Gagal Nikah hingga Kembalikan Cincin Tunangan, Kini Cita Citata Jawab Soal Tulah Lagu Sakitnya Tuh di Sini

Jumat, 31 Juli 2020 | 07:00
www.instagram.com/cita_citata

Pedangdut Cita Citata menjelaskan bahwa rencana pernikahannya batal bersama Roy Geurts, pria asal negara asing (WNA).

WIKEN.ID -Masih lekat di ingatan publik, Cita Citata dan Roy Geurts kerap memamerkan kemesraan di media sosial hingga membuat iri siapapun yang melihatnya.

Puncaknya, ketika pelantun tembang ‘Sakitnya Tuh Di Sini’ tersebut dilamar pujaan hatinya di Negeri Kincir Angin, Belanda.

Persiapan pernikahan pun disebut-sebut hampir mencapai seratus persen meski belakangan terpaksa diundur lantaran adanya pandemi corona.

Keseriusan Roy Geurts untuk memperistri Cita Citata bahkan ia buktikan dengan memeluk keyakinan yang sama dengan sang kekasih.

Baca Juga: Sempat Buat Caption 'Mending Ninggalin atau Ditinggal', Ternyata Inilah Profesi Wanita yang Terciduk Jalan Bareng Richard Kyle

Namun, semua kisah manis tersebut kini tinggallah kenangan.

Kini, Cita Citata memutuskan untuk mengembalikan cicin tunangannya dengan Roy Geurts karena keduanya batal melangsungkan pernikahan.

Cita Citata juga menjawab soal dugaan tulah lagu Sakitnya Tuh di Sini, yang dinilai mirip dengan kisah cintanya.

Menjadi bintang tamu di acara Call me Mel yang dipandu Melaney Ricardo dikutip Kompas.com pada Kamis (30/7/2020), Cita Citata menceritakan kisahnya itu.

Baca Juga: Perseteruan Nikita Mirzani dengan Billy Syahputra hingga Sebut 'Cabe', Amanda Manopo Balas Panggil 'Tante': Posisinya Emang Nggak Kenal

Cita Citata juga membeberkan alasan memutuskan untuk mengembalikan cincin tunangan kepada Roy Geurts.

Melaney memberikan sejumlah pertanyaan salah satunya adalah lagu "Sakitnya Tuh Disini" yang dinilai mirip dengan kisah yang dialami Cita Citata.

Percaya tidak percaya, Cita Citata hanya percaya satu hal, yaitu istilah yang mengatakan ucapan adalah doa.

"Tapi sebenarnya sih kan ada kata setiap omongan adalah doa, itu benar, jadi sebelum bikin lagu, ya, kalau bisa, ya, doa dululah," lanjutnya.

Baca Juga: Bongkar Calon Istri Ideal untuk Azriel, Anang Hermansyah dan Ashanty Kompak Sebut Satu Nama, Putranya Cocok dengan Wanita Seperti Sosok Ini

Penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini tidak mau membocorkan lebih jauh terkait rencana pernikahnnya yang gagal dilaksanakan.

"Aku melihat dia, aku tidak mau menjelakan dia juga, sudahlah apa yang terjadi dalam hubungan aku dan dia biar menjadi rahasia aku sama dia saja,” ujar Cita Citata.

Cita Citata menegaskan, gagalnya pernikahan dengan Roy Geurts tidak ada hubungannya dengan orang ketiga.

"Tidak ada sama sekali (orang ketiga)," ujar Cita Citata.

Kepada kedua orangtua Roy Geurts, Cita Citata mengatakan bahwa tidak pantas untuk menyimpan cincin tunangan itu.

Baca Juga: Lebih Mahal dari Hana Hanifah, Vernita Syabilla Diduga Buka Harga Kencan Rp 30 Juta, Hingga Terbongkar Sang Artis Ternyata Anggota Kader PAN, Intip Fotonya!

"Aku chat ke mama papanya, aku bilang, ‘I dont deserve this’,” ujar pelantun "Sakitnya Tuh Disini" tersebut.

Bukan soal harga, Cita Citata merasa tidak enak hati menyimpan cincin yang telah dicari dan diberikan oleh kedua orangtua Roy Geurts.

“Aku bilang aku balikin. Aku tahu nilainya, bukan money, duitnya tapi value-nya buat mereka. Karena mereka cariin itu cincin,” tuturnya.

Cita Citata menggarisbawahi keputusan mengembalikan cincin tunangan bukan karena paksaan dari orang lain. “Iya, kemauan sendiri (kembalikan cincin), enggak (ada paksaan),” kata Cita Citata.

Baca Juga: Baim Wong Temui Mantan Pacar Saat Sang Istri Sedang Hamil, Paula Verhoeven Terbakar Api Cemburu: Itu Wow Banget

Gagalnya pernikahan bukan berarti Cita Citata menyesal telah mengenal Roy Geurts.

Cita mengatakan ia mendapat banyak pelajaran selama menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih dengan Roy Geurts.

“Jadi mudah-mudah dengan perpisahan ini kami jadi orang yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Cita Citata bersyukur banyak dukungan, mulai dari keluarga dan teman hingga membuatnya kuat melewati ujian yang dihadapi.

Baca Juga: Nunung Bongkar Cara Dirinya 4 Kali Berhubungan Suami Istri saat Rehabilitasi: Bayar 300 Ribu untuk 4 Jam

"Tapi untungnya aku banyak teman yang support, keluarga support terus kayak aku enggak boleh diam di rumah,” tuturnya.

Berpegian adalah salah satu cara Cita Citata menghilangkan kenangan gagal menikah. “Selalu teman-temanku ‘eh lu kalau enggak kerja jalan yuk’, gitu,” tutur Cita Citata.

Respons Cita Citata Ketika Lagu "Sakitnya Tuh di Sini" Jadi Kenyataan

Pedangdut Cita Citata pernah merilis lagu mengenai patah hati ditinggal sang kekasih dalam lagu "Sakitnya Tuh di Sini".

Baca Juga: Artis VS Ditangkap Terkait Kasus Prostitusi Online, 4 Fakta Akhirnya Berhasil Terkuak, Sedang Asyik Bersama 2 Mucikarinya

Menjadi bintang tamu di acara Call me Mel, pembawa acara Melaney Ricardo menanyakan terkait lagu "Sakitnya Tuh di Sini" yang persis dialami Cita Citata saat ini, yakni batal menikah dengan Roy Geurts.

"Kalau ngomongin percaya enggak percaya banyak penyanyi juga yang kayaknya menjadi paranoid kali ya," kata Cita Citata dalam kanal YouTube Call me Mell.

Cita Citata percaya dengan istilah ucapan adalah doa, sebab itu pedandut berusia 25 tahun ini selalu berdoa sebelum membuat lagu.

"Tapi sebenarnya sih kan ada kata setiap omongan adalah doa, itu benar, jadi sebelum bikin lagu, ya, kalau bisa, ya, doa dululah," ujarnya.

Baca Juga: Kini Bergelimang Harta Usai Diadopsi Ruben Onsu, Ternyata Betrand Peto Pernah Hidup Menderita, Rela Jualan Bakpao Demi Uang Rp 2 Ribu untuk Bisa Sekolah

Merasa ada kesamaan lagu "Sakitnya Tuh di Sini" dengan yang dialaminya, penyanyi yang lahir di Bandung, Jawa Barat ini memutuskan untuk menggarap lagu-lagu ceria.

"Nah, makanya sekarang aku bikin lagunya yang ceria-ceria, gitu," tuturnya.

Meski demikian, Cita Citata tetap bersyukur dengan lagu tersebut, namanya menjadi lebih dikenal di dunia hiburan.

"Iya disyukuri saja, disyukuri, kan itu semua sudah takdir Allah SWT," ujar Cita.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ketahuan Tak Pernah Pakai Cincin Kawin, Nagita Slavina Langsung Beri Ultimatum: Aku Lepas Ya, Cincin dari Kamu!

Cita Citata kembali menegaskan, gagalnya pernikahan dengan Roy Geurts tidak ada hubungannya dengan orang ketiga.

"Tidak ada sama sekali (orang ketiga)," ujar Cita Citata.(*)

Baca Juga: Kini Sukses Jadi Istri Konglomerat, Nia Ramadhani Ngaku Kebahagiaannya Bukan Jadi Istri Ardi Bakrie Hingga Tak Takut Suaminya Direbut Pelakor

Editor : Amel

Sumber : Kompas.com, YouTube