Fisik Memang Sudah Berubah Jadi Wanita, Para Transgender di Thailand Ini Tetap Ikuti Wajib Militer Demi Negara, Begini Kisahnya

Rabu, 05 Agustus 2020 | 13:00
eva.vn

Transgender Thailand menjalani wajib militer.

WIKEN.ID-Thailand menjadi salah satu negara dengan etinitas trasgender terbesar di dunia.

Banyak laki-laki di Thailand yang memutuskan untuk mengubah kelaminnya agar mirip wanita.

Bahkan di negeri gajah putih ini sulit untuk membedakan wanita tulen dan transgender lantaran persamaan dalam fisik mereka.

Walaupun fisik mereka wanita, nyatanya para transgender ini tak luput dari kewajiban militer yang juga menjadi salah satu aturan di negara tersebut.

Baca Juga: Dituding Anak Durhaka oleh Ibu Kandungnya, Tampilan Baru Artis Seksi yang Usianya Hampir Setengah Abad Bikin Melongo, Bak Remaja Belasan Tahun!

Menurut Now News pada Senin (1/4/2019) tahun lalu, konstitusi Thailand menetapkan bahwa laki-laki memiliki kewajiban untuk melakukan dinas militer.

Entah mereka adalah biksu, selebritas, maupun transgender sekalipun. Selama mereka masih dalam usia kerja.

Pada April 2018 misalnya, di Provinsi Nakhon, Ratchasima, Thailand beberapa gadis berambut panjang dengan tuubuh semampai, terlihat nyempil di antara kerumunan para lelaki.

Baca Juga: 10 Tahun Telah Dilalui Bersama, Janita Janet Ceritakan Kehidupan Berumah Tangga Hingga Sindir Suami Agar Diberi Nafkah

Now News
Now News

Transgender Thailand

Mereka adalah para wanita transgender yang diwajibkan untuk mengikuti wajib militer, karena sejatinya mereka adalah seorang pria.

Menurut media Thailand Taharnkla melaporkan, pemerintah Nakhon Rathasima menerima kabar tentang seorang gadis berpakaian minim muncul di lokasi tersebut.

Wanita ini mengatakan bahwa dirinya telah mengikuti operasi transeksual secara lengkap.

Baca Juga: Umur 19 Tahun Artis Cantik Ini Bersekongkol dengan Ibunya untuk Bunuh Kekasihnya Sendiri, Usai 14 Tahun Penjara Lidya Pratiwi Siap Bebas!

Berarti bahwa secara keseluruhan, fisiknya telah berubah menjadi seorang wanita.

Alasan sederhana kenapa dia muncul di lokasi tersebut adalah, untuk mengikuti rekruitmen, dan memenuhi kewajiban nasional konstitusional negaranya.

Tetapi dia telah melakukan perubahan jenis kelamin dan tidak memiliki pilihan lain.

Baca Juga: Video Tentang Klaim Obat Antibodi Covid-19 Berujung Pelaporan ke Pihak Berwajib, Anji: Maaf Atas Kegaduhan yang Terjadi

Perlu diketahui, bahwa di Thailand menetapkan posisi khusus, termasuk bagi orang-orang transgender.

Mereka harus menjalani pemeriksaan ulang, sebelum mengikuti program wajib militer.

Personel militer dibantu dokter, bersama-sama memeriksa apakah degenerasi mereka telah selesai sebelum melakukan imunisasi.

Baca Juga: Biasa Berikan Bantuan, Begini Reaksi Baim Wong Ketika Diminta Rp 10 Juta oleh Wanita Tak Dikenal di Depan Rumahnya

Hal itu dilakukan untuk mencegah para pria melarikan diri dari tugas militer di Thailand, juga menyediakan apakah itu hanya augmentasi, pengebirian dll.

Maka dari itu, operasi transgender hanya dianggap sebagai transformasi fisik, dan tidak sepenuhnya membuat seorang pria menjadi wanita utuh.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya