Dihujat Fans KPOP karena Dituding Plagiat Musik Video Milik Lay EXO, Young Lex Akhirnya Buka Suara dan Akui Tak Ikut Proses Kreatif

Rabu, 10 Maret 2021 | 09:00
IG @official100music

Young Lex dituding jiplak konsep video musik Lay EXO

Video musiknya dituding plagiat milik Lay EXO, Young Lex akhirnya buka suara dan menyebut dirinya tak ikut proses kreatif

WIKEN.ID-Nama Young Lex kembali menjadi perbincangan.

Sang rapper tiba-tiba menjadi perbincangan warganet bahkan diserang oleh fans K-pop tanah air dan fans K-pop asal China.

Ia dituding melakukan plagiat pada video musik dalam lagu terbarunya berjudul Raja Terakhir.

Baca Juga: Teddy Ngotot Minta Uang Rp 750 Juta ke Rizky Febian, Putri Delina Justru Pilih Bungkam, Sepakat Tempuh Jalur Hukum?

Video yang diunggah dalam Youtube pribadinya ini sudah dihapus setelah media asing memberitakan dugaan plagiat tersebut.

Dalam video musik Raja Terakhir, Young Lex dianggap menjiplak konsep video musik milik member EXO, Lay, yang berjudul Lit.

Satu di antara sejumlah adegan paling mirip dalam video musik tersebut yakni adanya sebuah naga yang muncul dari sebuah gedung.

Baca Juga: Hubungan Kaesang dan Felicia Tissue Kandas Disebut Gegara Orang Ketiga, Denny Darko Terawang Penyebab Keduanya Berpisah: Ga Sinkron Family-nya!

koreaboo
koreaboo

Panen Hujatan Hingga Jadi Trending Topik Twitter di Seluruh Dunia, Young Lex Disebut Lakukan Plagiat Terhadap MV Lay EXO

Adegan ini juga mejadi tudingan plagiat konsep video Lay EXO bahkan disinggung media asing, Koreaboo.

Menanggapi hal tersebut, Young Lex membuat klarifikasi di postingsan Instagram pribadinya terkait dugaan plagiasi musik videonya, Selasa, (9/3/2021).

"Saya meminta maaf untuk tidak meminta maaf atas perihal tentang video klip terbaru di channel youtube saya yang berjudul "Raja Terakhir" (The Last King) yang sedang ramai saat ini di sosial media atas pemberitaan tuduhan plagiarism.

Baca Juga: Kenang Masa Mudanya, Boy William Ngaku Salah Pergaulan Hingga Ketagihan Merokok dan Mabuk-mabukan Bareng Anak Jalanan

Saya bekerjasama dengan Agency hanya sebagai talent dan pencipta lagu, dan dengan ini saya menyatakan bahwa saya tidak turut serta dalam proses kreatif dalam memproduksi Music Video tersebut hingga terjadinya dugaan kemiripan atas kostum, ornamen, atau beberapa scene di MV Lay berjudul LIT.

Sebagai seorang profesional, saya tetap bertanggung jawab mempromosikan game tersebut sampai batas waktu yang ditentukan," tulis Young Lex di Instagram.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya