Sambut Ramadhan, Shopee Gelar Big Sale Ramadhan, Luncurkan Fitur Zakat Donasi dan Kepeduliaan Terhadap Isu Lingkungan

Rabu, 24 April 2019 | 11:30
dokumentasi Shopee

Big Sale Ramadhan Shopee

WIKEN.ID-Bulan suci Ramadhan selalu menjadi waktu yang dinantikan oleh umat muslim.

Khususnya menunaikan ibadah puasa serta menyebarkan kebaikan untuk sesama.

Tidak hanya itu, Ramadhan juga identik dengan meningkatknya animo belanja masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari.

“Semua e commerce akan mengalami peningkatan.

Karena bulan Ramadhan akan berhemat karena mereka berpuasa dan akan THR.

Baca Juga : Bolak-balik Indonesia Malaysia, Ternyata Nominal Penghasilan Laudya Cynthia Bella dari Satu Iklan yang Dibintanginya Sangat Fantastis!

Banyak e commerce sendiri memang aka nada perubahan dalam hal transaksi yaitu saat Harbolnas dan saat bulan Ramadhan” tutur Rizky Yanuar, co founder Shopee Indonesia seperti saat talk show pada Selasa (23/4/2019).

Oleh karena nya, Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, kembali meluncurkan kampanye Big Ramadhan Sale dengan Goyang Shopee senilai 10 Milyar, kesempatan memenangkan hadiah ibadah Umroh melalui program Serba 10 Ribu, Gratis Ongkir 10 kali, potongan harga hingga 90% dan penawaran menarik lainnya.

Ramadhan 2018 adalah salah satu kesuksesan besar bagi kami, dimana Shopee telah berhasil mencatatkan 500% peningkatan transaksi dibandingkan dengan Ramadhan tahun 2017.

Baca Juga : Sang Anak Pernah Saling Sindir Hingga Akhirnya Baikan, Ibu Atta Halilintar Ungkap Dirinya Suka Dengan Kegigihan Ria Ricis

dokumentasi Shopee

Rizky Yanuar (co founder Shopee), Emmi Hamidiah (Komisioner BAZNAS) dan Gadis Azahra Prameswari (co founder Parongpong)

Lebih spesial lagi, bersamaan dengan peluncuran kampanye Big Ramadhan Sale, Shopee secara resmi meluncurkan fitur zakat dan donasi terbaru di dalam home button produk digital aplikasi Shopee.

Tahun ini, Shopee kembali berkolaborasi dengan sejumlah lembaga untuk mengajak pengguna menyebarkan kebaikan bagi sesama.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Shopee menggandeng BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) selaku exclusive donation partner melalui inisiatif “Hidangan Berkah Ramadhan” guna mengajak pengguna agar lebih bijaksana dalam mengkonsumsi makanan selama bulan Ramadhan dan mendonasikan sebagian rezekinya bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami juga ada progran untuk berbagi kebaikan.

Baca Juga : Terpopuler, Patung Elang Raksasa yang Dibuat 10 Tahun Hingga Perubahan Laudya Cynthia Bella Setelah Menikah

Tahun lalu mengangkat isu anak.

Sekarang lebih mengangkat ke isu lingkungan karena ternyata di bulan Ramadhan, sampah makanan lebih banyak di hari hari biasa," tambah Rizky.

Emmy Hamidiah, Anggota Komisioner BAZNAS mengatakan, “Kerja sama yang terjalin bersama Shopee sudah dimulai sejak 2018 dan menerima tanggapan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia

Kami sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan inisiatif baru yang akan dijalani bersama Shopee di bulan Ramadhan ini melalui “Hidangan Berkah Ramadhan” untuk 10.000 mustahik di kawasan Jabodetabek”

Baca Juga : Bukan Orang Kaya dari Lahir, Atta Halilintar Ceritakan Kisah Kelam Masa Kecilnya yang Tak Sanggup Beli Susu

dokumentasi Shopee

Rizky Yanuar, co founder Shopee

Memaksimalkan momen berbagi selama Ramadhan, Shopee juga bekerja sama dengan Parongpong, perusahaan pengelola sampah, untuk membantu proses pengolahan sampah masjid-masjid yang tersebar di kawasan Jakarta selama sebulan penuh, terutama untuk sampah makanan yang diprediksi akan meningkat selama Ramadhan.

Melalui kerjasama ini, Shopee ingin membangun kebiasaan positif mengelola sampah, dimulai dari daur ulang pembuangan sampah di masjid yang sering menjadi titik fokus aktivitas umat muslim untuk menjalani serangkaian rutinitas ibadah, seperti berbuka bersama, sahur, dan lainnya.

Menurut Gadis Azahra Prameswari, co founder Parongpong, sudah ada 20 masjid yang diajak bekerjasama.

Baca Juga : Dua Hari Pasca Ditemukan, Identitas Jenazah di Dalam Ember Belum Terungkap

Untuk memilih 20 masjid tersebut, ada 2 kriteria yaitu pengurus masjid yang bisa berkomitmen terhadap program ini dan remaja masjid yang aktif.

Karena menurutnya, ide-ide baru yang segar dapat mudah diterima oleh anak muda.

Selain berbagai inisiatif baru yang akan berjalan selama kampanye Big Ramadhan Sale, Shopee juga berkolaborasi dengan berbagai mitra brand dan bank ternama serta penjual - penjual terbaik Shopee dari berbagai kategori favorit; seperti kategori fashion, kecantikan, elektronik, dan lainnya. Selama Ramadhan, pengguna dapat menikmati promo menarik seperti :

Baca Juga : Bangun Rumah Terapung di Laut Thailand, Pasangan Ini Terancam Hukuman Mati

Agnes/wiken

Big Ramadhan Shopee

Goyang Shopee senilai 10 Milyar, dengan hingga 6 kali sesi Super Goyang Day pada 23 April, 7 dan 21 Mei.

Kesempatan memenangkan hadiah ibadah Umroh melalui Serba 10 Ribu, dimana pengguna dapat berpartisipasi melalui home button Serba 10 Ribu di aplikasi Shopee

Diskon spesial hingga 90% untuk produk dan kategori terpilih dan promo eksklusif pada Super Brand Day bersama P&G, Kintakun, Ramayana, dan OPPO selama bulan Ramadhan.

Baca Juga : Terekam Video CCTV, Polri Sebut Pelaku Bom Sri Lanka Bukan WNI

Selama Big Ramadhan Sale, kami harap pengguna tidak hanya menikmati promosi terbaik dari berbagai kategori pilihan, tapi juga dapat menyisihkan sebagian rezekinya bagi sesama yang membutuhkan selama bulan suci melalui Shopee dengan nyaman dan mudah melalui aplikasi Shopee.

Karena terdapat fitur baru yang memudahkan pengguna untuk menyalurkan zakat ke lembaga-lembaga terpercaya secara mudah.(*)

Baca Juga : Dua Kapal Tabrakan di Selat Sunda, 1 Orang Hilang Terlempar ke Laut

Editor : Agnes

Baca Lainnya