Sempat Berikan Wajah Kusut Saat Deklarasi, Sandiaga Uno Kembali Tebarkan Senyuman 'Sudah Bilang Dokter'

Selasa, 23 April 2019 | 11:00
tribunnews.com/ist

Cawapres Sandiaga Uno diperiksa dokter dikediamannya

WIKEN.ID - Beberapa hari sejak Pilpres 2019, pada Rabu (17/4/2019) cawapres no urut 02 Sandiaga Uno jarang terlihat di muka umum.

Ia dikabarkan sakit.

Namun pada Minggu (21/4/2019) ia kembali terlihat.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengungkapkan kondisi kesehatannya sudah berangsur membaik.

Sehingga, dia berolahraga lari, pada hari Minggu (21/4/2019) sore.

"Lumayan," kata Sandiaga singkat kepada wartawan, sebelum memulai lari dari kediamannya di Jalan Pulombangkeng 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelum berolahraga lari, dia mengaku, sudah berkonsultasi dengan pihak dokter.

"Sudah, sudah bilang sama dokter. Tetapi, jangan terlalu diforsir. Tadi pagi efek obat jadi masih rada melayang-layang," tambahnya.

Baca Juga : Intip Uniknya Unko Museum di Jepang, Hadirkan Beragam Tinja yang Kawai

Baca Juga : Singgung Prabowo, Pablo Benua Bandingkan Sikap Politik Megawati dan Puji Sandiaga Uno

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, berolahraga lari pada Minggu (21/4/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan pemantauan, dia keluar dari rumah di Jalan Pulobangkeng, Selong, Jakarta Selatan.

Dia didampingi istrinya, Nur Asia.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu memakai baju berwarna biru, celana pendek berwarna hitam, dan sepatu lari berwarna biru.

Sebelum memulai lari, Sandiaga bersama dengan 20 orang dari komunitas lari melakukan pemanasan. Pemanasan dilakukan di depan kediamannya.

"Pengen ngeluarin keringat dulu. Setengah jam," kata Sandiaga kepada wartawan, sebelum memulai lari.

Dia mengaku akan berlari sejauh 5 kilometer menempuh jarak dimulai dari kediamannya, SCBD, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Putar-putar ke sini saja. SCBD ke GBK. 5 KM," kata dia.

Baca Juga : Video Ramalan Zodiak Cinta Senin 22 April 2019, Rumor Dapat Menyebabkan Situasi yang Buruk untuk Scorpio

Baca Juga : Kembangkan Pariwisata, China Bangun Planet Mars Tiruan di Gurun Gobi

Untuk diketahui, Sandi telah diperiksa oleh Ahli Penyakit Dalam Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat, Dokter Kartariadi pada Jumat (19/4/2019) siang.

Dikutip dari siaran pers Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, Mantan Wagub DKI itu menderita penyakit gangguan lambung dan radang tenggorokan.

Kondisi kesehatan Sandi itu disampaikan dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Ahli Penyakit Dalam Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat, Dokter Kartariadi.

Dokter Kartariadi yang datang bersama pimpinan Rumah Sakit Awal Bros, Prof. Yos E. Susanto dan Leona itu memeriksa secara klinis kesehatan Sandi, mulai dari tekanan darah serta pemeriksaan mulut, mata dan telinga.

Pemeriksaan yang berlangsung sekitar setengah jam itu menyimpulkan kondisi kesehatan Sandi. Sandi diketahui mengalami peradangan pada bagian tenggorokan serta flu. Hal tersebut menyebabkan kondisi nya masih belum pulih ditambah adanya dugaan gangguan lambung akibat menurunnya nafsu makan.

Terkait hal tersebut, Dokter Kartariadi menganjurkan kepada Suami Nur Asia itu agar beristirahat total. Sementara, proses pemeriksaan lanjutan akan kembali dilakukan dengan pemeriksaan darah dan tingkat kolesterol.

"Saran oleh dokter istirahat total, disarankan bed rest oleh dokter karena kondisi sekarang gangguan lambung dan radang tenggorokan. Selanjutnya akan dilakukan check darah dan kolesterolnya besok," ungkap Dokter Kartariadi di kediaman Sandi, Jalan Pulombangkeng 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4/2019).

Dokter Kartariadi mengungkapkan Sandi sempat bertanya kepada dirinya apakah tetap dapat berolahraga. Namun, merujuk lemahnya kondisi kesehatan Sandi, dirinya melarang dan menganjurkan agar Sandi beristirahat total.

"Pak Sandi sempat bertanya apakah boleh melakukan kegiatan olahraga tapi saya menyarankan bed rest total," ungkapnya.

Kondisi kesehatan Sandi menjawab seluruh dugaan miring yang dialamatkan sejak Prabowo Subianto mendeklarasikan diri memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Begitu juga dengan absennya Sandi dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia yang digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4/2019).

Baca Juga : Miris! Akibat Meningkatnya Perburuan, Banyak Gajah Lahir Tanpa Gading

Baca Juga : Lesu dan Tak Bersemangat Kala Lakukan Deklarasi Kemenangan Bersama Prabowo, Orang Ini Sebut Sandiaga Uno Terkena Sihir

Semalam sebelumnya Sandiaga Uno melaksanakan ibadah nifsu syaban di Masjid At-Taqwa yang tak jauh dari kediamannya di Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (20/4/2019).

Dalam kesempatan itu Sandiaga mau diwawancara pertama kali oleh awak media sejak hari pencoblosan Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019) kemarin.

Sandiaga yang mengenakan baju koko putih dan kopiah serta sarung hitam diketahui hadir di masjid tersebut sekitar pukul 18.00 WIB dan ikut melaksanakan ibadah salat maghrib dan isya berjamaah.

Saat keluar dari masjid sekitar pukul 20.05, Sandiaga menyatakan kondisinya berangsur baik.

“Hari ini baru saja mendapat hasil tes kesehatan, alhamdulillah baik, tinggal istirahat selama dua hari ini dan semoga minggu depan bisa berkativitas kembali secara normal,” jelas Sandiaga ditemani sang istri Nur Asia.

Karena kondisi kesehatannya yang belum seratus persen fit, Sandiaga pun pamit untuk segera kembali ke rumahnya.

Sandiaga pun sempat menyampaikan ucapan terima kasih atas doa-doa yang diberikan kepadanya dari para pendukungnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pendukung,” pungkasnya.

Sebelumnya pihak Sandiaga mengatakan mantan wakil gubernur Jakarta itu mengalami sakit peradangan pada tenggorokan dan flu setelah menjalani pemeriksaan dokter.

Oleh karena itu Sandiaga berhalangan hadir pada acara syukuran kemenangan di depan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (19/4/2019) kemarin.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Muncul di Senayan, Sandiaga Uno Ungkap Kondisinya

Tag :

Editor : Pipit