Tips Tetap Sehat saat Tinggal Bersama Psien Covid-19 yang Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah, Agar Tak Tertular

Jumat, 25 September 2020 | 20:00
Free pik

Ilustrasi prtokol covid dengan memakai masker

WIKEN.ID - Kulit kepala yOrang-orang yang terinfeksi Covid-19 namun hanya mengalami gejala ringan dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: Buruan Cek Nomor Registrasi Kartu SIM Prabayar yang Sudah Terdaftar Ini Caranya Supaya Tidak Diblokir

Namun belakangan, Pemerintah menganjurkan agar pasien terinfeksi, baik ringan maupun berat, untuk tak melakukan isolasi di rumah. Hal ini dipandang penting demi mencegah penularan terhadap anggota keluarga yang lain.

Baca Juga: Sekarang Jadi Istri Pemain Sepak Bola Usai Cerai dengan Pasha Ungu, Intip Potret Rumah Okie Agustina yang Jauh dari Kesan Mewah!

Kendati demikian, jika saat ini kita terpaksa tinggal di satu atap bersama pengidap Covid-19, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan

Baca Juga: Lengket Bak Prangko, Lesty Kejora Mengaku Lebih Pilih Mengalah dari Rizky Billar meskipun Hal Itu Bikin Dirinya Sakit Hati

Thea van de Mortel, Profesor, Perawat, dan Deputi Kepala Sekolah Keperawatan dan Kebidanan di Griffith University berbagi sejumlah tips melalui laman the Conversation.

Baca Juga: Gelar Tes Swab di Rumahnya, Adik Kandung dan Asisten Nikita Mirzani Positif Covid-19, Tapi Nyai Tak Jalani Isolasi Mandiri, Kok Bisa?

Pertama-tama, perlu dipahami pola penyebaran SARS-CoV-2 -virus penyebab Covid-19.

Virus ini dapat menyebar lewat beberapa cara, yakni: - Orang yang terinfeksi bernapas lalu melepaskan tetesan yang telah terinfeksi melalui bernapas, bicara, batuk, maupun bersin.

Baca Juga: Bikin Geger Jagat Media Sosial, Sebuah Chat WhatsApp Berisi Ajakan Sebarkan Virus Corona Viral di Semarang, Begini Nasib Satu Keluarga yang Positif Covid-19!

Orang yang tidak terinfeksi menyentuh permukaan yang telah terkontaminasi tetesan dari orang yang terinfeksi, kemudian orang tersebut menyentuh mulut, hidung atau makanan. Partikel virus bisa tetap menginfeksi ketika sudah mengenai permukaan selama beberapa waktu. - Partikel aerosol kecil yang tertinggal di udara.

Halaman Selanjutnya

Editor : Alfa