Ogah Disebut Pansos Usai Komentari Buku Diet Tya Ariestya, Yulia Baltschun: Indonesia Itu Lagi Resah Banget

Kamis, 11 Maret 2021 | 15:00
Kolase

Ogah Disebut Pansos Usai Komentari Buku Diet Tya Ariestya, Yulia Baltschun: Indonesia Itu Lagi Resah Banget

Ogah Disebut Pansos Usai Komentari Buku Diet Tya Ariestya, Yulia Baltschun: Indonesia Itu Lagi Resah Banget

WIKEN.ID - Nama aktris Tya Ariestya mendadak ramai diperbincangkan di media sosial.

Ini ternyata berkaitan dengan kisah diet suksesnya yang dibagikan di media sosial, hingga akhirnya dirilis dalam bentuk buku yang berjudul "The Journey of Fit Tya Ariestya".

Beberapa orang sukses langsing dengan mengikuti pola diet tersebut, namun ada pula yang tidak cocok dan mengalami susah buang air besar.

Baca Juga: Geger Status Anggota Keluarga Kesultanan Selangor, Begini Kabar Bubu, Mantan Kekasih Syahrini yang Mendadak Hilang Ditelan Bumi

Tya Ariestya menuliskan bagaimana program diet yang dilakukannya hingga berhasil memangkas berat badannya sebanyak 23 kilogram dalam waktu 4 bulan.

Dalam bukunya, Tya Ariestya juga membagikan kisah pribadinya menurunkan berat badan agar memotivasi para pembacanya.

Tapi sayangnya buku diet Tya Ariestya ini justru disebut membahayakankarena masuk kategori diet ekstrim menurut Youtuber Yulia Baltschun.

Yulia Baltschun bahkan berharap buku diet Tya Ariestya di-blacklist.

Baca Juga: Bak Bangkai yang Ditutupi! Sudah Humbar Kemesraan, Hubungan Asmara Gading Marten Ternyata Sudah Kandas, Ayah Gempi: Kok Dia Tahu?

"DIET TYA ARIESTYA BLACKLIST AJA!" tulisnya di caption."Cape deh. Diet extrim lahir melulu! Tahun 2021 ketika manusia harusnya lebih kritis eh masih aja ada yang mau rela kalori defisit extrim demi kurus,"tulis Yulia.

"Gemes deh! Betapa kejamnya manusia yang publish diet extrim dan berkelit/beropini bilang itu aman padahal jelas-jelas gak aman,"lanjutnya.

"Setelah melihat konten dari buku yang ambigu dan membahayakan, ini jatuhnya membahayakan ya,"sambungnya.

Baca Juga: Ngaku Hidupnya Tak Lebih Baik Setelah Cerai dari Gisel, Pakar Ekspresi Bongkar Sosok Asli Gading Marten, Raffi Ahmad: Kasihan..

instagram.com/@yuliabaltschun

Yulia Baltschun mengkritik buku diet Tya Ariestya

Setelah komentarnya menuai kontroversi, Yulia Baltschun pun mengunggah sebuah video di Youtube-nya menampik tudingan bahwa dirinya berusaha panjat sosial alias pansos.

Tak hanya sekedar menampik, Yulia Baltschun juga menjabarkan secara ilmiah mengapa buku diet Tya Ariestya berbahaya.

Baca Juga: Pamer Foto Mandi Bareng Suami di Dalam Bath Up, Shandy Aulia Bikin Geger: Gak Pantas Deh di Posting

"Jadi inti dari video ini adalah aku akan compair isi dari buku ini denganevidence based scienceyang mendukung ataupun yang menyanggah isi di dalam buku," ucap Yulia Baltschun dalam video berjudul 'DIET TYA ARIESTYA DIKECAM PAKAR!!? | Banyak orang kehilangan rambut & gak bisa BAB'.

"Jadi apa bener aku mau pansos atau ga? Jawabannya No nggak sama sekali bukan. Video ini tuh nggak ada kebutuhan personal sama sekali."

Baca Juga: Makin Terkenal Usai Pacari Deddy Corbuzier, Siapa Sangka Sabrina Chairunnisa Ternyata Punya Masa Lalu Pahit, Jadi Korban Bully hingga Pelecehan Seksual!

Youtuber yang juga merupakan spesialis diet ini mengaku ingin meredakan keresahan terkait kontroversi buku diet Tya Ariestya.

"Video ini tujuannya tuh karena jauh sebelum aku bersuara sebenernya dunia gizi di Indonesia itu lagi resah banget akibat isi buku ini yang sedang viral."

"Jadi intinya sih video ini untuk meredakan keresahan yang sedang terjadi," paparnya lagi.

Baca Juga: Cinta Ditolak Dukun Bertindak! Masayu Anastasia Pernah Disantet Hingga Diteror Banaspati Gegara Buat Sakit Hati Pria, Sosok Pelakunya Bikin Kaget!

(*)

Artikel ini pernah tayang di Grid.ID dengan judul Menolak Disebut Pansos Usai Komentari Buku Diet Tya Ariestya, Yulia Baltschun: Intinya Sih Untuk Meredakan Keresahan

Editor : Amel

Baca Lainnya