Minta Para Menteri Gunakan Jasa Rental Mobil Saja, Roy Suryo Malah Pamer Puluhan Mobil Mewah nan Mahal Miliknya dalam Video Ini!

Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:00

Roy Suryo

WIKEN.ID - Roy Suryo memang diketahui hobi mengoleksi mobil mewah, tak tanggung ia pernah mengaku memiliki hingga 50 mobil mewah keluaran luar negeri.

Namun belum lama iniWakil Ketua Umum Demokrat ini memberikan pendapatnya mengenai rencana pemberian fasilitas mobil dinas baru untuk Kabinet baruPemerintahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Tak Hanya Punya Empati Tinggi, Gajah Juga Ternyata Punya Kemampuan Pecahkan Masalah, Video Ini Buktinya!

Baca Juga: Anak Pertama Baginya dan Keempat Untuk Ahok, Video Ini Tangkap Perubahan Perut Puput Nastiti Devi yang Kian Membesar

Mobil dinas baru yang akan dibeli oleh pemerintah rencananya akan menggantikan mobil dinas menteri Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla saat ini, yakni Toyota Crown Royal Saloon.

Anggaran untuk pengadaan mobil baru bagi menteri tersebut mencapai 152 miliar.

Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo mengatakan bahwa pembelian mobil baru tersebut kurang tepat, karena, masa jabatan menteri tidak lama.

"Kalau menurut saya wacana pembelian mobil menteri atau saya dengar sudah lelang sejumlah ratusan milyar ini kurang tepat, kurang tepat kenapa? Menteri itu jabatan publik yang tidak lama masa jabatannya," kata Roy Suryo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (22/8/2019).

Menurut Roy semasa ia menjabat menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mobil yang digunakan merupakan mobil bekas menteri sebelumnya.

"Bagi saya sangat tidak worth it untuk membeli mobil baru," katanya.

Lebih baik menurutnya, pemerintah menggunakan jasa rental atau menyewa mobil untuk menteri. Menurutnya menyewa mobil lebih praktis ketimbang membeli.

Baca Juga: Usai Video Tendang Kepala Sang Ibunda Anak Ini Ditahan Polisi, Begini Nasibnya!

Baca Juga: Anak Pertama Baginya dan Keempat Untuk Ahok, Video Ini Tangkap Perubahan Perut Puput Nastiti Devi yang Kian Membesar

"Lebih baik adalah menggunakan jasa rental, rental atau pemerintah menyewa," katanya.

Dengan menggunakan jasa rental, maka pemerintah tidak akan pusing bila ada reshufle kabinet.

Bila ada menteri yang di reshufle di tengah jalan, maka menteri tersebut akan mendapatkan mobil baru dari rental.

Sehingga mobil masih dalam kondisi baik untuk bekerja.

Selain itu dengan sistem rental maka akan lebih efisien, karena pemerintah tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan.

"Jadi saran saya selagi di tengah kondisi resesi ekonomi ini, lebih baik gunakan mobil rental, rental itu tidak ada biaya perawatan, tidak ada nanti dilelang untul dijual kembali, lebih efisien dan lebih menghemat biaya," pungkasnya.

dok. tribunnews

Jejeran mobil mewah di rumah Roy Suryo

Diketahui sebelum menjabat dan akhirnya tak lagi menjadi Menpora Roy Suryo besertaistri tinggal di daerahJalan S Parman, Jakarta Barat.

Kediamannya bersama sang istri tersebut adalah sebuah komplek pegawai bank swasta.

Baca Juga: Pesawat Tabrakan dengan Kawanan Burung, Pilot Ini Berhasil Lakukan Pendaratan Darurat yang Menakjubkan dan Selamatkan Ratusan Nyawa, Lihat Videonya!

Baca Juga: Diperjualbelikan dengan Harga 50 Ribu Per Video, Begini Kesaksian Vina Garut Sang Mantan Biduan Dangdut yang Terjerat Video Mesum

Dirinya dan keluarga tinggal di perumahan tersebut lantaran sang istri,Ismarindayani Priyanti atau yang lebih akrab disapa Ririen, merupakan pegawai dari Bank swasta tersebut.

Di rumah dinas ini, jejeran mobil mewah terparkir di area garasi yang hadir dengan pilar-pilar kokoh penyanggah.

Dikutip dari tribunnews, politisi Partai Demokrat itu mengaku mengoleksi Mercy, mobil mewah pabrikan Jerman.

Jumlahnya pun tak tanggung, pada saat dikunjungi oleh Tribunnews pada tahun 2013, Roy mengaku hasil koleksinya sejak tahun 1998 terhadap mobilini mencapai lebih dari 50 unit Mercy.

Namun, semua itu didapat tidak dengan cara membeli tunai, melainkan dicicil alias diangsur.

"Kalau ditotal kira-kira ada 50 unit," ujar Roy saat itu.

dok. tribunnews

Jejeran mobil mewah

Hal ini terbukti dari jejeran mobil dengan dominasi warna hitam dan silver yang terparkir di garasi dengan dominasi cat abu.

Beberapa pilar penyanggah pun digunakan di area garasi yang menggunakan ubin merah ini.

Baca Juga: Demi Beri Kenyamanan Sebelum Akhirnya Ditinggalkan, Perempuan Ini Rela Memeluk Anjingnya Semalaman Sambil Menangis, Lihat Video Kisahnya

Baca Juga: Dapat Teguran KPAI Penyanyi Dangdut Ini Sebut Takut Diboikot, di Video Clara Bocorkan Rahasia 'Semangka' Miliknya: Feni Rose Juga Pesen

Di bagian dalam garasi, tampak pintu dengan pintu kayu tua nan kokoh menjadi penyambung antara garasi dan rumah.

Masih dikutip dari Tribunnews, kediaman Roy Suryo dulu sebelum menjabat sebagai Menpora berada di Komplek Pegawai Bank Mandiri Tomang, Jalan S Parman, Jakarta Barat.

(*)

Editor : Pipit