Pria Ini Rela Lompat ke Sungai untuk Selamatkan Anjing yang Tenggelam, Ini Video Aksi Mengagumkannya

Jumat, 10 Mei 2019 | 13:30
Lorenzo Fonda

Pria Ini Rela Lompat ke Sungai untuk Selamatkan Anjing yang Tenggelam, Ini Video Aksi Mengagumkannya

WIKEN.ID -Sejak diadopsi dari North Shore Animal League pada Maret 2017 oleh Erin O'Donnell, seekor anjing bernama Harper sedikit gugup dalam situasi baru dan membutuhkan waktumenyesuaikan dengan orang baru.

"Dia seorang yang manis tetapi sangat cemas di luar dan di sekitar orang asing," O'Donnell mengatakan kepada The Dodo.

Pada hari Sabtu (4/5), O'Donnell tampil bersama Brooklyn Irish Dance Company di Manhattan.

Ia meninggalkan Harper di Brooklyn bersama teman-teman dandog walkertepercaya.

Harper dan dog walker-nya keluar berjalan-jalan ketika sebuah taksi dengan sembrono berhenti dan menabrak dog walker dan Harper.

Keduanya baik-baik saja dan hanya mengalami luka ringan, tetapi Harper yang malang sangat takut dan terguncang sehingga ia berlari sampai ia mencapai Sungai Timur, dan melompat masuk.

Baca Juga : Kafe Unik di Thailand Ini Cocok untuk Kamu Pecinta Anjing Jenis Corgi

Masih dalam kepanikan, Harper berenang dengan tekad dan keganasan, dan sementara pada awalnya penonton mengira dia hanyalah seekor anjing dengan pemilik di dekatnya yang akan berenang, mereka segera menyadari bahwa itu tidak terjadi sama sekali.

"Saya berada di Brooklyn Barge ketika kami melihat seekor anjing berenang,'" tulis Gabe Castellanos dalam sebuah posting di Instagram.

“Kami berasumsi pemiliknya berada di pantai, mengawasi dengan cermat sampai seorangdog walker berlari ke sisi utara Barge dengan suara panik yang mengatakan bahwa anjing itu, Harper, telah melarikan diri," lanjutnya.

Sekitar waktu itulah semua orang mulai memperhatikan Harper kehilangan kecepatan.

Sungai itu sangat dingin, dan dengan jumlah energi yang Harper berikan dalam keadaan paniknya, kemungkinan dia tidak akan bisa bertahan lebih lama lagi.

Fakta ini mengejutkan Castellanos, dan dia segera tahu dia harus melakukan sesuatu tentang itu.

Castellanos kebetulan adalah lulusan SUNY Maritime College dan memiliki pengetahuan keterampilan bertahan hidup air yang luas, jadi dia memutuskan untuk masuk ke dalam sungai.

"Karena tidak ada tanda-tanda dia berusaha berenang kembali ke pantai, saya tahu sesuatu harus dilakukan," kata Castellanos kepada The Dodo.

"Saya melihat pada tongkang untuk semua jenis perangkat mengambang untuk digunakan jika saya melompat dari ujung, tapi kemudian saya melihat ada pelampung, jadi saya mengambilnya."

Lorenzo Fonda

Pria Ini Rela Lompat ke Sungai untuk Selamatkan Anjing yang Tenggelam, Ini Video Aksi Mengagumkannya

Baca Juga : Berukuran Sebesar Anjing Bulldog, Pria Ini Pamerkan Kodok Raksasa Tangkapannya yang Berbobot 13 Kilogram

Pada titik ini, kerumunan sekitar 300 orang telah berkumpul, menyaksikan bagaimana nasib Harper dan segera setelah semua orang menyadari apa yang akan dilakukan Castellanos, mereka semua bersorak semangat.

Lorenzo Fonda, seorang pembuat film dan seniman yang berbasis di Brooklyn, sedang nongkrong di Brooklyn Barge ketika dia tiba-tiba menyadari apa yang terjadi, dan dengan cepat mulai merekam seluruhkejadian itu.

Mengetahui air akan menjadi dingin dan kondisinya kurang dari ideal, Castellanos cepat menyusun strategi dengan orang-orang di sekitarnya ketika dia bersiap untuk melompat ke dalam air.

O'Donnel

Harper

Dia menanggalkan pakaiannya, memanjat pagar, dan kemudian merendahkan dirinya sedekat mungkin dengan air sebelumterjun dan menyelam.

"Ada sorak sorai ketikasaya memasuki air," kata Castellanos. “Setelah itu, saya tidak lagi fokus pada kerumunan dan lingkungan saya, tetapi fokus pada pernapasan dan berenang ke Harper. Kerumunan orang menjadi bisu selama berenang. Saya yakin mereka masih bersorak, tetapi saya tidak bisa mendengar apa pun selain air. "

Harper masih berenang dengan kecepatan stabil, dan Castellanos harus bekerja keras untuk menyusulnya.

Begitu dia menyadari seseorang berenang ke arahnya, dia menjadi lebih panik dan berusaha sekuat tenaga untuk berenang menjauh darinya.

Namun, Castellanos gigih, dan meskipun Harper berjuang dan mengeluarkan sedikit rasa takut ketika akhirnya sampai padanya, dia tetap tenang dan akhirnya bisa mengamankannya.

Sorak-soraidari orang-orang terdengar ketika Castellanos akhirnya memegang Harper dengan aman, dan keduanya dengan cepat kembali ke pantai.

Keduanya kelelahan dan membutuhkan perawatan medis untuk memastikan semuanya baik-baik saja, tetapi untungnya mereka berdua baik-baik saja, dan sekarang pulih di rumah masing-masing.

Lorenzo Fonda

Pria Ini Rela Lompat ke Sungai untuk Selamatkan Anjing yang Tenggelam, Ini Video Aksi Mengagumkannya

Baca Juga : Ayam Ini Dulunya Lemah dan Nyaris Tanpa Bulu, Lihat Tampilannya yang Berbeda Sekarang!

O'Donnell berada di tengah pertunjukan ketika semua ini terjadi, dan tidak mengetahui tentang petualangan sungai Harper dan orang yang menyelamatkan hidupnya.

"Cakar kakinya dalam kondisi kasar, jadi dia akan membutuhkan sepatu bot yang trendi selama beberapa minggu, tetapi selain itu dia bersemangat," kata O'Donnell. "Sangat menyegarkan untuk melihat tanggapan positif dari orang-orang di Brooklyn Barge dan di media sosial mengekspresikan simpati mereka untuk Harper dan memuji Gabe, yang pasti menyelamatkan hari itu."

O'Donnell

Pria Ini Rela Lompat ke Sungai untuk Selamatkan Anjing yang Tenggelam, Ini Video Aksi Mengagumkannya

Sebagai penonton yang tidak bersalah hari itu, Castellanos tidak perlu melakukan apa pun untuk membantu.

Dia bisa saja duduk menonton dan membiarkan orang lain menanganinya, tetapi sebaliknya dia menyelamatkan hidup Harper, menjadikannya pahlawan sejati.

Editor : Rebi

Baca Lainnya