Sukses Kalahkan Rieke Diah Pitaloka, Anak Millenial yang Miliki Kekayaan Hingga 40 Miliar Ini Berhasil Lolos ke DPR dengan Pencapaian 14 Persen

Selasa, 15 Oktober 2019 | 13:30
Tribunnews

Sukses Kalahkan Rieke Diah Pitaloka, Anak Millenial yang Miliki Kekayaan Hingga 40 Miliar Ini Berhasil Lolos ke DPR dengan Pencapaian 14 Persen

WIKEN.ID -Rupanya enggak sedikit sosok millenial yang lolos ke Senayan.

Nah, salahnya sosok Puteri Anetta Komarudin.

Puteri meraih kursi parlemen dari Partai Golkar mencapai 14 Persen menurut perhitungan KPU.

Puteri lolos dari daerah pemilihanJawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta dengan nomor urut 2.‎

Baca Juga: Rumah Mewah Hingga Puluhan Kos-Kosan Ini Bukti Hasil Kerja Kerasnya Setelah Jadi Ojek 4 Tahun, Netizen: Mental Beton!

Melihat nama belakang Puteri yang tak asing, rupanya Ia merupakan anak dari mantan ketua DPR Ade Komarudin.

Seperti yang diketahi, Ade Komarudin merupakan sosok penggantimantan Ketua DPR yang dilengserkan kembali oleh Setya Novanto. ‎

Seperti yang WIKEN.ID kutip dari Tribunnews.com, Ia meneruskan karir sang ayah untuk jadi anggota DPR RI, setelah mengantongi suara sekitar 102 suara berdasarkan perhitungan internal Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar.

Baca Juga: Ngaku Lebih Bahagia dengan Wanita Transgender, Pria Ini Tega Tinggalkan Sang Istri dan Anak-anaknya, Begini Kemesraan Mereka!

Baca Juga: Wanita Ini Akui Pernikahan Ghaibnya dengan Seekor Ular, Terkuak Begini Sosoknya: Ularnya Emas, Ada Jengger!

"Insya Allah bisa ke Senayan (DPR RI), dan Alhamdulillah banyak masyarakat memberikan amanah suaranya kepada saya," ujar Puteri Anetta Komarudin di Purwakarta, Kamis (24/4/2019).

Lolos dari dapil VII bukan perkara mudah karena di dapil tersebut terdapat nama-nama senior.

Sebut saja Dedi Mulyadi dari Partai Golkar hingga Rieke Diah Pitaloka dari PDI Perjuangan. ‎

"Melihat hasil perolehan suara dan tren pemilu legislatif sebelumnya, diperkirakan bisa mendapat 2 atau 3 kursi dari Dapil Jabar VII," katanya.

Baca Juga: Lagi Hamil 5 Bulan, Artis Cantik Ini Meninggal Dunia, Waspada Penyakit Ini Siap Mengintai saat Mengandung!‎Dengan mendapat satu tiket ke parlemen, ia memiliki passion di bidang keuangan.

Salah satu hal yang akan ia bawa ke DPR adalah penuntasan kasus merajalelanya "Bank Emok" atau koperasi berkedok rentenir yang menyasar ibu-ibu rumah tangga dengan menerapkan bunga 20-30 persen.

"Setelah menyerap aspirasi dari ibu-ibu selama kampanye kemarin, ternyata Bank Emok menimbulkan masalah. Mereka membidik masyarakat yang belum bankable dan menawarkan Kredit Tanpa Agunan dengan bunga tinggi dan terus membengkak," kata Puteri Anetta Komarudin.

Baca Juga: Tak Termaafkan! Lewat Rekaman Video, Perusahaan Makanan Laut Terbesar di Dunia Ini Terbukti Lakukan Pelecehan pada Hewan

Baca Juga: Komedian Tampan Ini Meninggal Dunia karena Kanker Hati, Kenali Gejala Hingga Penyebab Utamanya!

Melihat kondisi tersebut, Puteri Anetta Komarudin berharap bisa duduk di Komisi 11 yang mengurusi perbankan dan jasa keuangan demi mendorong peraturan yang melindungi masyarakat dari jerat rentenir.

Selain itu, komisi tersebut dinilai sangat cocok dengan ilmu yang dimiliki karena dirinya mengenyam pendidikan Ekonomi dan Bisnis di University of Melbourne.

Putri juga sempat bekerja di Otoritas Jasa Keuangan.

Baca Juga: Akhirnya Pekerjaan Suami Muzdalifah Terbongkar Lewat Unggahan Foto Ini, Siap Pinjaman Dana dengan Jaminan BPKB Mobil!

"Saya berharap bisa duduk di Kursi 11 untuk menyuarakan aspirasi masyarakat di sektor keuangan. Perlu ada masukan ke pemerintah untuk melakukan perbaikan dan mengoptimalkan sosialisasi adanya KUR, dan bantuan permodalan dari pemerintah," ujar Puteri Anetta Komarudin.

Berdasarkan data sementara, caleg dari dapil ini yang lolos ke DPR RI selain Puteri, yakni Dedi Mulyadi dan Rieke Diah Pitaloka.

Dikutip dari beberapa sumber,

Maklum saja, anggota DPR yang masih berusia 26 tahun ini punya harta kekayaan mencapai Rp 40 miliar, loh.

Meski punya kekayaan mencapai Rp 40 miliar, namun sepertinya Puteri Komarudin tak begitu tertarik dengan mobil mewah.(*)

Baca Juga: Nikahi Istrinya untuk Balas Dendam, Artis Tampan Berwajah Bule Ini Ceritakan Lika-liku Kehidupannya, di Dompet Sisa 300 Ribu!

Baca Juga: Beli iPhone 11 Seharga Rp 60 Juta, Anak Artis Ini Justru Diusir Hingga Dituding Orang Gila: Kita ke Pos Satpam Aja!

Editor : Amel

Baca Lainnya