Viral Video Supir Truk Tembak Pedagang Asongan, Fakta Baru Terungkap Ternyata Berawal dari Polisi yang Dipalak Oleh Preman

Sabtu, 27 Juli 2019 | 18:45

WIKEN.ID - Viral video di Instagram seorang pria yang tewas ditembak sopir truk yang ternyata seorang polisi yang tengah bertugas di Palembang.

Video pria yang tewasdan diduga sebagai preman yang meminta pungli secara paksadi Palembang tersebut diunggah melalui akun @palembang_viral, Senin (22/7/2019).

Usai terjadi penembakan, dalam video tersebut, tampak kerumunan orang di pinggir jalan.

Baca Juga: Umi Pipik Bungkam Prihal Isu Nikah Sirinya dengan Sunu Mata, di Video Ini Kakak Iparnya Beberkan Fakta Mengejutkan!

Baca Juga: Kesel Ditilang, Pria Ini Curhat di Facebook dan Maki-maki Polisi Hingga Akhirnya Diciduk, Lihat Videonya di Sini

Tampak seorang wanita yang menyangga tubuh pria itu dalam kondisi terkulai lemas.

Wanita itu terus berteriak meminta tolong dan mengucapkan takbir.

Melalui caption unggahan itu, pria yang tewas tertembak diduga sebagai tukang palak.

"Didugo Tukang palak keno tembak sopir truk di daerah macan lindungan..Klu mak itu siapo lah yg salah?." tulis akun @palembang_viral.

Sementara itu diberitakan oleh Sripoku.com, Senin (22/7/2019), ternyata pria itu adalah Ridwan alias Dedek (23).

Dedek tewas setelah ditembak sopir truk yang merupakan anggota kepolisian yang melintas di Jalan Soekarno Hatta Simpang Lampu Merah Macan Lindungan Palembang.

Baca Juga: Umi Pipik Bungkam Prihal Isu Nikah Sirinya dengan Sunu Mata, di Video Ini Kakak Iparnya Beberkan Fakta Mengejutkan!

Baca Juga: Kesel Ditilang, Pria Ini Curhat di Facebook dan Maki-maki Polisi Hingga Akhirnya Diciduk, Lihat Videonya di Sini

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tewas diduga karena ditembak menggunakan senjata api oleh seorang sopir truk.

Seorang pedagang asongan di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, saat kejadian, kendaraan dari arah Simpang Tanjung Api Api menuju Simpang Keramasan sedang berhenti di lampu merah Macan Lindungan.

Tiba-tiba terdengar suara letusan beberapa saat sebelum lampu menyala hijau.

"Saya lagi jualan. Tidak begitu tahu persis kejadiannya seperti apa. Karena setelah kejadian, kendaraan langsung jalan," ujar saksi yang enggan menyebutkan nama tersebut.

Selanjutnya, warga berkerumun dan berusaha memberikan pertolongan pada korban.

Menurut saksi tersebut, korban mengalami luka tembak di dada.

"Saya lihat darah keluar dari dada. Memang di dada luka tembaknya," ujarnya.

Saksi tersebut menuturkan, korban yang biasa dipanggil Dedek tersebut merupakan pemalak sopir truk lampu merah Simpang Macan Lindungan.

Baca Juga: Pernah Jadi Korban di Masa Silam, Pria Dalam Video Ini Tega Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Remaja di Bawah Umur

Baca Juga: Terkenal sebagai Hewan yang Suka Air, Pria Ini Rekam Video Anjing Labrador-nya yang Bermain-main di Kolam Anak

Tidak hanya sopir, pedagang asongan yang biasa beredar di lampu merah Macan Lindungan, tak jarang ikut dipalak.

"Dia itu (korban) suka minta uang sambil maksa. Kalau anak buahnya tidak dikasih uang, dia turun tangan memukuli orang seperti sopir truk yang tidak mau kasih uang," tutur saksi mata tersebut.

"Bukan cuma sopir, yang jualan juga sering dipalak oleh dia," imbuhnya.

Peristiwa penembakan terhadap pemalak bernama Ridwan alias Dedek di simpang lampu merah jalan Macan Lindungan, penembak adalah seorang anggota polisi berinisial Brigpol IP.

Diketahui polisi tersebut berpangkat Brigpol, anggota Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Ia menyerahkan diri ke Polresta Palembang, Senin (22/7/2019).

Brigpol IP ditemani pengacara mendatangi SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polresta Palembang.

Ia pun langsung digiring ke ruang Propam Polresta Palembang.

Baca Juga: Diminta Bandingkan Istananya dengan Rumah Baru Mewah Milik Jennifer Dunn, Iis Dahlia: Dia Mah Enak Tinggal Minta

Baca Juga: Kesel Ditilang, Pria Ini Curhat di Facebook dan Maki-maki Polisi Hingga Akhirnya Diciduk, Lihat Videonya di Sini

Terlihat Brigpol IP diperiksa oleh anggota Propam terkait kejadian yang menewaskan Ridwan.

Namun pemeriksaan ini dilakukan secara tertutup oleh petugas.

"Benar, anggota yang melaporkan terhadap penembak di TKP (Tempat Kejadian Perkara) simpang Macam lindungan."

"Anggota itu merupakan anggota dari Polres OKI yakni Brigpol IP," ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansah dikutip dari Sripo.

Menurut Didi, awalnya bersangkutan IP, mendatangi SPKT Polresta Palembang, sekitar pukul 17.23 WIB.

Penembakan yang dilakukan IP terjadi lantaran IP telah menjadi korban pungli saat melintas di TKP.

"IP hendak melaporkan kalau dirinya sudah menjadi korban yang dilakukan pelaku. Diduga terdesak dan diancam pelaku, IP pun langsung menembaknya. Namun usai kejadian IP langsung melaporkan kejadian (kronologis-red) ke Polresta Palembang," katanya.

Sebelumnya, IP sempat pergi ke Pos Lalulintas yang berada dekat TKP.

Kini Brigpol IP masih menjalani pemeriksaan di ruang Propam Polresta Palembang.

"Hingga kini masih kita lakukan pemeriksaan, terkait kronologis kejadian. Dari keterangan IP, saat kejadian dirinya membawa mobil milik orang tuanya, truk pelat G," kata Didi.

"Diduga oleh Ridwan (korban) mobil yang dikendarai oleh IP bernopol dari luar kota, langsung ditodong Ridwan. Tetapi semua masih dalam pemeriksaan, nanti pasti ini kami sampaikan kalau sudah diperiksa," kata Didi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sopir Truk yang Tembak Pemalak di Lampu Merah Macan Lindungan Palembang Ternyata Polisi

(*)

Editor : Pipit