Jadi Politikus Sekaligus Pebisnis Ulung Hingga Namanya Masuk Urutan Orang Terkaya di Asia, Intip Penampakan Isi Rumah Sandiaga Uno yang Bak Istana Mewah!

Senin, 10 Agustus 2020 | 10:00
Tribunnews.com

Sandiaga Uno

Punya harta trilunan rupiah hingga namanya masuk urutan orang terkaya di Asia, ini dia penampakan rumah mewah Sandiaga Uno yang bak istana!

WIKEN.ID -Sosok Sandiaga Uno memang sudah sangat familiar bagi masyarakat Indoesia.

Selain dikenal sebagai pengusaha yang mentereng, Sandiaga Uno juga pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017.

Namun, pada pemilihan presiden dan wakil presiden pada 2018 lalu, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Gubernur, dan maju sebagai Calon Wakil Presiden bersama Prabowo Subianto.

Namun sayangnya, Sandiaga Uno gagal dalam hasil hitungan suara di Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2019 lalu.

Baca Juga: Kini Banting Stir Jadi YouTuber, Sandiaga Uno Ngaku Sulit Kembali ke Bisnis Usai Gagal di Pilpres, Hingga Sempat Ditertawakan Anak-anaknya: Ngapain Sih..

Gagal dalam politik, kini Sandiaga Uno memilih banting setir jadi Youtuber.

Kekayaan Sandiaga Uno memang terbilang fantastis, bahkan ia berada di posisi 85 dalam daftar 100 orang terkaya versi majalah bisnis Globe Asia.

Kekayaan tersebut didapat Sandiaga Uno dari bisnisnya yang sukses.

Sebelum terjun ke dunia politik, mantan wakil Gubernur DKI ini memang merupakan seorang pengusaha.

Baca Juga: Tak Ditahan Usai Kasus Penggerebekan, Hana Hanifah Unggah Foto Bareng Sandiaga Uno: Sukses Terus

Kekayaan Sandiaga Uno tentu diketahui publik.

Pasalnya, ia terhitung dua kali mencalonkan diri sebagai pejabat negara.

Pertama, saat ia mencalonkan diri mendampingi Anies Baswedan untuk maju menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.

Tak lama berselang dari pelantikannya menjadi wakil gubernur, ia melepas jabatan itu untuk maju menjadi calon wakil presiden RI mendampingi Prabowo Subianto.

Saat pencalonan dirinya menjadi wakil presiden pada pemilu lalu, diketahui berapa kekayaan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Padahal Jadwal Pernikahannya Kurang 2 Hari Lagi, Calon Pengantin Pria Ini Ditemukan Bunuh Diri, Bukan Karena Biaya, Tapi Cerita Hal Ini Sebelum Meninggal Dunia!

Dikutip dari Kompas.com, berdasarkan situs elhkpn.kpk.go.id yang diunduh pada Rabu (15/8/2018) lalu, tercatat kekayaan Sandiaga Uno mencapai 5 Triliun Rupiah, tepatnya Rp 5.099.960.524.965.

Rinciannya, harta tanah dan bangunan Rp 191.644. 398.989, alat transportasi dan mesin Rp 325.000.000, harta bergerak lainnya Rp 3.200.000.000, surat berharga Rp 4.707.615.685.758, kas dan setara kas Rp 495. 908.363.438, harta lainnya Rp 41.295.212.159, hutang Rp 340.028.135.379.

Berdasar data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diumumkan KPU, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tercatat memiliki nilai harta tertinggi.

Baca Juga: Heboh Video Panas yang Menyeret Namanya, Luna Maya Ngaku Ditawar Rp 600 Juta untuk Layani Nafsu Bejat Pengusaha: Gue Cekik Lo!

Dengan jumlah kekayaan yang fantastis itu, tak heran kalau kehidupan Sandiaga Uno selalu dipenuhi kemewahan, begitu pula dengan hunian pribadinya.

Nah, seperti apa sih potret rumah Sandiaga Uno yang memiliki kekayaan mencapai 5 Triliun Rupiah?

Dok. Sapa Indonesia Kompas TV
Dok. Sapa Indonesia Kompas TV

Hunian Sandiaga Uno

Ternyata, untuk huniannya, Sandiaga Uno memilih rumah bergaya klasik.

Hal itu diketahui melalui tayangan 'Sapa Indonesia' Kompas TV yang tayang pada 9 Septrember 2016.

Dengan gaya klasik, rumah milik Sandiaga Uno tampak mewah nan megah bak istana.

Baca Juga: Masih Ingat Sosok Gaston Castano? Dulu Disebut Menikah dengan Jupe Cuma Karena Gila Harta, Kini Kehidupannya Berubah Drastis, Istri Barunya Bikin Kaget!

Di bagian depan yaitu area ruang tamu, nuansa etnik akan terasa melalui penggunaan dekorasi seperti guci maupun cermin paduan bingkai kayu.

Kesan klasik lain datang dari warna dinding berwarna krem.

Dok. Sapa Indonesia Kompas TV
Dok. Sapa Indonesia Kompas TV

Hunian Sandiaga Uno

Sementara sentuhan mid century melalui adanya single arm chair menambah keeleganan ruangan tersebut.

Baca Juga: Kini Hubungannya Berujung Tak Jelas, Ayah El Barack Tiba-tiba Muncul dan Minta Hal Ini Pada Jessica Iskandar Saat Dirinya Baru Berpacaran dengan Richard Kyle: Tujuannya Apa?

Beralih ke ruangan lain, yaitu ruang keluarga, suasana hangat dan nyaman terasa di sana didukung dengan warna dinding yang tak berlebihan.

Sebuah lukisan terpajang di sana menjadi penghias yang semakin mempercantik ruangan.

Dekorasi etnik nan klasik bisa juga dirasakan melalui penghias ruangan di ruangan dengan langit-langit tinggi tempat keluarga Sandiaga Uno berkumpul.

Dok. Sapa Indonesia Kompas TV
Dok. Sapa Indonesia Kompas TV

Hunian Sandiaga Uno

Kemudian, saat kita melihat tangga besar yang menghubungkan lantai dasar dengan lantai dua, maka kesan klasik akan kembali kita rasakan.

Baca Juga: Usai Digugat Cerai Sang Istri, Pria Ini Alihkan Hasrat Nafsunya dengan Koleksi Majalah Dewasa, Minta Ganti Rugi Milyaran Saat 'Harta Karun'nya Dibuang Ortu!

Selain furniture dan pajangan perpaduan kesan vintage dan mid century, hunian Sandiaga Uno juga dipenuhi jejeran bingkai foto yang juga bergaya klasik.

Potret Sandiaga Uno bersama Barack Obama.

Dok. Sapa Indonesia Kompas TV
Dok. Sapa Indonesia Kompas TV

Potret Sandiaga Uno bersama Barack Obama

Deretan foto dalam bingkai tersebut secara tak langsung menggambarkan bagaimana perjalanan memori Sandiaga Uno dan keluarga.

Diantara deretan foto itu, salah satu yang akan mencuri perhatian adalah potret Sandiaga Uni bersama Barerack Obama.

Itulah potret hunian Sandiaga Uno bersama keluarga. (*)

Baca Juga: Bak Nasi Sudah Jadi Bubur, Gisel Mendadak Blak-bkalan Menyesal Pisah dengan Gading Marten: Emang Dasar Keras Kepala Dulu Gua!

Artikel ini telah tayang di Suar.ID dengan judul "Punya Harta Triliunan, Begini Penampakan Isi Rumah Sandiaga Uno yang Bergaya Klasik"

Editor : Agnes

Sumber : Kompas.com, Suar.grid.id

Baca Lainnya