Biasa Mewawancari Pejabat, Najwa Shihab Mendadak Ingin Calonkan Diri Jadi Presiden, Ahok Langsung Sumringah Beri Tanggapan: Kan Sudah Oke

Rabu, 19 Agustus 2020 | 06:30
Instagram/@basukibtp dan Instagram/@najwashihab

Ahok dan Najwa Shihab

Biasa mewawancari pejabat, Najwa Shihabtiba-tibacurhat ke Ahok dan ingin mencalonkan diri jadi presiden di Pilpres tahun 2024.

WIKEN.ID -Nama Najwa Shihab begitu dikenal masyarakat Indonesia.

Ia dikenal lewat program yang memiliki menggunakan namanya, Mata Najwa.

Ketika membawakan acara tersebut, ia dikenal sebagai presenter yang tegas dan lugas.

Terutama jika bintang tamunya adalah para pejabat.

Baca Juga: Ajak Najwa Shihab Nikah Muda padahal Masih Kuliah, Ibrahim Assegaf Ternyata Sempat Diancam Quraish Shihab karena Ini

Baru-baru ini Najwa Shihab tiba-tiba menggegerkan publik usai ungkap keinginannya.

Bahkan keinginan tersebut didengar oleh mantan Gubernur DKI Jakarta yang sekarang menjabat sebagai Komisaris PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ungkapan tersebut dilontarkan oleh anak dari salah satu ulama kondang di Indonesia tersebut saat sedang berbincang melalui daring dengan Ahok.

Ia pun menambahkan apakah dirinya bisa menjadi Presiden Indonesia meskipun dirinya bukan asli pribumi.

Baca Juga: Sebut Dirinya Princess Meski Bukan Anak Raja, Najwa Shihab Sebut Level Kepedean Syahrini Sudah Seperti Ratu Sejagat: Cuek Aja

Pertanyaan tersebut dilontarkan kepada Ahok di sela-sela perbincangan tersebut.

Hal itu dikatakan Najwa lantaran dirinya merupakan keturunan Arab.

"Menurut Koh Ahok keturunan Tionghoa atau keturuan Arab seperti saya bisa jadi presiden enggak?" ucap Najwa Shihab, dikutip dari YouTube Najwa Shihab, pada Senin (17/8/2020).

Apa yang diungkapkan oleh Najwa Shihab tersebut membuat Ahok tertawa sesaat setelah mendengar dari mulut sang presenter tersebut.

Tangkap layar YouTube Najwa Shihab
Tangkap layar YouTube Najwa Shihab

Ahok dalam YouTube Najwa Shihab

Baca Juga: Dituding Jadi Biang Perselingkuhan Hingga Diceraikan Ahok, Kini Veronica Tan Justru Masuk Daftar 20 Tokoh Berpengaruh di Indonesia Bareng Najwa Shihab dan Susi Pudjiastuti

Meski demikian, Ahok tetap menjawab keraguan dari Najwa tersebut.

"Arab bisa dong," kata Ahok,

"Kalau dari segi keyakinan," imbuhnya.

Ahok menjelaskan aturan siapa saja yang bisa mencalonkan diri sebagai presiden sudah diatur secara jelas dalam undang-undang.

"Tapi kan tetap bukan asli dalam tanda kutip, tetap bisa?" tanya Najwa Shihab.

Baca Juga: Dibalik Tampilannya yang Sangar Hingga Sering Bikin Narasumber Grogi, Ternyata Najwa Shihab Sering 'Menjahili' Cowok yang Dulu Mendekatinya!

"Secara undang-undang kan sudah oke," kata Ahok.

Mendengar penjelasan dari Ahok, Najwa pun mengungkit obrolannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Saat itu, ia menanyakan mengenai kabar akan majunya Erick dalam pencalonan diri sebagai presiden di tahun 2024 mendatang.

"Aku inget nih nanya gini ke Mas Erick, 'ada yang bilang mau berambisi di 2024 ya? Kan bukan orang Jawa, kalau bukan orang Jawa enggak bisa', jadi apalagi kalau yang keturunan Arab seperti saya," kata Najwa Shihab.

Baca Juga: Cantik dari Dulu, Najwa Shihab Ternyata Sudah Miliki Tatapan Mata Tajam Sejak SMA, Berikut Foto Tranformasi Putri dari Quraish Shihab

Mendengar pernyataan Najwa tersebut, Ahok kembali tertawa.

Meski demikian, Ahok menjawab pernyataan Najwa dengan cerminan dirinya pada saat maju di pencalonan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 silam.

"Enggak lah, buktinya orang lebih pilih keturunan Arab daripada China," kata Ahok. (*)

Artikel ini telah tayang di Sosok.ID, dengan judul "Bikin Kaget! Najwa Shihab Tiba-tiba Ungkap Ingin Calonkan Diri Jadi Presiden, Ahok Tersenyum Sambil Beri Tanggapan: Bisa Dong..."

Editor : Agnes

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya