Anak yang Lahir dengan Kelainan Spina Bifida Menentang Segala Kesulitan dan Menyelesaikan Lintasan Balap Pertamanya, Ini Videonya!

Sabtu, 15 Juni 2019 | 19:30
Chelsea Garcia

Anak yang Lahir dengan Spina Bifida Menentang Segala Kesulitan dan Menyelesaikan Lintasan Balap Pertamanya, Ini Videonya!

WIKEN.ID -Ibu seorang anak yang lahir dengan Spina Bifida baru-baru ini memposting video di Facebook.

Dalam video tersebut nampak anak bernama Aubrey menyelesaikantrekpertamanya di negara bagian asal mereka, Kansas.

Video itu telah beredar danibu Aubrey, Chelsea, telah terbuka untuk berbicara tentang perjalanan putrinya.

Dalam sebuah postingan Facebook, Chelsea berbicara tentang bagaimana dia pertama kali belajar Aubrey didiagnosis dengan Spina Bifida dan Hydrocephalus (penumpukan cairan tulang belakang otak di otaknya) ketika dia hamil.

Spina Bifida adalah suatu kondisiterbentuknya celah atau defek pada tulang belakang dan saraf tulang belakang bayi.

Kelainan ini dipicu oleh pembentukan saraf tulang belakang yang tidak sempurna pada bayi selama dalam kandungan.

Baca Juga: Video Detik-detik Peserta Parade Gay Berlarian Usai Mendengar Suara Seperti Tembakan

Sehari setelah kelahirannya, Aubrey harus menjalani operasi untuk memperbaiki cacat pada tulang belakangnya.

Namun terlepas dari operasi, Aubrey masih menghadapi banyak tantangan yang berasal dari diagnosis ini sepanjang hidupnya yang singkat sebagai anak berusia tujuh tahun.

Di usianya yang baru beberapa bulan, Aubrey dipasangi orthotic untuk kakinya.

Setelah belajar bagaimana mengontrol otot-otot di pinggulnya, dia mulai berjalan pada usia enam tahun meskipun ada prediksi yang menentangnya.

Ibunya mengatakan kepada ABC News, "Kadang-kadang saya sarankan menggunakan alat bantu jalan untuk berkeliling jika kita pergi ke Walmart atau toko besar seperti itu, tetapi dia menolak, dia ingin melakukan semuanya sendiri."

Seiring bertambahnya usia Aubrey, dia mulai tertarik pada lomba lari karena kedua saudara perempuannya berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Chelsea Garcia

Anak yang Lahir dengan Spina Bifida Menentang Segala Kesulitan dan Menyelesaikan Lintasan Balap Pertamanya, Ini Videonya!

Baca Juga: Video Pria Pura-pura Menyelam Agar Bisa Remas Dada Wanita di Pemandian Air Panas Viral di Medsos

Setelah dia memutuskan ingin menjadi seperti mereka dan bergabung dengan tim, dia menghabiskan waktu berbulan-bulan mempraktikkan tekniknya berlari di sekitar lapangan.

Tujuan utamanya adalah untuk berkompetisi di lintasan temu kotanya yang disebut "Little Cardinal."

Ketika hari besar tiba, dia muncul siap untuk bersaing dalam lomba 50 meter, meskipun semua rintangan menimpanya.

Tujuan utama Aubrey adalah tidak fokus pada kecepatannya, tetapi lebih untuk menyelesaikan balapan dan tidak pernah menyerah pada mimpinya berkompetisi di trek lari.

"Suami dan saya sama-sama mengatakan kepadanya betapa bangganya kami terhadapnya dan betapa kami begitu kagum ia melakukannya, untuk melihatnya melakukan sesuatu yang Anda pikir dia tidak akan pernah bisa melakukannya, itu membuatmu berpikir tentang semua hal lain yang dia mampu lakukan," kataChelsea kepada ABC News.

Chelsea Garcia

Anak yang Lahir dengan Spina Bifida Menentang Segala Kesulitan dan Menyelesaikan Lintasan Balap Pertamanya, Ini Videonya!

Baca Juga: Terpopuler, Viral Video Harga Mie Instan Rp 300 Ribu Hingga Penyiksaan Burung Emu Hingga Bulunya Botak

Dengan kerja keras dan tekadnya, Aubrey mampu menyelesaikan seluruh perlombaan dan sekarang yang lain terinspirasi oleh usahanya yang berani.

Lihat momennya di sini:

Editor : Rebi

Baca Lainnya