Ditangkap Pagi-pagi Buta Saat Tidur Bareng Dul Jaelani, Ahmad Dhani Ceritakan Detik-detik Penangkapannya yang Sangat Menegangkan: Pengalaman Mahal Buat Dul

Rabu, 28 Oktober 2020 | 09:40
Instagram/@duljaelani

Ahmad Dhani dan Dul Jaelani.

Ditangkap Pagi-pagi Buta Saat Tidur Bareng Dul Jaelani, Ahmad Dhani Ceritakan Detik-detik Penangkapannya yang Sangat Menegangkan: Pengalaman Mahal Buat Dul

WIKEN.ID -Siapa yang tak kenal dengan sosok Ahmad Dhani?

Kehidupan Ahmad Dhani memang selalu menarik perhatian publik.

Mulai dari konflik rumah tangganya dengan Maia Estianty hingga lika-liku perjalanannya di kancah politik.

Terlebih pentolan band Dewa 19 itu sempat diciduk polisi hingga mendekam dibalik jeruji besi.

Baca Juga: Ruben Onsu Berniat Jodohkan Betrand Peto dengan Asila Maisa, Ramzi Langsung Ajukan Syarat Ini Buat DP: Dua Outlet Lah, Supaya Asila Gak Kemane-mane!

Diketahui Ahmad Dhani sendiri divonis 1,5 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 28 Januari 2019 silam.

Ia divonis melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Eletronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUH.

Namun bertahun-tahun sebelum itu, mantan suami Maia Estianty tersebut sudah terlebih dahulu merasakan dinginnya dinding penjara.

Melansir dari Grid.ID, pada 2 Desember 2016, Ahmad Dhani sempat diciduk tatkala menginap di Hotel Sari Pan Pacific, Sudirman, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Digadang-gadang Makal Melaju ke Pelaminan Bersama Rizky Billar, Ayah Lesty Kejora Mendadak Malah Singgung Soal Perpisahan: Kalau Nggak Jodoh ya Pisah!

Tak main-main, ia dijemput paksa pihak berwajib pada 2 Desember 2016 dini hari dan dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Penangkapan Ahmad Dhani ini bertepatan dengan rencananya untuk mengikuti aksi massa yang digelar di Monas, Medan Merdeka, Jakarta Pusat pada hari yang sama.

Meski telah bertahun-tahun berlalu, peristiwa ini nyatanya membekas di benak Ahmad Dhani hingga detik ini lantaran melibatkan sang putra, Dul Jaelani yang jadi saksi hidup penangkapannya.

Kisahnya terungkap saat Ahmad Dhani hadir dalam tayangan YouTube Kak Seto – Sahabat Anak pada 18 Oktober 2020 lalu.

Baca Juga: 3 Tahun Tak Terbongkar, Taqy Malik Akhirnya Buka-bukaan Penyebab Dirinya Jatuhkan Talak Kepada Salmafina Sunan, Ternyata Bukan Gegara Celana!

YouTube Kak Seto - Sahabat Anak

Obrolan Ahmad Dhani dan Kak Seto

Awalnya, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto menanyakan soal reaksi anak-anak sang musisi ketika melihat ayahnya ditangkap pihak berwajib.

"Pada waktu kasus (ujaran kebencian) waktu itu sempet ditangkap polisi dan sebagainya, itu bagaimana menjelaskan kepada anak-anak? Reaksi anak-anak bagaimana saat itu?," tanyanya kepada Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani lantas menceritakan detik-detik Dul Jaelani menyaksikan dirinya diborgol polisi saat pagi buta.

Pasalnya, ia saat itu menginap satu kamar dengan putra bungsu Maia Estianty tersebut.

Baca Juga: Selama Ini Disembunyikan, Paranormal Kondang Ini Bongkar Cara Tak Lazim yang Dilakukan Syahrini Demi Mengais Sesuap Nasi: Ada Tambahan Tak Alami!

"Kalau anak-anak sudah besar ya. Kayak Dul (Jaelani) waktu saya pertama kali diciduk sama polisi waktu 212 itu di hotel Sari Pan Pacific.

Saya diciduk jam 4 pagi. Kebetulan pas saya sekamar sama Dul.

Waktu itu Dul usianya 16 tahun. Dia melihat ayahnya diciduk sama polisi, diborgol sama polisi. Dul menyaksikan semua itu.

Itu pengalaman yang mahal buat Dul," kenangnya.

Namun, Dul Jaelani tak lantas trauma lantaran penangkapan Ahmad Dhani tersebut seolah sudah diprediksi sebelumnya oleh sang musisi.

Baca Juga: 15 Tahun Jalani Kehidupan Bersama, Andre Taulany Mendadak Akui Bosan Berumah Tangga dengan Istrinya, Wah Ada Apa Nih?

"Apa reaksi dia waktu itu? Apakah memberontak? Dan bagaimana cara mas Dhani, apakah menenangkan?"tanya Kak Seto.

"Saya sih udah kasih tahu waktu pertama kali pintu diketok 'Dul, kayaknya ada polisi mau nangkap ayah'.

Saya waktu itu bawa HP 'Dul, titip HPnya ayah'.

Dul waktu itu masih bengong aja karena jam 4 pagi dan masih umur 16 tahun," pungkas Ahmad Dhani. (*)

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Baru Saja Tertawakan Pernikahan Kiwil, Kini Rumah Tangga Meggy Wulandari Justru Diramal Tak Akan Bertahan Lama: Belum Bahagia!

Editor : Amel

Sumber : YouTube, Grid.ID

Baca Lainnya