Penuhi Kebutuhan Atlet dan Pemula, 2XU, Merek Baju Olahraga Teknikal Dunia Resmi Buka Gerai di Mal Kota Kasablanka

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:14
dokumentasi 2XU

Gerai 2XU di Mal Kota Kasablanka

WIKEN.ID-Ketika olahraga, kita harus memilih pakaian yang nyaman agar bisa mendukung gerak aktif tubuh kita.

Salah satu yang bisa kita pilih adalah 2XU (dibaca: two times you) yang merupakan merek baju olahraga asal Australia.

2XU juga baru-baru ini membuka gerai di Mal Kota Kasablanka.

Di Indonesia, merek 2XU menjadi bagian dari ritel PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA).

dokumentasi 2XU

Gerai 2XU di Mal Kota Kasablanka

“MAP Active ingin menjadi pendorong untuk masyarakat yang lebih sehat.

Dibukanya 2XU di Kota Kasablanka menjadi salah satu bentuk nyata kami untuk memberikan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat di Jakarta untuk mengakses mereka baju olahraga yang berkualitas seperti 2XU.”kata Liliyana Gani, Brand GM MAP Active.

2XU sendiri didirikan pada 2005 oleh seorang atlet triathlon professional, Jamie Hunt.

Dalam perkembangannya, 2XU menjadi merek baju olahraga paling teknikal di dunia.

Hal ini penting demi membantu para atlet dari berbagai bidang dalam melakukan persiapan olahraga, menunjukkan performa terbaik hingga pemulihan pasca olahraga.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Pentingnya Melakukan Peregangan Sebelum Olahraga Lari

Tidak hanya para atlet, kita pun juga berkesempatan mencoba produk yang bisa mendukung gerak tubuh lebih leluasa saat berolahraga.

Tak sembarangan, 2XU melakukan penelitian bertahun-tahun dan didukung oleh tim peneliti terkemuka demi menghasilkan pakaian yang tahan atas berbagai jenis tuntutan olahraga yang beragam.

Seperti makna namanya, two times you berarti “Human Performance Multiplied” atau mendorong melipatgandakan performa pemakainya melalui dukungan pakaian berkompresi.

dokumentasi 2XU

Gerai 2XU di Mal Kota Kasablanka

2XU kini menjadi merek yang menciptakan pakaian compression terkemuka di dunia.

Compression dalam olahraga sangat berguna untuk meningkatkan aliran darah, meningkatan performa dalam berolahraga dan mengurangi cedera.

2XU sendiri memiliki produk unggulan yaitu MCS (muscle containment stamping) Compression.

MCS Compression merupakan sistem pendukung kain baju olahraga yang dapat menelusuri otot, tendon dan kelompok fascia untuk mendukung otot utama melawan kelelahan dan ketegangan.

“MCS Compression oleh 2XU ini menjadi salah satu item esensial saya ketika saya berolahraga, khususnya ketika saya bertanding. Dengan kompresi yang maksimal, MCS Compression membantu saya dalam memberikan performa terbaik saya,” ujar atlet triathlon nasional, Jauhari Johan, yang dalam SEA Games Hanoi Vietnam 2021 lalu meraih medali perunggu dalam nomor duathlon.

Baca Juga: Sedang Jalani Program Penurunan Berat Badan? Bisa Dimulai dengan Berlari

MCS Compression sendiri memiliki 4 tipe dengan tingkat kompresi yang berbeda untuk setiap aktivitas olahraga yang berbeda-beda.

Keempat tipe tersebut adalah FORM (tingkat kompresi mild), CORE, AERO, MOTION & IGNITION (tingkat kompresi moderate), FORCE & LIGHT SPEED (tingkat kompresi firm), dan RECOVERY (tingkat kompresi extra firm).

dokumentasi 2XU

4 tingkat kompresi

”Dengan 4 tipe yang dimiliki oleh MCS Compression, hal ini dapat menyesuaikan kebutuhan pemakai, sehingga lebih efektif mendukung performa pemakainya.

Misalnya, mungkin hari ini ingin menggunakan compression dengan tingkat mild maka bisa menggunakan FORM, lalu latihan berikutnya fokus untuk recovery yang lebih maksimal, maka dapat menggunakan EXTRA FIRM,” ujar Jemima Djatmiko, pelatih CrossFit & Weightlifting, yang baru saja menyelesaikan World Series of Fitness Racing di Las Vegas dan menjadi wanita Indonesia pertama yang mengikutinya.

Selain resmi buka gerai di Mal Kota Kasablanka, 2XU juga melakukan edukasi mengenai manfaat penggunaan compression pada masyarakat.

Yakni dengan berkolaborasi dengan pusat kebugaraan seperti Paradigm dan Bodyfit.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang rangkaian lengkap produk 2XU, silakan ikuti instagram @2XU_indonesia.(*)

Baca Juga: Simak Tips Olahraga Lari Bagi Perempuan Agar Tak Cepat Bosan

Editor : Agnes

Baca Lainnya