Dihindari oleh artis lain, Uya Kuya sebut miliki strategi agar video di kanal youtubenya dilirik. Salah satunya gunakan haters
WIKEN.ID-Presenter Uya Kuya kerap menjadi pembicaraan dan terlibat kontroversi.
Salah satunya lantaran acara yang dibawakannya.
Baru-baru ini, ayah dua anak ini bahkan terlibat cek-cok dengan Denise Chariesta.
Perseteruan mereka bahkan menjadi trending di youtube.
Namun ternyata, Uya Kuya memiliki trik tersendiri yang membuat konten youtubenya bisa menjadi trending dan ditonton oleh banyak orang.
Ia mengungkapkannya ketika menjadi bintang tamu dalam kanal Youtube Atiek Nur Wahyuni pada Selasa (9/6/2021) lalu.
Uya Kuya mengungkap bahwa rahasia triknya itu belum pernah diikuti oleh artis lain.
Artis lainnya justru menghindari cara Uya Kuya tersebut.
"Ada satu rahasia yang mungkin tidak pernah dilakukan artis-artis lain, malah dihindari artis lain. Ini rahasia yang mungkin baru saya ungkap di sini ya mbak," kata Uya Kuya dikutip GridFame.ID dari YouTube Atiek Nur Wahyuni.
Tak disangka, trik yang dipakai Uya Kuya adalah bully-an alias hujatan dari para netizen.
"Jadi setiap kita buat program di TV, di YouTube, atau bisnis, atau anak-anak ngeluarin single saya menciptakan netizen, saya seneng dengan bullyan, karena bullyan itu saya ciptakan," jelasnya.
Uya Kuya lantas menjelaskan bahwa ia emmiliki tim khusus yang sengaja menuslikan komentar nyinyir di kontennya.
Menurutnya, komentar nyinyir itu sengaja disebarkan agar memancing netizen lain untuk ikut berkomentar.
"Yang pertama kali komentar jelek itu saya sendiri, saya punya tim yang berkomentar jelek sampai nanti ada pro kontranya mbak, sampai netizen lain terpancing, jadi rame," bebernya.
Sehingga komentar-komentar itulah yang membuat konten Uya Kuya bisa ditonton oleh banyak orang.
"Jadi cara instan orang nengok cepet adalah itu, tapi kita jangan lupa karya kita saat orang nengok harus bisa dinikmati," imbuhnya.
Uya Kuya lantas mengatakan bahwa netizen Indonesia gampang diprovokasi sehingga ia bisa memanfaatkan hal itu untuk menaikkan jumlah viewers-nya.
Pasalnya, tak perlu merogok koceh yang dalam untuk sebuah promosi, Uya Kuya dengan mudahnya memanfaatkan komentar nyinyir netizen untuk berpromosi secara gratis.
"Netizen Indonesia gampang diprovokasi, orang-orang bilang ngeluarin single butuh miliaran buat promosi, saya mah nggak cuma ciptain polemik aja di kalangan netizen, dia jadi karyawan kita yang mempromosikan secara gratis," pungkasnya.(*)