Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Malam Solo, Kini Night Market Ngarsopuro Sementara Pindah ke Barat Stadion Sriwedari

Senin, 19 September 2022 | 21:02
Kompas.com

Salah satu destinasi wisata malam Solo, yakni Night Market Ngarsopuro.

WIKEN.ID -Wisata mala Solo memang asyik untuk dilakukan.

Pasalnya Kota Solo dikenal memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik.

Meski bukan ibukota, Kota Solo tak pernah sepi sejak pagi hingga malam hari.

Salah satu destinasi wisata malam Solo adalah Night Market Ngarsopuro.

Baca Juga: Segudang Manfaat Lari Pagi, Ternyata Rutin Ajak Anak Berlari Bisa Cegah Penyakit Skoliosis Lho, Simak di Sini!

Night Market Ngarsopuro biasanya buka setiap malam Minggu.

Namun mulai bulan Juli kemarin, gelaran Night Market Ngarsopuro dipindah untuk sementara waktu.

Biasanya,Night Market Ngarsopuro rutin digelar di depan Pasar Triwindu atau Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Banjarsari.Kini gelaran Night Market Ngarsopuro sementara dipindahdi jalan sisi barat Stadion Sriwedari dan Museum Keris, yakni Jalan Bhayangkara.Baca Juga: Kehidupan Gisel Hari Ini, Saatnya Scorpio Girl Habiskan Waktu Bersama Pasangan, Bersenang-senanglah!

Dilansir dari Tribun Travel,pemindahan itu dikonfirmasi langsung oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.“Night Market pindah dulu ke Jalan Bhayangkara,” ujar dia dikutip dari Tribun Travel.

Ia melanjutkan, pemindahan sementara itu dilakukan karena sedang dilakukan proyek pedestrian kota di Jalan Gatot Subroto.Proyek pedestrian kota itu menurut Gibran akan dikebut, sehingga bisa selesai pada akhir tahun 2022.Baca Juga: Berkali-kali Gagal Tembak Nada Tinggi Saat Nyanyi Lagu 'Tak Ingin Usai', Keisya Levronka Ngaku Trauma Hingga ke Psikolog!

Diketahui sebelumnya, Night Market Ngarsopuro merupakan agenda rutin di Kota Solo pada malam Minggu.Saat pasar malam itu digelar, Jalan Gatot Subroto yang ada di depan Pasar Triwindu akan ditutup untuk kendaraan bermotor.Jalan kemudian menjadi pasar malam yang menjual aneka produk jajanan dan usaha mikro kecil menengah khas Kota Solo.

Ada pula panggung pertunjukan yang menampilkan aneka hiburan, seperti musik.Adapun Night Market Ngarsopuro dimulai dari pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Selama itulah jalan ditutup untuk kendaraan bermotor dan hanya bisa dilalui pejalan kaki. (*)

Baca Juga: Wisata Malam Solo di Sekaten, Akan Ada Penampilan Musik Mulai dari Abah Lala Hingga Denny Caknan, Simak Tanggalnya!

Editor : Hafidh