Sempat Menikah dengan Ussy Sulistiawaty, Pria yang Viral Karena Lempar Botol Saat Menonton Bola Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan dengan Jabatan dan Kekayaan Fantastis

Minggu, 03 November 2019 | 13:40
Kolase WIKEN.ID

Sempat Menikah dengan Ussy Sulistiawaty, Pria yang Viral Karena Lempar Botol Saat Menonton Bola Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan dengan Jabatan dan Kekayaan Fantastis

WIKEN.ID - Pertandingan sepakbola Liga 1 2019 antara Kalteng Putra melawan Persib Bandung pada Jumat (1/11) menjadi sorotan publik.

Bukan jalannya pertandingan maupun skor akhir yang menyita perhatian publik melainkan reaksi penonton laga tersebut.

Ketika pertandingan tersebut masih berlangsung, tampak seorang pria melempar botol dan marah-marah.

Video yang memperlihatkan pria tersebut sedang marah dengan melemparkan botol dari atas tempat duduknya itu akhirnya viral media sosial.

Laga yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya itu sendiri memang berlangsung sengit sejak babak pertama dimulai.

Namun, situasi semakin panas ketika wasit Abdul Rahman memberi memberi kartu merah pada pemain andalan Kalteng Putra, Petrich Steve Wanggai.Hal ini akhirnya memicu protes dari para pendukung Kalteng Putra, termasuk pria yang marah-marah dan melempar botol itu.

Baca Juga: Miliki Penghasilan Hingga Rp 241 Triliun Per Tahun, Ini Dia 'Raja Narkoba' dari Asia yang Menjadi Buruan FBIIa bahkan turun ke lapangan untuk menyuarakan protes terhadap pemberian kartu merah pada Wanggai, salah satu pemain andalan Kalteng Putra.

Setelah video tersebut viral, diketahui pria tersebut ternyata bukan orang sembarangan.

Ia merupakan pejabat pemerintahan. Sebelum menduduki posisinya sekarang, ia dikenal sebagai mantan suami Ussy Sulistiawaty.

Pria yang mengungkapkan kemarahannya dengan melempar botol saat menonton pertandingan tersebut merupakan Sugianto Sabran.

Ia adalah Gubernur Kalimantan Tengah sekaligus mantan suami Ussy Sulistiawaty.

Sebelum memutuskan menikah dengan Andhika Pratama, Ussy diketahui pernah menikah dengan Sugianto Sabran. Dari pernikahan dengan Sugianto Sabran, ia dikaruniai seorang anak perempuan yang bernama Syafa Al Zahra.Namun pernikahan Ussy dengan ayah kandung dari Syafa Al Zahra sangatlah sebentar.Memutuskan mengikat janji suci pada tahun 2005, satu tahun kemudian mereka memilih untuk berpisah.

instagram/ @sugianto_sabran
instagram/ @sugianto_sabran

Sugianto Sabran

Baca Juga: Berniat Maju Jadi Bakal Calon Kepala Daerah, Pengusaha Katering yang Pernah Becita-cita Jadi Guru Ini Disebut Kalah Populer Dibanding Didi Kempot 'Godfather of Broken Heart'Sugianto Sabran sendiri bukan orang sembarangan.

Ia merintis kariernya di perusahan besar sawit di daerah Kalimantan Tengah.

Mempunyai performa yang bagus dalam bidang tersebut, mantan suami Ussy ini rupanya meneruskan tonggak kekuasaan sang paman.

Melansir dari beberapa sumber, ia pun menggantikan sang paman menjadi Presiden Direktur PT Tanjung Lingga.Bukan main-main PT Tanjung Lingga ini masuk dalam kategori perusahaan sawit terbesar di Indonesia.Perusahaan sawit yang dipegang oleh Sugianto Sabran ini memiliki omset yang cukup fantastis.Omset yang berhasil ia kumpulkan dalam memimpin PT Tanjung Lingga ini meningkat dari miliaran hingga triliunan.

Tak hanya sukses di bisnisnya, Sugianto Sabran mengepakkan sayapnya dalam bidang politik dengan bergabung dengan salah satu partai politik.

Twitter via Tribun Kalteng
Twitter via Tribun Kalteng

Sugianto Sabran saat menikah dengan Ussy Suliatiawaty

Baca Juga: Bukan Ivan Gunawan atau Shaheer Sheikh, Denny Darko Ramalkan Ayu Ting Ting Naik Pelaminan Tahun Depan dengan Pria Baru di Hidupnya

Pada tahun 2009 ia berhasil meraih kursi DPR RI yang duduk di Komisi IV mengurusi masalah yang tak jauh-jauh dari bidangnya, yaitu kehutanan, pertanian, dan pangan.Sugianto Sabran kemudian mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalimantan Tengah.Hingga akhirnya ia terpilih menjadi orang nomor satu di Kalimantan Tengah sejak tahun 2016.

Pria kelahiran 5 Juli 1973 ini terbiasa mencari uang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.Mulai dari berjualan es lilin dan kayu bakar pernah dilakoninya untuk membayar biaya sekolah.Hidup Sugianto berubah setelah belajar bisnis pada pamannya yang merupakan pengusaha sukses. (*)

Editor : Rebi

Baca Lainnya