taman Rezeki, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam percakapannya, pria berbaju biru itu mengajak berkelahi dan mempertanyakan jabatan perwira.

"Ayo, kawan saya juga banyak yang jadi perwira. Ayo, bapak enggak tahu saya siapa," ucap pria berbaju biru sambil menendang ke arah wajah bapak berbaju putih tersebut.

Baca Juga: Viral Keluarga Almarhun ODP Covid-19 Sewa Ambulan Setara Harga Motor Matic Baru, Sempat Kecewa Tak Ada Jawaban Layanan dari Pemda

Akhrinya, setelah beberapa hari videonya viral, pihal TNI angkat bicara.

Dikutip dari Kompas.com, Dandim 0621/ Kabupaten Bogor Letkol Infanteri Sukur Hermanto memastikan bahwa pria berbaju biru yang aksinya dalam video viral mengajak orang berkelahi bukan dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dandim 0621/ Kabupaten Bogor Letkol Infanteri Sukur mengatakan, jajaran Personel TNI Kodim 0621 Kabupaten Bogor telah melakukan pengecekan di dalam tubuh internal TNI.

"Kita sudah telusuri sekaligus pengecekan internal di dalam dan tidak ada anggota TNI itu," ucap Sukur ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (15/4/2020) malam.

Baca Juga: Nasib Rumah Sakit di Tangerang Usai Foto Viral Beredar, Keluarga Pasien Covid-19 Ditagih Rp 15 Juta untuk Biaya Pemakaman

Yang jelas, lanjut dia, pihaknya juga sudah menelusuri peristiwa perkelahian karena masker yang videonya viral di media sosial itu.

Belakangan diketahui bahwa pria berbaju biru yang mengamuk dan mengaku-ngaku sebagai TNI adalah seorang pemuda bernama Akbar.

Fakta itu didapat setelah sejumlah personel turun ke lokasi kejadian di Pos Satuan Pengamanan (Satpam) Perumahan Taman Rezeki, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Laki-laki itu diketahui bernama Akbar mengaku dari TNI dan dari internal kita enggak ada itu (Akbar)," ujarnya.

Baca Juga: Jenazah Dimandikan Hingga Digelar Tahlilan 7 Hari, Awalnya Dikira Sakit Jantung Ternyata Positif Covid-19, 25 Warga Bogor Jadi ODP

Baca Juga: Dikenal Sebagai Ratu Hoax, Selebgram ini Kembali Kebanjiran Nyinyiran Netizen Usai Membuat Sendiri Diffuser Penangkal Virus Covid-19Ia menambahkan, berdasarkan keterangan mengenai kronologi dari sejumlah saksi bahwa seorang pemuda berbaju biru berboncengan dengan perempuan pada hari Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Sepeda motor berpelat nomor D berboncengan dengan seorang perempuan dan parkir di pinggir jalan depan perumahan," kata dia.

Pada pukul 10.15 WIB, lanjut dia, pria tersebut menuju pintu gerbang atau portal perumahan dengan menenteng masker di tangannya.

Selanjutnya, petugas sekuriti perumahan menegur agar masker dipakai saat memasuki kompleks, tetapi pria tersebut tidak mau.

Baca Juga: Setelah Andrea Dian Dinyatakan Sembuh, Kini Artis Sinetron Ini Malah Konfirmasi Positif Covid-19 Lewat Postingan Instagramnya

Sementara itu, Pemerintah di sejumlah daerah di Indonesia telah mengimbau kepada masyarakat agar memakai masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain.

Imbauan tersebut dikeluarkan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi virus Corona atau COVID-19 yang saat ini tengah melanda seluruh provinsi di Tanah Air.

Namun, nyatanya imbauan itu sepertinya belum diindahkan oleh sebagian warga. (*)

Baca Juga: Tak Hanya Menyerang Lansia, Orang Muda Sehat tanpa Gejala pun Bisa Terjangkit Covid-19, Ini Alasannya Menurut Dokter

Editor : Alfa