4 Bulan Rasakan Jadi Anak Seorang Menteri Era Soeharto, Najwa Shihab Ungkap Jabatan Ayahnya Sempat Membuat Keluarganya Kehilangan Tempat Tinggal

Minggu, 11 Oktober 2020 | 11:30
YouTube Najwa Shihab

Quraish Shihab dan Najwa Shihab

4 Bulan Rasakan Jadi Anak Seorang Menteri Era Soeharto, Najwa Shihab Ungkap Jabatan Ayahnya Sempat Membuat Keluarganya Kehilangan Tempat Tinggal

WIKEN.ID -Menjadi seorang anak dari salah satu tokoh di Indonesia, Najwa Shihab ungkap momen berharga yang akan selalu ia kenang mengenai sang ayah.

Meski menjadi anak dari salah satu tokoh ternama di Indonesia, Najwa Shihab akui tak pernah merasa jika dirinya adalah anak dari orang yang bepengaruh.

Najwa Shihab pun mengaku bahwa dirinya tak pernah merasa terkejut dengan latar belakang yang dimiliki sang ayah, Muhammad Quraish Shihab.

Baca Juga:Biasa Tampil Tegas dan Tak Punya Rasa Takut Saat Cecar Pejabat Negara, Terbongkar Najwa Shihab Ternyata Sering 'Menjahili' Cowok yang Dulu Mendekatinya

Seperti yang diketahui, Muhammad Quraish Shihab adalah seorang cendikiawan muslim dalam ilmu-ilmu Alquran.

"Sejak awal aku melihat Abi, mulai Abi dosen, Abi jadi rektor, kemudian muncul di TV, sejak dulu penulis, bukunya best seller, jadi tidak pernah ada 1 momen tertentu langsung wow," ungkap Najwa Shihab saat dikutip Grid.ID di YouTube CXO Media, Jumat (9/10/2020).

Namun, suatu ketika ada hal yang membuat Najwa Shihab merasa takjub bahwa sang ayah adalah orang hebat, melebihi apa yang dibayangkannya selama ini.

Baca Juga:Biasa Mewawancari Pejabat, Najwa Shihab Mendadak Ingin Calonkan Diri Jadi Presiden, Ahok Langsung Sumringah Beri Tanggapan: Kan Sudah Oke

"Kalaupun mungkin pinpoint (kaget) ketika waktu ditunjuk jadi menteri ya, karena itu jabatan khusus ditunjuknya oleh presiden Soeharto, itu mungkin tahun ini yang ooh, itu waktu itu lulus SMA," ungkap Najwa Shihab.

Kendati demikian, Najwa mengungkapkan bahwa sang ayah menjabat sebagai menteri hanya dalam waktu sekejab.

"Cuma 4 bulan (menjabat menteri), Presiden Soeharto turun, ganti kabinet," jelas Najwa Shihab.

tangkap layar Youtube CXO Media

Najwa Shihab

Baca Juga:Ngaku Jadi Simpanan Anggota DPR, Para Wanita Cantik Ini Ancam Bakal Bongkar Aib ke Istri, Jika Masih Kekeh dengan UU Cipta Kerja

Saat itu, jabatan sang ayah membuat Najwa Shihab harus berpindah-pindah rumah.

Hal tersebut karena ayahnya tak ingin menyalahgunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.

"Kita pindah rumah dinas, ketika itu kita di rumah dinas rektor, kalo udah nggak jadi rektor, nggak boleh dong pakai fasilitas yang bukan lagi haknya," tuturnya.

Baca Juga:Nagita Slavina Ngaku Pernah Pacaran Sama Anak SMA Waktu Dirinya Masih Kelas 6 SD, Raffi Ahmad Langsung Syok: Kamu Ada Bakat Ya!

"Rumah dinasnya (mentri) tuh blelum siap, masih kotor, banyak kecoak, karena nggak dipakai pada saat itu."

"Tapi Abi kekeuh kita nggak berhak tinggal di rumah rektor, kita pindah ke rumah dinas yang masih kondisinya kayak gitu," ungkap Najwa Shihab.

Bahkan, Najwa Shihab mengungkapkan bahwa dirinya dan keluarga sempat dalam situasi tak punya tempat tinggal untuk dihuni.

Baca Juga:Jodohnya Seret Usai Skandal Video Panas Bersama Ariel Noah Terbongkar, Luna Maya Justu Dibela Mati-matian Oleh Paranormal Kondang Ini: Dia Khilaf Waktu Itu!

"Pindah sebulan, tiba-tiba beberapa bulan udah nggak jadi menteri lagi dan keluar."

"Kita sempat berada di posisi nggak punya rumah, karena rumah di Jeruk Purut itu, rumah pribadinya Abi, dikontrakin," tutup Najwa Shihab. (*)

Baca Juga:Kini Disebut Hubungannya Sudah Renggang, Rizky Billar Ngaku Jarang Punya Waktu Berduaan dengan Lesty Kejora Lagi, Ada Apa?

Artikel ini telah tayang di Grid.ID, dengan judul "Kaget Saat Ayahnya Ditunjuk Soeharto Jadi Menteri, Najwa Shihab Ungkap Jabatan Sang Ayah Pernah Membuat Keluarganya Tak Punya Tempat Tinggal, Ini Sebabnya"

Editor : Amel

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya