Berusaha Pertahankan Rumah Tangga, Nindy Ayunda Ternyata Sudah Mulai Cekcok dengan Suami Sejak 9 Tahun Lalu, Kuasa Hukum Sampai Bongkar Sifat Asli Askara Parasady

Jumat, 29 Januari 2021 | 13:30
Instagram @nindyparasadyharsono

Nindy Ayunda dan suaminya Askara Parasady Harsono

Bertahan 9 tahun berumah tangga, terkuak Nindy Ayunda dan suami sudah sering cekcok sejak lama bahkan terima KDRT verbal dan fisik

WIKEN.ID-Rumah tangga penyanyi Nindy Ayunda sedang berada di ujung tanduk.

Usai sang suami terjerat kasus narkoba, ia juga menggugat cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa (!2/1/2021).

Tidak hanya itu, Askara Parasady Harsono juga terjerat kasus kepemilikan senjata api.

Kuasa hukum Nindy Ayunda, Herman Simarmata, menyebut bahwa ketidakcocokan menjadi alasan bagi kliennya mengajukan gugatan cerai.

Selain itu, Herman juga menyebut dugaan KDRT menjadi alasan lainnya.

Baca Juga: Tajir Melintir dan Hidup Mewah, Siapa Kira Masa Muda Inul Daratista Harus Rasakan Pahit Geritnya Kehidupan: Sedih!

"Mba Nindy terima KDRT secara verbal dan fisik. Paling fatalnya itu KDRT fisik Desember 2020 lalu," kata Herman ditemui Tribunnews.com di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Menurut Herman, KDRT yang diterima wanita berusia 32 tahun itu dari Askara sangat parah, dan membuat Nindy mengalami luka.

"Nah KDRT-nya sangat fatal sampai mba Nindy membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan," ucapnya.

Baca Juga: Ogah Minum Air Putih Selama 20 Tahun hingga Derita Beragam Penyakit, Pria Ini Sebut Trauma Masa Kecil Jadi Penyebabnya, Ada Apa?

"KDRT nya sedikit ada pemukulan. Mba Nindy sudah visum dan ada hasilnya," tambahnya.

Herman tidak bisa bicara banyak soal alasan wanita bernama asli Anindia Yandirest Ayunda mendapatkan KDRT dari Askara.

"Kalau itu (KDRT) mungkin tempramen dari suaminya. Jadi kalau hal-hal secara prinsipal Nindy belum cerita banyak. Mungkin nanti ke depannya Nindy sendiri yang akan klarifikasi," jelasnya.

Karena tak kuat dengan KDRT itu, Herman memastikan Nindy sudah yakin untuk berpisah dengan Askara, meski sang suami mendekam di penjara atas kasus narkoba dan senjata api ilegal.

Baca Juga: Dirumorkan Sudah Lamaran dengan Lesty Kejora, Rizky Billar Langsung Angkat Bicara: Nggak Ada, Kalau Udah Pasti Saya Bilang!

"Mba Nindy sempat ingin mempertahankan. Cuma setelah mengajukan gugatan cerai, dia sudah yakin untuk bercerai di luar dari kasus suaminya saat ini," ujar Herman.

Menurut Herman, prahara rumah tangga Nindy dan Askara bermula ketika ada kesalahpahaman antar keduanya pada 2011.

Kemudian pada 2012, Nindy dan Askara dikatakan mulai cekcok.

Baca Juga: Pantesan Dulu Buru-buru Nikah Privat di Jepang, Terbongkar Kelakuan Syahrini di Kamar Bikin Reino Barack Klepek-klepek: Paling Terasa!

"Itu kronologisnya, sering terjadi percekcokan itu 2012 sampai 2020. Jadi 8 tahun dalam proses rumah tangga itukan," kata Herman dikutip dari Kompas.com.

Oleh karena itu, Herman mengatakan Nindy memutuskan membuat laporan ke Polres Jakarta Selatan pada 19 Desember 2020.

Seperti diketahui, Nindy resmi dinikahi oleh Askara Parasady Harsono pada 11 November 2011 lalu.

Baca Juga: Tangis Rachel Vennya Pecah saat Ceritakan Kondisi Rumah Tangganya dan Tak Tepis Kabar Perceraian Depan Boy William: Kondisi yang Paling Buruk Lah

Selama 9 tahun menikah, rumah tangga Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono terlihat harmonis.

Mereka dikaruniai 2 orang anak yakni Abhirama Danendra Harsono dan Akifa Dhinara Parasady Harsono.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya