Rizky Billar Akhirnya Diperiksa Polisi Terkait Laporan KDRT Terhadap Lesti Kejora, Langsung Bakal Ditetapkan Tersangka dan Ditahan?

Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:42
(Instagram.com/rizkybillar)

Rizky Billar dan Lesti Kejora

WIKEN.ID -Belakangan ini kisruh rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora ramai jadi sorotan.

Dikabarkan sebelumnya,Lesti telah melaporkan Billar kePolres Metro Jakarta Selatan, pada Rabu (28/9/2022).

Dalam laporan tersebut,Rizky Billardiduga berselingkuh dan melakukan tindak KDRT kepada Lesti Kejora.

Dalam uraian kronologi kejadian, Billar diduga melakukan KDRT mulai dari mendorong, membanting, dan mencekik Lesti Kejora.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ahmad Dhani Sempat Hampir Dibunuh Pembunuh Bayaran Pada Tahun 2013, Ada Apa?

Usai mangkir dari panggilan pertama, kini Rizky Billar akhirnya jalani pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

Rizky Billar sudah berada di Polres Jakarta Selatan sejak pukul 11.00 WIB dan menghadapi pertanyaan penyidik terkait laporan Lesti Kejora.

Dilansir dari Grid.ID, Kasi Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi pun angkat suara terkait kemungkinan Rizky Billar bakal berstatus tersangka dan ditahan.

Terlebih saat inipolisisudah mengantongi beberapa alat bukti, yaitu hasil visum Lesti Kejora, CCTV, dan foto-foto saat peristiwa.

Baca Juga: Usai Mangkir Pada Panggilan Pertama, Akhirnya Rizky Billar Jalani Pemeriksaan Polisi Terkait Kasus KDRT, Ditemani Sosok Ini!

"Ini lagi proses tentu saja penyidik lagi meminta keterangan yang jelas dari saudara R," kata AKP Nurma Dewi di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

Saat ini pendalaman kasus dugaan KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora terhadap Rizky Billar masih dalam proses.

“Proses lagi berlangsung jadi berita acara lagi dilakukan oleh penyidik," katanya.

Nurma Dewi pun berharap bahwa Rizky Billar bisa menjawab setiap pertanyaan yang diajukan penyidik.

Baca Juga: Awas Jangan Sampai Salah Pilih, Begini Tips Membeli Sepeda yang Wajib Kamu Tahu!

"Tentu itu saja rekan-rekan mudah-mudahan pertanyaan yang diberikan penyidik oleh saudara R bisa dijawab oleh saudara R. Ini adalah hak jawabnya saudara R," lanjut Nurma.

"Untuk sementara kita tunggu saja, proses lagi berlangsung, keterangan-keterangan dari saudara kita R lagi kita butuhkan," lanjutnya.

Nurma Dewi juga belum bisa memastikan soal status hukum Rizky Billar ke depannya.

"Jadi ini adalah wewenang dari penyidik jadi semuanya kita tunggu saja keterangan jelas jadi untuk memperjelas laporan yang sudah dilaporkan," tutup Nurma.

Baca Juga: Banyak Manfaat Ajari Anak Olahraga Bersepeda Sejak Dini, Salah Satunya Bisa Membentuk Keberanian dan Percaya Diri!

Seperti diketahui Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan menyebutkan bahwa Rizky Billar meminta agar jadwal pemanggilannya dimajukan menjadi hari ini, Rabu (12/10/2022).

Sebelumnya, Rizky Billar melalui kuasa hukumnya meminta agar pemanggilannya dilakukan pada Kamis (13/10/2022) setelah mangkir pada panggilan pertama.

Rizky Billar awalnya dipanggil pihak kepolisian pada Kamis (6/10/2022) atas laporan Lesti Kejora.

Akan tetapi, Rizky Billar mangkir dengan alasan mengalami gangguan psikis dan hanya diwakilkan kuasa hukumnya untuk menyerahkan surat permohonan penundaan pemeriksaan. (*)

Baca Juga: Berikut Beberapa Manfaat Lari Pagi Untuk Tubuh, Ternyata Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur Lho!

Editor : Hafidh