Kucing Berusia Tujuh Tahun Mati Secara Tragis, Pemicunya Tradisi Pemburuan oleh Anjing

Sabtu, 04 Januari 2020 | 20:00
Cat Action Trust 1977

Kucing Berusia Tujuh Tahun Mati Secara Tragis Akibat Tradisi Pemburuan di Inggris

WIKEN.ID -Seekor anak kucing berusia tujuh bulan diduga telah mati akibat perburuan rubah secara ilegal pada Malam Natal.

Dalam kejadian itu hanya sedikit bulu yang tersisa dari seekor kucing berwarna coklat dan putih bernama Tiger.

Kucing itu mati setelah ia diserang oleh anjing-anjing pemburu dari The Bramham Hunt dalam insiden yang terjadi di Scarcroft, Yorkshire Barat.

Baca Juga: Jadi Pemburu Termuda, Bocah 8 Tahun Ini Mampu Menembak Rusa Seberat 300 Kg dari Jarak 182 Meter!

Sebuah rekaman menunjukkan anjing-anjing itu datang dari Bramham Hunt diduga mengejar rubah melalui hutan pada 24 Desember di Bramham Estate.

Bramham Estate di Inggris merupakan taman di mana Festival Leeds diadakan setiap tahun.

Luke Steele, seorang pemantau perburuan independen yang memfilmkan rekaman itu, mengatakan, perburuan akan lewat di sana di pagi hari, mengejar rubah dan kami merekam saat mereka mengejar rubah ke hutan.

Baca Juga: Pemburu ini Gunakan Cara Baru untuk Tangkap Harimau, Berhasil Dapatkan Kulit dan Empat Janin Harimau

“Rubah itu pergi ke tanah dalam penyelesaian memburu musang dan pemburu itu jelas datang. Anjing-anjing itu mencoba untuk menggali rubah,” ucapnya

Setelah kejadian itu, Luke mengatakan dia menelepon Bramham Estate Resident Agent, Nick Pritchard, pukul 14:00 untuk memberi tahu dia tentang hukum yang telah rusak dan memintanya untuk membubarkan perburuan.

Baca Juga: Paniknya Pemburu Dikejar Burung Unta Lari Tunggang Langgang, Pemicunya Gonggongan Sekelompok Anjing

Kejadi itu juga terjadi di tanah Hellwood Racing Stables di Scarcroft di mana harimau yang berusia tujuh bulan diduga dicabik-cabik oleh anjing-anjing pemburu.

Kucing muda itu tinggal di Cat Action Trust 1977 Leeds selama delapan minggu sebelum ia diadopsi dengan saudaranya Felix pada 9 Agustus.

Pemimpin cabang, Shelia Pickersgill mengatakan kepada Metro.co.uk, pemiliknya menemukan kucing itu dalam keadaan kacau.

Baca Juga: Tersebar Foto-foto Penyiksaan Anjing Pemburu yang Mati du Laboratorium, Diduda Dijadikan Bahan Uji Hingga Mulutnya Dimasuki Pipa Besi

Anjing-anjing masuk dan kucing itu tidak ditemukan di semua tempat.

Hanya tersisa serpihan bulu di mana-mana.

"Itu sangat menjijikkan bahwa ini terjadi di hari dan zaman ini. Benar-benar biadab," ucapnya.

Baca Juga: Tragis, Video Ini Perlihatkan Bayi Badak Berusaha Bangunkan Sang Ibu yang Tewas Ditembak Pemburu

Luke menambahkan bahwa benar-benar memuakkan melihat seekor rubah dikejar hingga kelelahan oleh sekelompok anjing pemburu di Taman Bramham

Taman itu populer di kalangan pengunjung festival yang mungkin akan merasa ngeri mengetahui kekejaman yang ditimbulkan dari perburuan.

Baca Juga: Kondisinya Sekarat dan Memprihatinkan, Begini Video Badak Setelah Culanya Dirampas oleh Pemburu Liar

Luke telah meminta pemilik tanah setempat, termasuk Pritchard, untuk tidak lagi menyambut tradisi perburuan ke properti mereka.

“Taman Bramham sekarang harus memenuhi kewajibannya untuk mencegah kejahatan terhadap satwa liar dan menjaga hubungan masyarakat yang kuat dengan tidak lagi mengundang perburuan mengingat peristiwa pada Malam Natal,” ucapnya.

Baca Juga: Penyakit Albama Rot Menghantui Anjing-Anjing di Inggris, Lima Anjing Ini Mati dengan Cara yang Mengerikan!

Seorang juru bicara dari Badsworth dan Bramham Hunt mengatakan, perburuan itu ada di sekitar pada tanggal 24 Desember dan menyadari bahwa seekor kucing muda hilang.

Ketika dihubungi oleh Metro.co.uk, Richard Whitaker, pemilik Hellwood Racing Stables, mengatakan dia tidak mengetahui kejadian tersebut.

Seorang juru bicara dari Kepolisian Yorkshire Barat mengatakan mereka telah menerima informasi sehubungan dengan dugaan perburuan ilegal pada 24 Desember dan saat ini sedang menilai informasi itu.

Baca Juga: Sepuluh Lumba-Lumba Mati Terdampar di Pantai Inggris, Diduga Akibat Serbuan Kapal Pukat Eropa

Mereka menambahkan bahwa kematian anak kucing belum dilaporkan.

Peristiwa dugaan itu terjadi beberapa hari setelah seorang pria dituduh mengayunkan rubah yang mati terhadap sebuah mobil yang dikendarai oleh para penyabot berburu di Boxing Day.

Baca Juga: Induk Anjing di Inggris buat Rekor Baru, Lahirkan 21 Anak Anjing Secara Alami

(Mega Khaerani)

Editor : Alfa