Pengakuan Ahmad Dhani, Memberi Talak Tiga Kali ke Maia Estiaty Melalu SMS, Isinya Bikin Hati Wanita Menggugat di Pengadilan

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 18:15
IG : elelrumi

El Rumi, Ahmad Dhani, Al Ghazali, Dul Jaelani, dan Maia Estianty.

WIKEN.ID - Sudah 6 tahun Maia Estianty bercerai dengan Ahmad Dhani.

Maia Estianty dan Ahmad Dhani diputus cerai setelah permohonan dikabulkan pada tanggal 23 September 2008 oleh pengadilan agama Jakarta Selatan.

Selain mengabulkan gugatan cerai itu, PA Jaksel memberi hak asuh anak dan harta gono-gini kepada Maia Estianty.

Tidak setuju dengan hal itu, Ahmad Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi.

Namun, ia tetap ditolak dan ia mengajukan kasasi ke MA dan lagi-lagi ditolak.

Akhirnya, ia mengajukan PK dan kali ini diterima.

Baca Juga: Kebakaran Hancurkan Habitat Satwa Liar, Pria Baik Hati Ini Lakukan Hal Tak Terduga untuk Ular Sanca

Dengan kata lain, anak-anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty, yakni Al, El, dan Dul, diberi kebebasan untuk memilih hak asuh mereka ada pada Maia Estianty atau Ahmad Dhani.

MA juga mengabulkan soal gugatan harta gono-gini yang tidak harus dibayar oleh Ahmad Dhani.

Keputusan sidang perceraian ini diawali saat Maia Estianty mengajukan gugutan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2007).

Gugutan ini setelah Maia Estianty menerima talak dari Ahmad Dhani.

Dalam sebuah jumpa pers di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Selasa (5/1/2016),Ahmad Dhani mengungkapkan dan membuka semua tabir misteri penyebab perceraiannya dengan Maia Estianty 13 tahun silam.

Baca Juga: Usia Sudah Kepala 4 Tetapi Wajahnya Seperti Masih Muda, Maia Estianty Ketagihan Lakukan Perawatan Wajah 3D Treatment Tanpa Operasi

Ahmad Dhani mengaku mentalak Maia Estianty sebelum mantan istrinya itu mengajukan gugatan cerai ke pengadilan agama Jakarta Selatan pada April 2007.

“Di sini saya mau menceritakan yang sesungguhnya. Saya yang memberikan talak tiga langsung kepada Maia melalui SMS pada Desember 2006 yang bunyinya, ‘mulai hari ini saya haramkan tubuh saya menyentuh tubuh kamu’ dan sejak itu sampai sekarang saya enggak pernah menyentuh dia. Jadi yang menceraikan dia adalah saya dan saya enggak pernah menjilat ludah saya sendiri."

"Setelah talak 3 itu, baru di November 2007, Maia gugat cerai saya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan,” ungkap Ahmad Dhani yang dikutip dari Tabloid NOVA edisi 1455.

Ahmad Dhani menuturkan, penyebab perceraiannya dengan Maia Estianty sama seperti alasan dua stasiun televisi swasta mencekal Maia Estianty untuk tampil di teve tersebut.

Baca Juga: Usai Foto Dirinya Bersama Mulan Ciuman Bibir Viral, Dhani Justru Sadap Percakapan Hingga Tuding Maia Estianty Berselingkuh: Malu-maluin!

“Sebabnya sama dengan dua TV swasta yang saat ini masih mencekal Maia. Boleh dicek TV mana dan itulah yang membuat saya menceraikan Maia,” uajrnya.

Ahmad Dhani mengaku mempunyai bukti rekaman yang membuat keputusannya bulat untuk menceraikan wanita yang telah memberinya tiga orang putra tersebut.

“Boleh jadi di Pengadilan Agama, saya kalah dan kalah saat kasasi. Tapi bukti (rekaman) itu juga yang secara de facto memenangkan saya di Pengadilan Tinggi. Rekaman itu juga yang membuat saya panas dan mentalak tiga Maia,” bebernya.

Meski menolak membeberkan isi rekaman yang dimaksud, namun Ahmad Dhani menegaskan bahwa bukti itu yang membuat Maia Estianty gagal mendapatkan hak asuh anak.

Baca Juga: Tak Hanya Jadi Pelakor, Mantan Manager Ratu Bongkar Kelakuan Mulan saat 'Injak-injak' Kepala Maia Estianty: Saya Kaget!

“Jadi pertanyaannya mengapa Maia baru mendapatkan surat cerai 6 tahun kemudian. Hanya cerai ya, tanpa adanya hak asuh anak,” kata Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani berharap, setelah penjelasan dari dirinya, berbagai anggapan jelek yang ditujukan pada istri sirinya itu bisa hilang.

Lalu mengapa baru sekarang Dhani memilih untuk mengungkap semua sebab musabab perceraiannya dengan Maia Estiany?

Apakah ini salah satu bentuk kekecewaan Dhani?

Baca Juga: Bukan Ayu Ting Ting, Paranormal Ini Beberkan Akan Ada Perempuan Kedua dalam Rumah Tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Tahun 2020

“Harusnya kalau Maia pintar, Maia tak perlu menanggapi itu (curhatan Mulan). Lagipula biar beri- ta tidak simpang siur dan publik tahu bagai-mana selama 10 tahun ini tidak ada satupun berita yang benar tentang bagaimana saya dan Maia bercerai."

"Yang ada waktu itu tahun 2007 berita gencar soal Maia gugat cerai Ahmad Dhani. Enggak ada yang tahu kenyataan sebenarnya seperti apa. Saya mau masyarakat mendapat pemberitaan yang fair.

"Karena terus terang saat, itu saya tak bisa menahan arus saya yang dipersalahkan atas perceraian ini,” ungkapnya. (*)

Baca Juga: Selalu Dihujani Harta Kekayaan dan Kasih Sayang, Paranormal Ini Terawang Nia Ramadhani Hampir Bercerai dengan Adrie Bakrie Karena Hal Ini

Editor : Alfa