Diduga Lakukan KDRT, Cekik Hingga Banting Lesri Kejora, Karier Rizky Billar Diprediksi Bakal Tamat, KPI Langsung Beri Ultimatum!

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 15:02
Sumber: Instagram

Kolase Rizky Billar dan Lesti Kejora

WIKEN.ID -Sering tampilkan keromantisan di media sosial,Lesti Kejorajustru dikabarkan membuat laporan atas dugaan KDRTyang dilakukan Rizky Billar.

Dikabarkan sebelumnya,Lesti telah melaporkan Billar kePolres Metro Jakarta Selatan, pada Rabu (28/9/2022).

Dalam laporan tersebut,Rizky Billardiduga berselingkuh dan diketahui olehLesti Kejora.

Saat diminta untuk memulangkannya ke rumah orang tuanya, Billar justru emosi dan diduga melakukanKDRT.

Baca Juga: Kaya Manfaat Lari Pagi 15 Menit Setiap Hari, Ternyata Bisa Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh dan Memperkuat Tulang!

Dalam uraian kronologi kejadian, Billar diduga melakukan KDRT mulai dari mendorong, membanting, dan mencekik Lesti Kejora.

Rupanya kehebohan kisruh rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora ini juga sampai ke telinga Komisi Penyiaran indonesia (KPI).

Dilansir dari Instagram@kpipusat, pada Jumat (30/9/2022), Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodiyah menegaskan bahwa pelaku KDRT tak boleh muncur dalam seluruh siaran baik televisi maupun radio.

"Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta kepada semua lembaga penyiaran untuk tidak menjadikan pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)."

Baca Juga: Kehidupan Gisel Hari Ini, Percintaan Scorpio Girl Sedang Menyenangkan, Hingga Kariernya Berjalan Sesuai Rencana!

"Sebagai pengisi acara atau penampil dalam semua program siaran, baik di televisi dan radio," bunyi keterangan, dalam unggahan.

Ditegaskan oleh Nuning, seorang publik figur harus memberikan contoh positif kepada audiens, sehingga tak ada tempat bagi pelaku kekerasan di TV Nasional.

Tangkapan layar Instagram @kpipusat
Tangkapan layar Instagram @kpipusat

Postingan KPI Pusat larang pelaku KDRT muncul di semua program siaran tv dan radio.

"Komisioner KPIPusat, Nuning Rodiyah mengatakan, para figur publik harus memberi contoh positif kepada pemirsa."

"Baik melalui apa yang nampak di layar kaca maupun contoh dalam kehidupan sehari-hari," tegasnya.

Baca Juga: Tak Kunjung Temukan Tambatan Hati, Luna Maya Ternyata Sempat Ngaku Rela Jadi Istri Kedua Artis Pria Ini, Siapa?

Nuning menyebut tindakKDRTmerupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia.

"'Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakanpelanggaran terhadap hak asasi manusia', ujar Nuning," tandas unggahan.

Himbauan dari KPI mendapat dukungan penuh dari netizen.

Banyak yang menilai hal ini sebagai awal kehancuran karir Rizky Billar. (*)

Baca Juga: Jodohnya Seret Hingga Buatnya Masih Menjomblo, Sosok Paranormal Ini Sebut Ayu Ting Ting Kena Jampi-jampi, Benarkah?

Editor : Hafidh