Tiba-tiba Jatuh dari Motor dan Pingsan di Tepi Jalan, Pria yang Akan Balik Kos Langsung Dievakuasi Petugas Dengan APD Lengkap

Selasa, 07 April 2020 | 11:00
Istimewa

Pria ini tiba-tiba tergeletak di depan rumahnya, warga Pademangan Barat tersebut dievakuasi petugas dengan APD lengkap, Senin (6/4/2020).

WIKEN.ID -Seorang pria yang diketahui penghuni kos bernama Ari Suhendar di kelurahat Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, mendadak terjatuh dari motornya dan tak sadarkan diri pada Senin (6/4/2020) siang.

Tim medis dari Puskemas Pademangan yang datang ke lokasi melakukan evakuasi terhadap korban menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan alat perlindungan diri (APD) lengkap.

Setelah insiden kejadian tersebut, Jalan Ampera V langsung disterilkan pengurus RW setempat.

Baca Juga: Dikira Hanya Tanda Menopause, Rasakan Sakit dan Berkeringat Ibu Ini Ternyata Alami Kondisi Mematikan Hingga 3 Kali Kritis!

Diketahui pengurus RW setempat mensterilkan lokasi dengan menutup akses ke jalan tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, ketua RW 009 kelurahan Pademangan Barat Muhammad Riza Firdaus mengatakan, sterilisasi itu perlu dilakukan meski pria itu belum tentu terinfeksi Covid-19.

"Setelah korban jatuh, kami langsung melakukan pensterilan dengan Satgas Penanganan Covid-19," kata Reza, Senin (6/4/2020).

Sterilisasi yang dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi yang dilalui pria tersebut.

Baca Juga: Kesaksian Pasien Sembuh dari Virus Corona, Pasien Pertama di Daerahnya Hingga Harus Dirawat 20 Hari dan Sempat Dijenguk Rekannya

Anggota Satgas penanganan Covid-19 itu juga menelusuri apakah pria tersebut pernah kontak dengan pasien yang telah dinyatakan positif terpapar virus corona.

Reza menambahkan, saat ini pria tersebut masih dirawat di Puskesmas Pademangan.

Hasil pemeriksaan sementara, kondisi tubuh pria itu dalam keadaan normal.

Namun, warga meminta agar pihak puskesmas benar-benar memeriksa secara klinis kondisi kesehatan pasien.

Baca Juga: Garasinya Berjejer 50 Mobil Mewah, Rumah Mantan MENPORA Ini Sempat Heboh Bagian Atapnya Dikelilingi Benda-benda Besar, Buat Apa?

"Kalau memang iya (positif Covid-19), kita akan melakukan karantina lokal dan kita kunci. Insya Allah akan kita cukupi kebutuhan dasar mereka yang tinggal di sini," ujar Reza.

Dilansir dari Tribun-Video.com, Ari tiba-tiba terjatuh dan sempat tak sadarkan diri selama 30 menit hingga akhirnya pengurus RW setempat memanggil petugas kesehatan untuk membawanya pergi menjauhi lokasi.

Awalnya korban hendak mengambil perlengkapan kantor dari dalam tempat kosnya.

Korban yang dibonceng tiba-tiba saja terjatuh dan tak sadarkan diri ketika turun dari motor.

Baca Juga: Kesaksian Pasien Sembuh dari Virus Corona, Pasien Pertama di Daerahnya Hingga Harus Dirawat 20 Hari dan Sempat Dijenguk Rekannya

Diketahui, Virus Corona tengah merebak di Indonesia.

Menurut Pantauan Wiken.ID, hingga Senin (6/4/2020), Kasus pasien positif virus corona sebanyak 2.491 kasus.

Sebanyak 209 pasien meninggal dunia, sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 192 orang. (*)

Baca Juga: Kesaksian Pasien Sembuh dari Virus Corona, Pasien Pertama di Daerahnya Hingga Harus Dirawat 20 Hari dan Sempat Dijenguk Rekannya

Baca Juga: Viral Kisah Ayah dan Ibu yang Telah Berumur Naik Motor Selama 5 Jam Demi Antar Laptop Anaknya yang Ketinggalan Namun Sang Anak Menolak Bertemu, Ternyata Hal Ini yang Sebenarnya Terjadi

Editor : Alfa

Sumber : Kompas.com, TribunVideo.com