Peka dengan Makhluk Halus, Sara Wijayanto Ngaku Dapat Gangguan dari Setan Saat Syuting Film: Neken Belakangku!

Rabu, 19 Oktober 2022 | 08:33
Instagram/@sarawijayanto

Sara Wijayanto

WIKEN.ID -Nama Sara Wijayanto pasti sudah tak asing lagi di telinga penikmat industri hiburan.

Istri dari magician, Demian Aditya ini memang dikenal bisa melihat makhluk-makhluk yang tak terlihat.

Selain melihat, Sara Wijayanto ternyata juga berinteraksi dengan makhluk-makhul tersebut.

Baru-baru ini Sara Wijayanto mengaku mendapat gangguan makhluk halus saat syuting film Kuntilanak 3.

Baca Juga: Jurnalis Ternama Najwa Shihab Angkat Bicara Soal KDRT Rizky Billar Pada Lesti Kejora: Kekerasan Itu Tidak Bisa Ditolerir!

Diketahui, film Kuntilanak 3 syuting di Benteng Van den Bosh, Ngawi, Jawa Timur, dimana benteng tersebut merupakan peninggalan penjajahan Belanda.

Menurutnya, hal tersebut memang kerap terjadi di tempat yang penuh sejarah dan tidak dihuni.

"Oh iya aku kan biasanya kalo syuting penelusuran kan, mereka (makhluk halus) membuka komunikasi, kadang-kadang mereka kalo ada orang yang peka mereka tahu jadi seperti magnet untuk mereka," kata Sara Wijayanto saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022) silam.

Dengan begitu Sara mengaku makhluk halus yang ada di lokasi syuting ingin mengajaknya berkomunikasi dengan merasuki tubuhnya.

Baca Juga: Sambil Menahan Tangis, Bharada E Ungkap Permintaan Maaf Pada Keluarga Brigadir J: Saya Tak Bisa Menolak Perintah Jendral

"Ini kan aku lagi kerja, fokusnya jadi karakter lain memerankan eyang Sukma, fokusnya kan ke itu, sementara mereka kayak 'ayo dong mba kok diem aja saya tau, kamu liat aku kan'," ujar Sara.

Namun, karena sedang proses syuting, Sara sekuat tenaga menahan tekanan spritual dari para makhlus tersebut.

"Jadi mereka kayak ngajak ngomong, sedangkan aku harus nahan, bayangkan nahan dengan baju seperti itu, mereka kayak neken belakang aku karena mereka mau masuk," tutur Sara.

"Kalo ditanya susah nggak jadi eyang Sukma, susah banget, karena energinya double, tapi ya gapapa aku akhirnya menggunakan ketidaknyamanan itu untuk totalitas memainkan karakter itu," pungkasnya.

Baca Juga: Kini Dijuluki Sultan Andara dan Hidup Bergelimang Harta, Siapa Sangka Ternyata Raffi Ahmad Pernah Cari Uang dengan Cara Nggak Halal, Kok Bisa?

Dalam film Kuntilanak 3, Sara Wijanto berperan sebagai Eyang Sukma, tokoh antagonis.

Sebagai tambahan, Sara dikenal sering mengunjungi tempat-tempat angker dan membantu sesama artis yang mengalami kejadian misterius yang berhubungan dengan dunia gaib.

Sara juga pernah mengungkapkan bahwa ia pertama kali bisa melihat makhluk gaib saat berumur 8 tahun dan hal itu sudah merupakan turunan keluarga Sara.

Semantara itu, Kuntilanak 3 menceritakan tentang petualangan Dinda di sekolah Mata Hati.

Baca Juga: Blak-blakan Soal Kehidupan Kelamnya, Aming Ngaku Pernah Dirudapaksa Orang Terdekat Sejak SD Hingga Kuliah!

Seusai pulang dari Ujung Sedo, Dinda merasa berbeda dari sebelumnya, seakan ada kekuatan supranatural di dalam dirinya saat amarah menguasainya.

Dan mungkin, Sekolah Mata Hati, dapat menjadi tempat di mana para anak berkemampuan khusus belajar, sehingga bisa membantunya mengendalikan diri.

Namun di sekolah tersebut, Dinda justru dipertemukan dengan Kuntilanak yang lebih kuat dan sekelompok orang yang mengetahui rahasia dan masa lalunya.

Selain Sara Wijayanto, film Kuntilanak 3 juga dibintangi oleh Amink, Nafa Urbach, Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy, Wafda Saifan, dan Ciara Nadine Brosnan. (*)

Baca Juga: Pesepeda Wajib Tahu, Begini Cara Atasi Sakit Lutut Saat Olahraga Bersepeda Agar Tak Terjadi Cedera!

Editor : Hafidh