Biji Semangka Ternyata Mampu Bikin Otot Lebih Besar dan Kulit Telur Bisa Tingkatkan Kesehatan Tulang, Loh!

Minggu, 20 Februari 2022 | 07:33
Business Today Kenya

Biji semangka jangan dibuang.

WIKEN.ID -Siapa yang biasa memakan semangka dengan menyimpan atau membuang bijinya.

Atau menyimpan daun batang seledri?

Menurut tren makanan terbaru, kita harus makan setiap porsi makanan kita, termasuk semua yang disebutkan tadi.

Yang disebut makan berkelanjutan adalah hal yang populer, dengan para blogger dan penulis makanan ramah lingkungan menciptakan resep baru untuk meminimalkan pemborosan makanan kita.

Bahkan restoran telah menikmati kegemaran ini, dengan koki membuat cuka dari sayuran yang tersisa dan menggunakan empulur buah tua untuk membumbui koktail.

Sekarang, penelitian yang menarik menunjukkan tren ini tidak hanya sehat untuk planet ini, tetapi untuk tubuh kita juga.

Banyak peluang dan tujuan yang kita bisa berikan kepada kita vitamin dan mineral penting yang menangkal penyakit.

Dan itu bukan hanya inti apel dan batang sayuran, tetapi memakan kulit telur bisa melindungi dari penyakit pemborosan tulang.

Di sini kami mengungkapkan apa lagi yang harus Anda nikmati dan bagaimana mengubah kulit dan empulur menjadi suguhan lezat, dan bergizi.

Lebih banyak kalsium di kulit telur daripada susu

Kulit telur sangat tinggi kalsium mineral, penting untuk membangun tulang, gigi dan kuku.

Satu penelitian 2013 oleh para peneliti di Argentina menemukan bahwa setengah cangkang besar dapat memberikan asupan kalsium harian yang direkomendasikan sekitar 700mg per hari.

Sementara, satu gelas susu mengandung sekitar sepertiga dari ini.

Lalu, bagaimana cara mengonsumsinya? Kulit telur harus steril sebelum dimakan untuk mencgah risiko salmonella, yang kadang-kadang terbawa dalam telur mentah.

Caranya, rendam dalam air mendidih atau panggang dalam oven. Kemudian, hancurkan menjadi bubuk dan tambahkan ke makanan untuk meningkatkan kalsium.

"Cara terbaik untuk menggunakan kulit telur adalah bubuk dan ditambahkan ke roti, pizza atau spageti," kata para ilmuwan di Rosario University di Argentina. "Ada perubahan kecil dalam tekstur dan tidak ada perubahan rasa."

Tetapi ahli gizi Cherry Hagger mengeluarkan beberapa peringatan, "Mendapatkan kalsium dari produk susu lebih disukai, karena mereka tidak harus disterilkan untuk menghindari risiko salmonella."

Biji semangka tinggi protein

Hanya dua sendok makan biji semangka mengandung sekitar 10g protein, yang 4g lebih banyak daripada telur.

Protein sangat penting untuk membangun otot, dan para ahli merekomendasikan agar kita makan sekitar 20g di setiap hidangan utama.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Pertanian dan Kimia Pangan, tidak seperti protein nabati lain, biji hitam kecil menyediakan berbagai asam amino, bangunan blok yang membentuk protein.

Mereka juga mengandung Vitamin B, yang penting untuk sel darah sehat, dan magnesium, yang meningkatkan konektivitas otak dan mengurangi risiko kram otot.

Jangan membuang kulit semangka, yaitu bagian putih antara daging dan kulit luarnya.

'Ini kaya serat dan potasium mineral, yang penting untuk fungsi ginjal,' kata Susanne Masters, ahli botani dan peneliti di Naturalis Biodiversity Centre di Holland, seperti dilansir dari Daily Mail.

Lalu, bagaimana cara memakannya? Biji semangka kering atau panggang sekarang tersedia di banyak supermarket.

Anda bisa membuatnya sendiri dengan menambahkan taburan rempah dan dipanggang dalam oven selama sepuluh menit.

"Buat acar dengan kulit semangka menggunakan air garam dan garam," kata Masters. "Ini menciptakan bakteri yang disebut lactobacilli, yang bermanfaat bagi kesehatan usus."

Jangan potong kecambah atau buang daun dari sayuran

Daun luar dari banyak sayuran hijau yang kita benci, seperti kecambah Brussels, kembang kol dan brokoli, adalah bagian bergizi dari tanaman.

"Lapisan luar biasanya mendapatkan sinar matahari paling banyak, yang berarti mereka menciptakan senyawa yang lebih menguntungkan daripada bagian dalam," kata Masters.

Menambahkannya ke piring bisa membantu meningkatkan vitamin dan mineral. Daun pada sayuran akar juga sehat.

Satu sendok makan bit mengandung sekitar 130 mikrogram asam folat, penting untuk kesehatan saraf dan dalam kehamilan, tetapi ada jauh lebih banyak di, yang sering dibuang, yaitu daun.

“Hal yang sama berlaku untuk wortel, seledri, dan daun lobak,” kata Masters.

Lalu, bagaimana cara mengonsumsinya? Mentah, dipanggang, atau dilemparkan ke dalam tumisan.

“Bersihkan lapisan luar dengan baik jika kotor. Maka mereka bisa dimakan dengan sempurna,” kata Masters.

Hindari dimasak dalam air mendidih, karena air dapat menghilangkan nutrisi.

Jika daun seledri terlihat lebih buruk untuk dipakai, duduk batang dalam air di ambang jendela akan membantu menghidupkannya kembali.

Kulit jeruk lebih baik daripada buah jeruknya

Kulit buah jeruk, termasuk jeruk, lemon dan limau, memiliki konsentrasi senyawa flavonoid sehat yang lebih tinggi daripada daging yang berair dan manis.

Flavonoid adalah bahan kimia dalam tanaman yang dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu sel-sel tubuh melawan penyakit.

Menurut Departemen Pertanian AS, satu sendok makan kulit jeruk memberikan Vitamin C hampir tiga kali lebih banyak daripada buah itu sendiri, belum lagi empat kali serat, yang sangat penting untuk kesehatan usus.

"Kulit jeruk dibuat oleh tanaman untuk melindungi biji dan buahnya, sehingga mengandung konsentrasi rasa tertinggi dan senyawa penambah kesehatan," kata Masters.

Bagaimana cara mengonsumsinya? Intisari buah citrus dapat ditambahkan ke dressing.

“Cobalah shichimi rempah-rempah Jepang, yang mengandung kulit jeruk panggang,” saran Masters.

“Jika Anda menggunakannya saat memasak, Anda akan mendapatkan tambahan flavonoid.”

Makan inti apel untuk bakteri usus yang baik

Anda mungkin dianggap aneh karena memoles inti apel, tetapi bakteri usus Anda yang ramah akan berterima kasih.

Di dalam inti apel terdapat sepersepuluh dari bakteri ramah, yang menawarkan sejumlah manfaat kesehatan untuk kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.

Menurut para peneliti di Universitas Teknologi Austria Graz, batang dan biji menunjukkan kelimpahan bakteri tertinggi. Kulit renyah memiliki konsentrasi terendah.

Bagaimana cara mengonsumsinya? Banyak yang khawatir tentang memakan biji apel, karena mengandung amygdalin yang terdegradasi menjadi sianida beracun di dalam tubuh.

Tetapi, menurut Masters, makan inti apel yang aneh tidak mungkin memiliki efek toksik.

"Toksisitas hanya terjadi ketika biji dihancurkan atau dikunyah, dan jika Anda makan banyak biji dalam sekali jalan," katanya.

"Sangat tidak mungkin hal ini terjadi pada siapa pun yang makan apel dalam jumlah normal."

Rata-rata orang dewasa harus makan 150 biji hancur dalam satu duduk untuk risiko keracunan sianida, kira-kira senilai 20 apel.

Sakit kepala? Makanlah sesuatu yang pedas

Penelitian menunjukkan bahwa cabai mungkin memiliki efek positif dalam mengobati migrain.

Dalam sebuah penelitian kecil terhadap 18 pasien, semprotan hidung yang mengandung ekstrak cabai sintetis membantu mengurangi rasa sakit akibat migrain dan sakit kepala setempat.

Itu dianggap bekerja dengan desensitis saraf di kepala dan menurunkan kadar peptida terkait gen kalsitonin, atau CGRP, bahan kimia otak yang terkait dengan sakit kepala dan gejala migrain lainnya.

Dua pertiga pasien melaporkan pertolongan total dalam satu menit saat menggunakan semprotan.

Beberapa pendukung kesehatan alami mengklaim bahwa makan makanan pedas, atau termasuk lebih banyak cabai dalam diet, memiliki efek yang sama tetapi tidak ada bukti ilmiah untuk ini.

Tapi perlu diingat, mengunyah cabai pedas sering disalahkan karena justru menyebabkan sakit kepala yang menyiksa.

Baca Juga: Hotman Paris Mendadak Bongkar Gubungan Gelap Artis dengan Pria Tua Tajir, Sosoknya Terkenal, Siapa Sih?

Baca Juga: Sebut Bayaran Nikita Mirzani di Bawah Gaji UMR, Angel Lelga Langsung Kena Semprot: Ngapain Ngurusin Honor Saya?

Baca Juga: Lesti Kejora Dituding Nangisnya Hanya Bahan Gimmick, Rizky Billar Akui Tangis Istrinya Konten: Gak Kita Paksa

Baca Juga: Gading Marten Pertegas Tak Mungkin Rujuk dengan Gisel hingga Singgung Soal 1 Syarat Terpenting, Ada Apa?

Artikel ini pernah tayang di Intisari Online dengan judulFaktanya, Kulit Telur Bisa Tingkatkan Kesehatan Tulang dan Biji Semangka Bikin Otot Lebih Besar, Jangan Langsung Buang!

Editor : Amel