Poligami hingga Nikahi Karyawan Sendiri, Dik Doank Singgung Aa Gym Jadi Contoh

Rabu, 13 April 2022 | 13:03
Instagram dan Tribunnews

Dik Doank dengan kedua istrinya

WIKEN.ID -Poligami masih menjadi topik hangat yang menimbulkan pro dan kontra dikalangan masyarakat.

Meski begitu, sejumlah publik figur tak masalah dan menjalankan hal tersebut.

Salah satunya adalah Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma atau yang akrab disapa Dik Doank.

Artis Dik Doank yakin kehidupannya yang sudah dibangun ini tak akan hancur karena keputusannya menikah lagi alias berpoligami.

Keyakinannya ini diungkapkannya saat ditemui sejumlah awak media.

Saat itu Dik Doank kedapatan bertindak sebagai pembicara di hadapan anak-anak dan guru Madrasah Ibtidaiyah Pembangunan di kediamannya, Kandank Jurank Doank, Jurang Mangu, Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Dik sempat menyinggung Aa Gym yang memutuskan berpoligami.

Baca Juga: Wah Kalau Ini Sih Namanya Ngajak Perang, Dewi Perssik Mendadak Tantang Nikita Mirzani Duel di Ring Tinju: Capek Bacot-bacotan..

Dik Doank Seret Nama Aa Gym

Mengutip Nova.id, Dik Doank gusar kehidupan rumah tangganya tiba-tiba menjadi sorotan setelah menikah lagi dengan perempuan muda bernama Khaerani alias Kei pada 17 Juli lalu 2012 lalu.

Saat menggelar pesantren Ramadhan di halaman rumahnya, Dik menyeret nama dai kondang KH. Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym yang melakukan hal serupa."Berapa banyak orang yang membenci Aa (Aa Gym), orang yang berpoligami," kata Dik saat dijumpai tabloidnova.com di kawasan Kandank Jurank Doank, Tangerang Selatan.Dik Doank berceramah dengan berapi-api di hadapan siswa-siswi Madrasah Ibtidayah Pembangunan UIN.

Baca Juga: Kehilangan Banyak Teman Saat Dipenjara, Angelina Sondakh Sebut Maia Estianty Kerap Menjenguk ke Lapas: Udah Mau Mati, Untung Lo Datang

"Sesungguhnya orang yang membenci kamu (orang berpoligami) dialah yang terputus (dari Allah). Baca seterusnya," kata Dik setengah kesal.Kepada seluruh anak didik dan guru-guru madrasah yang menjadi tamu undangannya kala itu, Dik minta didoakan agar bisa bertahan melawan semua kabar miring yang menyertainya."Islam tidak punya satelit, yang buruk dikeluarkan, yang baik disembunyikan. Biarkanlah hal ini cepat berlalu ya Allah. Doakan om ganteng (panggilan Dik Doank) masih bisa bertahan," pinta Dik kepada anak-anak didiknya.

Menurut ayah tiga anak itu, ia lebih baik berpoligami ketimbang berselingkuh."Poligami bukan sunnah, bukan tradisi, juga bukan solusi. Kalau solusi, orang-orang bajingan itu berapa istrinya?" kata Dik Doank berapi-api saat dijumpai tabloidnova.com di kawasan Kandank Jurank Doank, Komplek Alvita, Blok Q No.14, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (9/8/2012) malam.

Menurut Dik, banyak orang yang mengaku setia, padahal di luar sana mereka melakukan perselingkuhan. Sedangkan dirinya bisa mencegah perselingkuhan dengan berpoligami."Orang yang punya istri satu, dilihatnya setia, tapi kerjaannya selingkuh. Hei manusia! Maksiat itu di laknat, dipenjara di tempat yang paling sempit," kata Dik berkobar-kobar.

Sambil menjelaskan perihal poligami di depan anak-anak kecil, Dik yang memutuskan mundur dari dunia hiburan sejak tahun 2006 lalu itu mengaku tak ingin lagi bersinggungan dengan hal-hal keduniawian."Kalau Allah menghendaki orang yang setia, orang yang menjaga anak-anak. Aku dipaksa kaya (saat menjadi artis). Aku tidak memilih apartemen, tidak memilih jaguar. Tapi, Karena aku dipaksa, maka aku ingin ada Kandank Jurang Doank," ucap Dik.

Baca Juga: Kini Jadi Tersangka, Terbongkar Peran Vanessa Khong dalam Kasus Binomo, Terima Aliran Dana Miliaran Rupiah dari Indra Kenz?

Sosok Istri Kedua Dik Doank

Kondisi rumah tangga musisi serta seniman Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma alias Dik Doang dan Myrna Yuanita tak banyak diketahui publik.

Banyak yang terkejut ketika Dik melakukan poligami.

Apalagi setelah istri Dik dan sejumlah saksi membenarkan hal itu."Harinya saya lupa, seingat saya sebelum puasa ada (pernikahan) itu. Pagi jam sembilan setelah saya ada pengajian di KUA," kata Haji Naim (58), saksi pernikahan saat dijumpai tabloidnova.com di kawasan Ciputat, Selasa (7/8/2012).

Menurut Naim, pernikahan itu dilakukan secara sederhana dan tertutup bagi umum.

Sebab, hanya beberapa utusan keluarga yang diundang dan turut hadir."Yang datang ke pernikahan itu memang tidak banyak. Hanya beberapa orang dari pihak perempuan, sekitar tujuh orang. Kalau dari pihak lelaki itu cuma ada staf wilayah, RT," kata Naim.Seniman pemilik sekolah alam Kandank Jurank Doank itu menikahi seorang perempuan bernama Khaerani (25) atau yang akrab disapa Kei, putri seorang wartawan sebuah koran kenamaan ibukota.

Baca Juga: Bak Perlakukan Anak Sendiri, Ibunda Ayu Ting Ting Berikan Makanan Istimewa Ini untuk Ivan Gunawan: Mesti Dikirim Baju Nih

Sebelumnya, Kei sempat mengenyam sekolah mode di pulau Dewata, Bali dan memutuskan pindah ke Jakarta.Pertemuan Dik dan Kei berawal di sekolah alam milik Dik.

Kei memiliki kesamaan pandangan dengan Dik dalam dunia seni.

Wanita yang rela diperistri Dik itu piawai bermain biola, piano, bernyanyi, melukis dan aktifitas seni lainnya.(*)

Editor : Amel