Bertengkar Hebat Hingga Tak Saling Tegur Seminggu Jadi Momen Terkhir Ivan Gunawan Sebelum sang Ayah Meninggal, Gara-gara Kartu Kredit?

Kamis, 16 Juli 2020 | 07:30
Instagram @ivan_gunawan/@cuapcuap_mop

Bertengkar Hebat Hingga Tak Saling Tegur Seminggu Jadi Momen Terkhir Ivan Gunawan Sebelum sang Ayah Meninggal, Gara-gara Kartu Kredit?

WIKEN.ID -Pada Minggu (12/7/2020) Ivan Gunawan berduka atas meninggalnya sang ayah, Bambang Tjahyo Gunawan.

Jenazah Bambang Tjahyo Gunawan telah dimakamkan pada Senin (13/7/2020) kemarin di TPU Kampung Kandang, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan juga mengungkap pembicaraan terakhirnya dengan mendiang sang ayah, Bambang Tjahyo Gunawan.

Igun mengatakan tak ada firasat yang dirasakan sebelum sang ayah mengembuskan napas terakhir.

Baca Juga: Atapnya Berlafadzkan Allah, Tampilan Rumah NOR House Ini Ternyata Penuh Filosofi Islami yang Terkandung

Bahkan ia sempat makan bersama sang ayah dan keluarga.

“Kami satu keluarga sedang berduka dengan kepergian ayah saya, jadi kepergian beliau tidak ada firasat apapun, latar belakang sakit apapun," kata Ivan Gunawan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan seperti dikutip dari Kompas.com.

"Kemarin saya sempat makan siang ramai-ramai, sempat datang ke butik, lunch di Kemang,” imbuhnya.

Pada hari Selasa, 14 Juli 2020 kemarin, Igun menceritakan berbagai hal soal sosok mendiang ayahnya tersebut.

Baca Juga: Dianggap Baik, Kita Justru Tidak Disarankan Menghadap Kanan, 5 Alasan Ini Bikin Tak Habis Pikir!

Awalnya, ia menceritakan perihal pembicaraan terakhir dengan sang ayah.

Saat itu, keduanya sempat berbalas pesan lewat aplikasi chatting membahas soal cucu-cucu mendiang ayahnya tersebut.

Sayangnya, Igun menyebut tak ada pesan khusus yang disampaikan oleh sang ayah unutknya.

Baca Juga: Pamer Ajak 3 Istrinya ke Senayan, Anggota DPR yang Berkali-kali Lolos Ini Justru Pernah Kepergok Tidur, saat Pelantikan?

“Sempat masih telponan (sama papa), WhatsApp dengan papa. Papa nge-chat tentang cucu-cucunya dan segala macam. Jadi waktu begitu cepat, enggak ada pesan apa-apa. Terakhir ini beliau juga happy aja,” ucap Ivan Gunawan seperti dikutip dalam kanal YouTube Trans TV Official.

Sebelum sang ayah meninggal, Ivan Gunawan merasakan deg-degan hingga tidur tak nyenyak selama satu minggu belakangan.

Baca Juga: Mati-matian Puaskan Anang Hermansyah, Ashanty Diam-diam Simpan 3 Lemari Berisi Kostum untuk Bermain di Ranjang Bareng Suami

Namun, ia belum menyadari maksud dari perasaannya yang gusar tersebut.

Menurutnya, rasa deg-degan itu muncul lantaran ada masalah lain.

“Aku pikir karena aku berhubungan dengan kejaksaan, jadi saksi yang urusan enggak jelas. Tapi, yang namanya belum pernah berurusan dengan hukum jadi was-was kan,” tutur Ivan Gunawan.

Tak hanya itu, Igun juga blak-blakan soal pertengkarannya dengan mendiang ayah.

Igun menceritakan, ayahnya marah besar ketika melihatnya memotong beberapa kartu kredit.

Apalagi hal itu menjadi ramai di pemberitaan.

Bahkan, gara-gara kejadian itu Ivan juga mengaku tak berbicara dengan mendiang ayahnya selama satu minggu.

Baca Juga: Geger Tiba-tiba Pamer Cincin Tunangan dengan Reza Rahardian, Youtuber Arief Muhammad Justru Ungkap Fakta Sebaliknya: Biarin Aja Puas-puasin Halu

“Jadi terakhir sempat berantem sama bokap (papa), jadi pas penutupan kartu kredit dia baca, yang ditulis ‘Ivan Gunawan Bangkrut karena Kartu Kredit’. Di situ sempat enggak ngomong seminggu,” tutur Ivan Gunawan.

“Gue saja masih hidup, tanya gue nutup kartu kredit, uh gue merong (marah) lu tahu kan,” ujar Ivan menambahkan.

Meski begitu, Ivan Gunawan punya alasan tersendiri memilih menutup kartu kreditnya.

Baca Juga: Dulu Dicekal, Pendangdut Kondang Ini Terlilit Hutang Hingga Tak Mampu Bayar Cicilan Rumah Rp 280 Juta, Sosok Bupati Jadi Malaikapt Penolong: Allahu Akbar!

Menurut Ivan, ia merupakan orang yang konsumtif, ada baiknya di saat pandemi virus corona seperti ini dia lebih bijak dalam menggunakan uang.

“Jadi kenapa saya tutup kartu kredit, zaman enggak jelas ya. Saya termasuk orang yang konsumtif, apalagi kalau liburan, pasti menghalalkan segala cara mendapatkan apa yang gue inginkan,” kata Ivan lagi.

“Kenapa gue tutup kartu kredit karena mungkin kita tahu, ada pengurangan di mana-mana, tak menentu. Jadi dari pada gue konsumtif gunakan kartu kredit kalau ada pas budget-nya dan utangnya enggak terlalu banyak, mendingan gue lunas-lunasin,” sambung Ivan.

Terkait keputusan Igun menggunting kartu kredit lantaran perintah dari bank terkait.

“Dan kenapa kartu kredit itu digunting, mbak-nya kok yang nyuruh ‘Kak Igun sudah ya tolong kartunya digunting’ lah gue mah ngikut mbaknya. Toh kartu kredit enggak dipakai lagi,” ujar Ivan Gunawan.

Baca Juga: Lama Hilang Bak Ditelan Bumi, Aktor Tampan Ini Terciduk Sekamar dan Sedang Asyik Pesta Seks dengan Istri Pengusaha Faisal Harris, Akhirnya Fakta Berhasil Terkuak!

Sebelumnya, Ivan menjelaskan sang ayah sempat mengeluh sakit maag dan akhirnya di bawa ke rumah sakit sekaligus memeriksakan jantungnya.

“Tapi kemarin hari Sabtu papa ngeluh kalau maagnya kayak naik, karena papa kan punya jantung, maagnya naik, dibawa ke rumah sakit tapi ternyata jantungnya enggak apa-apa baik-baik saja,” jelas Ivan.

Lanjut Ivan, usai pulang dari rumah sakit, ayahnya masih mengeluh sakit. Dan akhirnya kembali di bawa kembali ke rumah sakit, akan tetapi sesampainya di rumah sakit, ayah Ivan Gunawan dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Usai Putus dengan Billy Syahputra Hilang Bak Ditelan Bumi, Elvia Cerolline Bawa Kabar Mengejutkan Prihal Masalahnya dengan Pacar Sesama Jenisnya: Allah Sayang sama Bang Billy

“Nah tadi masih sakit lagi, mamah suruh ke dokter papa ‘entar dulu deh entar dulu’, terus sore ke dokter ama papa sampai di rumah sakit, lewat,” ucap Ivan lagi.

Saat Ivan tiba di rumah sakit, sang ayah telah tiada.

“Ke rumah sakitnya sekitar jam empatan mama telpon aku setengah lima-an, kebetulan aku lagi ada di butik, jadi ya aku sampai rumah sakit papa udah enggak ada,” sambung Ivan.

Baca Juga: Lama Menghilang Dituduh Pelakor, Artis Cantik Ini Pindah Keyakinan demi Produser Kaya, Rumah Mewahnya Jadi Sorotan!

Ivan Gunawan mengakui sang ayah memang memiliki riwayat penyakit jantung.

Ia menegaskan sang ayah tidak terpapar virus corona.

“Kalau riwayat sakit papa punya jantung, sudah pasang ring di jantung tapi sudah puluhan tahun baik-baik aja.

Selama covid juga banyak menghabiskan waktu di rumah, jadi ya alhamdulillah pas di rumah sakit juga kan setelah papa pergi ada pengecekan covid, alhamdulillah papa non reaktif kita keluarga lega sih,” tutur Ivan lagi.

Baca Juga: Artis Cantik Cecillia Vickend Usia 26 Tahun Meninggal Karena Kanker Lidah, Makanan Panas Ini Bisa Jadi Penyebabnya!

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kenangan Ivan Gunawan Soal Ayahnya: Pembicaraan Terakhir & Bertengkar lantaran Gunting Kartu Kredit.

Editor : Amel