Pindah ke Belanda, Mantan Artis FTV Ini Alami Depresi hingga Ingin Lompat dari Apartemen, Kini Berubah Usai Tekuni Hobi Memasak untuk Pesanan Tetangga

Kamis, 05 Agustus 2021 | 17:43
Tribun Makassar - Tribunnews.com

Nanda Gita depresi hingga nyaris akhiri hidup

Hijrah ke Belanda, mantan artis FTV ini sebut ingin lompat dari apartemen hingga harus bekerja di katering demi penuhi kebutuhan hidup

WIKEN.ID-Mantan artis FTV, Nanda Gita, memutuskan untuk pindah ke Belanda.

Di negara tersebut, ia sempat menceritakan pengalaman pahit yang dialaminya.

Sebelumnya, ia dikenal sebagai artis FTV dan sinetron, salah satunya membintangi sinetron ABG Jadi Manten.

Kini ia dan keluarga kecilnya tinggal di Utrecht, Belanda.

Mengungkapkan pengalaman pahitnya tinggal di negeri orang, Nanda Gita mengungkapkannya di kanal Youtubenya yang diunggah pada (25/10/2018) silam.

"Aku hidup dengan bipolar disorder tipe 2, dimana aku hidup dengan mood swing yang cukup ekstrem. Yang terjadi sama aku saat ini adalah aku butuh pertolongan.

Baca Juga: Bak Tak Kapok Jadi Buah Bibir Gegara Skandalnya Bareng Ariel NOAH, Cut Tari Ternyata Pernah Digosipkan Dekat dengan Bos Televisi Ini, Siapa?

Aku nggak baik-baik aja, karena aku ngerasa sangat moody, sensitif, cepat tersinggung, nangis tanpa ada sebab yang jelas." ujar Nanda Gita, dalam video vlognya yang berjudul VLOG8 MENTAL'S HEALTH SERVICE DI BELANDA TERRIBLE :(( CURHAT LANJUTAN TREATMENT BIPOLAR DISORDER, yang dilansir pada Kamis(29/7/2021).

"Jujur aja bukannya aku mendramatisir, tapi waktu itu memang aku ada pikiran untuk bunuh diri karena hidup gue di sini kayak gagal.

Nanda pun mengaku butuh psikiater namun di Belanda harus melalui pengantar dari dokter umum.

Baca Juga: Ungkap Keinginan Terdalam, Atta Halilintar Akui Ingin Ikuti Jejak Krisdayanti Terjun ke Dunia Politik: Nggak Usah Takut untuk Terjun

Tak hanya itu proses menunggu untuk bisa bertemu psikiater yang harus dilakukan Nanda juga tak sebentar.

Hingga akhirnya Nanda mengaku sempat ingin bunuh diri dengan cara melompat dari apartemen.

“Aku bilang karena aku tinggal di lantai 6, kubilang aku mau jatuhin diri aku ke bawah ke taman dari lantai 6," ujar Nanda Gita, seperti yang dilansir Grid.ID dari laman YouTube berjudul CURHAT JATUH BANGUN SATU TAHUN PERTAMA TINGGAL DI BELANDA, pada Jumat (3/1/2019).

Nanda pun mengaku sampai ingin bunuh diri lantaran merasa hidupnya di Belanda hampa, sedikit teman, tidak ada tempat untuk berbagi, dan sulit menjalankan hobi Yoganya.

Baca Juga: Videonya Viral Gegara Protes Penerapan PPKM dengan Pakai Bikini di Pinggir Jalan, Kini Dinar Candy Ditangkap Polisi

"Kenapa aku sampai ngerasa separah itu? Karena waktu itu aku nggak bisa ngajar yoga di sini, gajinya gak seberapa dibandingkan sama yang harus aku lakukan di studio.

Mereka memberhentikan kelas aku, karena kelasnya nggak stabil," terang Nanda.

Nanda pun sempat bekerja di berbagai pekerjaan agar mendapatkan kesibukan.

Bahkan ia pernah kerja di katering Indonesia yang ada di Belanda.

Baca Juga: Bak Urat Malunya Beneran Putus, Sosok Ini Bongkar Sikap Tak Teruga Ayu Ting Ting pada Mama Amy Soal Raffi Ahmad

Instagram @nandagita16
Instagram @nandagita16

Curahan hati Nanda Gita di Belanda

"Aku pernah kerja di katering Indonesia. Aku berusaha untuk PD-PDin aja handle costumers. Bosnya itu jahat sampai aku keluar dari katering setelah 3 bulan," ujar Nanda.

"Aku kerja di restoran capek banget, pulangnya malam, naik sepeda, dingin, terus udah gitu aku jagain anak, aku jadi nanny," imbuh Nanda.

Tak hanya bekerja jadi penjaga anak, instruktur yoga, kerja di restoran, kerja di katering, dan pada akhirnya ia memiliki kebahagiaan dengan membuat kanal YouTube dan memasak.

Baca Juga: Berbanding Terbalik dengan Ayu Ting Ting, Nagita Slavina Justru Beri Respons Ini saat Rafathar Dibully Warganet, Baim Wong Salut: Bagus!

Nanda Gita lantas menemukan hobi barunya yaitu memasak untuk para tetangga.

Dari beberapa video teranyarnya, Nanda membagikan aktivitas memasaknya untuk para tetangga Belanda.

Ya,mantan artis Ibukota itu kini juga disibukkan dengan rutinitas memasak tiap minggu sekali, untuk para tetangganya yang suka masakan Indonesia.

Pasalnya, di Belanda terdapat aplikasi untuk menerima pesanan masakan dengan jumlah terbatas.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya