Viral Video, Wajah Teller Bank Cantik Ini Mendadak Dipenuhi Banyak Jerawat, Ternyata Penyebabnya Karena Hal Ini: Harus Ikhtiar dan Sabar!

Kamis, 29 Oktober 2020 | 07:00
Serambinews.com

Viral, wajah cantik seorang karyawati bank mendadak dipenuhi banyak jerawat.

Viral Video, Wajah Teller Bank Cantik Ini Mendadak Dipenuhi Banyak Jerawat, Ternyata Penyebabnya Karena Hal Ini: Harus Ikhtiar dan Sabar!

WIKEN.ID -Setiap orang pasti pernah mengalami jerawatan pada mukanya.

Belum lama ini, jagat media sosial dihebohkan oleh video seorang wanita yang berprofesi sebagai teller sebuah bank berwajah penuh jerawat.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @nkhzifa terlihat wajah cantik wanita tersebut menghitam di bagian pipi, kening serta dagunya.

Walau demikian, ia tetap menerima kondisi itu dan tak malu untuk tetap tampil di muka umum.

Baca Juga: Selama Ini Adem Ayem, Ashanty Mendadak Ancam Bakal Tinggalkan Anang Hermansyah Gegara 2 Hal Ini: Kita Nggak Tahu Apa yang Akan Terjadi..

Lewat akun TikToknya itu, Khairasifa berbagi cerita sedih yang tengah dia alami.

Ceritanya pun cukup viral dan mengundang perhatian para warganet.

Bahkan ada satu video yang sudah ditonton hingga 6 juta lebih tayangan di platform tersebut.

Berdasarkan cerita yang Khairasifa bagikan, kisahnya bermula sejak September 2019 lalu.

Baca Juga: Rumah Tangga Gading Marten dan Gisel Kandas, Kini Roy Marten Bongkar Ciri-ciri Menantu Idamannya: Kalau Kawin Lagi Jangan Pilih Perempuan yang Bodoh!

Pada saat itu, kulit wajahnya muncul banyak komedo dan bruntusan.

Sementara jerawat yang muncul hanya sedikit dan memiliki ukuran yang kecil.

"Kondisi wajah aku yang seperti itu memang sudah berlangsung lama," ungkap Khairasifa.

Dirinya pun memutuskan mengunjungi klinik kecantikan di akhir September 2019, dan sebulan kemudian wajahnya lebih membaik.

Baca Juga: Kepergok Pakai Pakaian Seksi saat Mangguung, Penampilan Ayu Ting Ting Langsung Dikomentari Adik Adit Jayusman: Bhay!

"Bruntusannya berkurang, noda-nodanya menghilang," lanjutnya.

Di akhir bulan Oktober, ia kembali mengunjungi klinik kecantikan karena dianjurkan untuk melakukan tindakan yaitu peeling untuk menghilangkan bruntusan di wajahnya.

Namun, beberapa hari setelah menjalani peeling, muncul jerawat berukuran besar dan tumbuh banyak di kulit wajahnya.

Awalnya, ia mengira kondisi itu adalah proses detoks atau pengeluaran racun yang sedang terjadi pada kulit wajahnya.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Ayu Ting Ting yang Bakal Nikah dengan Duda Tajir, Kini Shaheer Skeikh Pamerkan Kekasih Barunya, Ternyata Bukan Artis Sembarangan, Loh!

Namun kondisinya justru malah semakin memburuk dan pada akhirnya Khairasifa memutuskan untuk berhenti menggunakan produk dari klinik kecantikan yang sebelumnya dia kunjungi.

Ia pun memutuskan mengunjungi Klinik Kulit dan Kelamin yang ditangani langsung oleh ahlinya, dua bulan setelah itu untuk menjalani pengobatan.

"Di klinik kulit dan kelamin ini, aku dikasih dua pengobatan, yaitu dalam dan luar," jelas Khairasifa.

"Untuk pengobatan dalam aku diberi obat antibiotik. Tapi obat antibiotiknya tidak dianjurkan untuk pasangan yang sudah menikah dan ingin memiliki keturunan," lanjutnya.

"Untuk pengobatan luarnya aku dikasi tooner, totol jerawat, pencuci wajah, dan krim malam. Tapi krim malamnya tidak selalu," tambahnya.

Baca Juga: Ditangkap Pagi-pagi Buta Saat Tidur Bareng Dul Jaelani, Ahmad Dhani Ceritakan Detik-detik Penangkapannya yang Sangat Menegangkan: Pengalaman Mahal Buat Dul

Khairasifa juga mengungkapkan, obat dan perawatan itu secara konsisten dia lakukan selama 4 bulan.

Dan selama itu pula dia tidak dibolehkan untuk memakai sunscreen di kulit wajahnya.

"Alhamdulillah beberapa bulan setelahnya, jerawatku membaik. Dan jerawat besar aku juga menghilang. Yes I did it," katanya.

Dikutip dari Serambinews.com, Khairasifa mengatakan bahwa saat ini kondisinya sudah membaik walau masih ditumbuhi jerawat dan bekasnya.

Baca Juga: Sudah Dapat Restu Hingga Sudah Dipanggil Putri Delina dengan Sebutan 'Bunda', Nathalie Holscher Mendadak Singgung Soal Kematian, Ada Apa?

Namun salah satu masalah lainnya ialah wajahnya jadi lebih sensitif.

"Alhamdulillah sudah membaik untuk sekarang, walau masih jerawatan dan masih banyak bekas jerawatnya," kata Khairasifa kepada Serambinews.com saat dihubungi vira direct messenger, Senin (26/7/2020).

"Tapi kondisi wajahnya jadi lebih sensitif dan mudah berjerawat," sambungnya.

Walau demikian, Khairasifa berharap bahwa ceritanya itu bisa menjadi penyemangat bagi para pejuang jerawat lainnya.

Baca Juga: Dulu Disebut Ceraikan Salmafina Sunan Gegera Pakai Legging, Kini Terbongkar Reaksi Taqy Malik Saat Lihat Celana Ketat Sherel Thalib, Marah?

Dia pun membagikan tips lainnya untuk melawan jerawat, selain pengobatan dokter yang dia jalani.

"Selain karena produk dari dokter, yang pertama kita harus menjaga makanan yang kita makan. selain itu kita harus konsisten, terus ikhtiar dan yang terakhir sabar, ini yang paling susah," ungkapnya.

Khairasifa juga menyampaikan, bahwa yang paling penting adalah tetap mencintai diri sendiri bagaimanapun kondisinya.

Salah satunya seperti yang dia lakukan dengan tidak menyembunyikan atau menutupi jerawatnya, meskipun diakui bahwa dirinya merasa berat dan malu. (*)

Editor : Amel

Sumber : Serambinews.com

Baca Lainnya