Gara-Gara Asal Mencukur Rambut Miss-V, Efeknya Sangat Tragis, Wanita Ini Hampir Kehilangan Nyawa

Minggu, 20 September 2020 | 21:15

Kondisi terkini Dana Sedgewick saat bersama suaminya, Mat, yang dengan setia mendampingi ketika ia sakit dan menjadi motivasi untuk sembuh

WIKEN.ID -Dana Sedgewick ibu dari 3 anak ini memutuskan untuk memangkas rambut miss V agar ketika memakai bikini bisa lebih terlihat bersih tanpa bulu kemaluannya terlihat.

Memangkas rambut miss V adalah rutinitas normal baginya.

Pada suatu ketika, saat memangkas rambu miss V, Dana Sedgewickkemudian melihat jerawat kecil yang berdarah tapi ia cuek dan memilih untuk membersihkan dan memangkas rambut yangada di sekitar jerawat tadi.

Baca Juga: Putranya Sudah Pacaran di Usia 7 Tahun, Deddy Corbuzier Syok Saat Azka Ngaku Baru Putus dari Kekasih dan Salah Dirinya: 90 Persen Kesalahanku

Dikutip Grid.ID dari Dailymail, Dana Sedgewickberkata,"Seperti banyak wanita, saya mencoba menyimpan garis bikini yang rapi.Jadi saya cepat memangkas dengan pisau cukur baru. Saya tidak memikirkannya karena saya sering mengalami ruam setelah bercukur,"

Ternyata, tak disangka, jerawat terkena pisau cukur berkembang menjadi necrotizing fasciitis, sejenis infeksi pemakan daging.

Baca Juga: Meski Miliki Mantu Cantik dan Baik Hati, Amy Qanita Maklumi Kebiasaan Buruk Nagita Slavina Saat di Rumah: Saya Enggak Ambil Pusing

Seorang dokter di dekat rumahnya di Sheffield, Iinggris, memberikan obat antibiotik dan menyarankan untuk rajin dikonsumsi.

Namun setelah beberapa hari, putrinya yang tertua, Megan, menemukan Dana Sedgewickterbaring di tempat tidur dengan kakinya tertutup ruam merah dan berdarah.

Dana Sedgewick dilarikan ke rumah sakit tempat ia dirawat dan segera diobati.

Baca Juga: Sudah Jadi Biduan Top Papan Atas Tapi Masih Tinggal Bareng Orangtua, Ayah Ayu Ting Ting Langsung Pasang Badan: Duitnya Banyak, Beli Rumah 3 Mampu!

Dokter mendiagnosisnya dengan kondisinya bahwa infeksi ini disebabkan karena bakteri melepaskan racun yang menyerang jaringan lunak di sekitarnya.

Hal ini bisa disebabkan oleh luka ringan atau goresan.

Dana Sedgewick lalu teringat, "Pada saat saya sampai di rumah sakit, kaki saya tertutup kulit hitam dan membusuk. Apakah saya akan sembuh?"

Selama lebih dari sepuluh jam, ahli bedah berjuang menyelamatkan kaki Dana Sedgewick.

Baca Juga: Cincang Tubuh Pelanggannya untuk Jadi Tambahan di Mi Rebus, Restoran Ini Langsung Ditutup, Warga Kaget Saat Tahu Tempat Jasad Korban Disembunyikan

Dengan memotong tujuh inci kulit yang terinfeksi, mereka mengeluarkan daging dan menutup kembali kulit tersebut yang diambil dari kulit punggungnya.

Tapi yang terjadi malah memburuk, Dana Sedgewickbakteri menyebar dan tumbuh dengan ganas.

Dokter memprediksi kesempatan hidupnya hanya 30%.

Ginjal Dana Sedgewickmenjadi gagal berfungsi sementara jantungnya berhenti empat kali.

Setelah operasi yang sulit namun berhasil, Dana Sedgewick terbangun dan melihat kakinya benar-benar tertutup perban.

Dia pikir mengalami kecelakaan mobil karena seluruh kakinya dibalut perban.

Baca Juga: Sule Sampai Mendapat Ancaman Pembunuhan karena Putranya Dituding Sebagai Orang Ketiga, Kini Rizky Febian Ngaku Siap Nikahi Anya Geraldine

Dokter kemudian bertanya apakah dia masih ingat pernah mencukur sebelum terkena infeksi?

Dana Sedgewick kemudian mengingat bahwa dua hari setelah bercukur, dia merasa pusing dan mual.

Rupanya, Dana Sedgewick memiliki jerawat kecil di selangkangannya, yang dipotong oleh pisau cukurnya.

Dana Sedgewick mengabaikan jerawat kecil yang berdarah, dan hasilnya memburuk setelah beberapa hari.

Ketika dokter melepaskan perban di sekitar kakinya, dia bisa melihat apa yang telah terjadi untuk pertama kalinya.

Sungguh traumatis dan mengerikan bagi Dana Sedgewick untuk melihat kondisi kakiknya.

Baca Juga: Jalani Pernikahan Singkat, Taqy Malik Ungkap Kesalahan Salmafina Hingga Buat Dirinya Tak Ragu Ceraikan Sang Mantan Istri

Dikutip dari Mirror.co.uk, Dana Sedgewick berkata,"Itu mengerikan.Seluruh otot saya membusuk dan saya memiliki kawah kulit di dekat pangkal paha saya.Aku merasa seperti akan muntah.Tapi aku tahu itu bisa saja jauh menjadi lebih buruk.Saya bisa dengan mudah kehilangan kaki saya - atau lebih buruk lagi, meninggal dunia,"

Kini, setelah 5 tahun kejadian, Dana Sedgewick telah pulih sepenuhnya dengan dukungan suaminya, Mathew, 47, dan kembali ke rumah bersama anak-anaknya, Megan (18), Freya (14), dan Klara(9).

Cerita pilunyatelah tersebar luas di dunia maya.

Tujuannya agar mengingatkan kepada para wanita yang hobi mencukur, jangan abaikan jika ada jerawat kecil yang berdarah. (*)

Baca Juga: Bertahun-tahun Jadi Sahabatnya, Nia Ramadhani Akui Dirinya Jengah Dengan Kelakuan Marshanda Pada Jessica Iskandar, Istri Ardi Bakrie: Asal Lo Tau Ya!

Editor : Alfa