Berita Akhir Pekan Amanda Manopo, Usai Sang Ibu Meninggal Dunia, Inilah Pesan Terakhir Almarhum dan cita-cita yang belum Kesampaian

Selasa, 27 Juli 2021 | 15:11
Instagram

Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo Lugue meninggal karena Covid-19

WIKEN.ID - Berita Akhir pekan Amanda Manopo kali ini terkait duka yang mendalam di keluarganya.

Sang ibunda tercinta dari Amanda Manopo, Henny Manopo, baru saja mengembuskan napas terakhirnya, Minggu (25/7/2021).

Pemicu meninggalnya ibu dari Amanda Manopo adalah terinfeksi virus Covid-19 disertai komorbid diabetes.

Almarhun Henny Manopo dimakamkan di Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat, Senin (26/7/2021).

Sementara itu Kakak Amanda Manopo, Angel Manopo, yang dikutip dari Grid.ID mengatakan bahwa dirinya tak sempat menerima telepon dari teman-teman Almarhum Ibunya yang ingin mengucapkan belasungkawa.

Baca Juga: Berita Akhir Pekan Amanda Manopo, Sang Ibu Tiba-tiba Sempat Tidak Sadar, Ada Apa?

Tak hanya keluarga rekan almarhum juga merasakan kesedihan yang mendalam.

"Ya aku tau pribadi mami dan karakter mami seperti apa, aku bersyukur lagi mami, orang tau dengan karakter dia yang luar biasa baiknya dengan karakter dia yang kuat, itu bener-bener yang buat kita jadi kayak oh mami hidup di dunia itu nggak sia-sia, aku yakin semuanya indah," ungkap Angel Manopo.

Meski Sang Ibunda telah berpulang untuk selama-lamanya, Angel Manopo mengungkapkan bahwa dirinya tak akan pernah melupakan pesan Ibunya.

"Dari dulu sampai sekarang yang paling aku ingat (pesan Ibu) jangan pernah ninggalin Tuhan, jangan pernah untuk ninggalin keluarga, itu dari dulu dari aku kecil sampe sekarang masih sama, cinta Tuhan dan cinta sama keluarga," tutup Angel Manopo.

Kakak Amanda Manopo, Angelica Manopo, mengungkapkan bahwa banyak sekali hal-hal yang dirindukannya dari sosok sang ibunda.

Apalagi dirinya sangat dekat dengan sang ibunda karena kerap kali konsultasi perihal kehidupan rumah tangga.

Baca Juga: Berita Akhir Pekan Amanda Manopo, Berkah Ikatan Cinta, Sang Aktris Bangun Rumah Perpaduan Bali dan Korea, Ada Kolam Renang di Rooftop!

"Wah banyak banget ya, belum setahun menikah banyak hal yang kita sharing, yah, aku sharing nya nanti sama Tuhan aja," ungkap kakak Amanda Manopo, Angelica Manopo, saat dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (26/7/2021).

Angelica Manopo mengungkapkan bahwa banyak keinginan sang ibunda yang belum terwujud semasa hidupnya.

"Banyak, Mama tuh banyak mau, yang belum sama sekali tercapai adalah aku punya anak, itu salah satunya, dan masih banyak lagi, kerinduan dia tuh banyak banget," ungkap Angelica Manopo.

Baca Juga: Kehamilan Anak Kedua Nagita Slavina , Tiba-tiba Raffi Ahmad Buka Suara Rahasia Selama Ini. Apa Itu?

Selain itu, sang ibunda juga belum melihat Amanda Manopo menikah.

"Iya, itu kerinduan setiap ibu sih sebetulnya, makanya sekarang udah jadi tugas aku gantian jaga Manda, gantikan mami ke dunianya," ungkap Angelica Manopo.

Lebih lanjut, Angelica Manopo mengungkapkan bahwa dirinya yakin sang ibunda saat ini sudah tenang di sisi-Nya.

"Kita percaya mama sudah ada di surga, sama Bapa sudah ada di surga," ujar kakak Amanda Manopo.

Baca Juga: Punya Bos Gak Pelit, Tukang Kebun Inul Daratista Ungkap Nominal Gaji yang Buat Netizen Terkejut: Bisa Nabung Beli Sapi, Beli Sawah

Diberitakan sebeumnya, Sebelum meninggal dunia, ibunda amanda manopo, Henny Manopo sempat dilarikan ke Rumah Sakit.

Hal tersebut lantaran mendadak tangan Henny Manopo tak bisa digerakkan.

Kemudian, Henny Manopo pun sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit.

"Kalau di Rumah Sakit ICU 4 hari untuk dirawat biasa 1 hari, dari hari Selasa kebetulan sampai di hari kemarin 16.50," ungkap kakak Amanda Manopo saat dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (26/7/2021).

Kakak Amanda Manopo mengungkapkan bahwa ibunya mengalami komplikasi beberapa penyakit.

"Dia ternyata ada darah tinggi dan diebetes, pas dilarikan ke RS ada stroke juga, terakhir udah komplikasi ke mana-mana, udah penggumpalan darah di otak, paru-paru dan pendarahan di lambung," ungkap kakak Amanda Manopo.

Bahkan, penyakit sang ibunda tersebut juga menyerang jantungnya.

"Dan bahkan ada juga ke jantung juga, itu yang terakhir, karena hari Sabtu jam 5 sore kita percaya sama Tuhan, yang terjadi itu yang terbaik dari Tuhan," tutup Angelica Monopo. (*)

Baca Juga: Dirinya Sendiri yang Buat Sang Suami Jadi Punya Banyak Fans, Inul Daratista Kesal Suaminya Digandrungi Banyak Perempuan

Editor : Alfa