Renggut Nyawa Glenn Fredly, Deretan Makanan Ini Terbukti Mampu Menghindari Penyakit Radang Selaput Otak, Nomor 3 Tak Habis Pikir!

Jumat, 10 Juli 2020 | 05:30
Kolase - Kompas.com dan Tribunnews

Renggut Nyawa Glenn Fredly, Deretan Makanan Ini Terbukti Mampu Menghindari Penyakit Radang Selaput Otak, Nomor 3 Tak Habis Pikir!

WIKEN.ID -Belakangan ini, tak sedikit artis yang meninggal dunia setelah mengidap penyakit ini.

Meningitis merupakan peradangan pada laposan pelindung yang menyelimuti otak dan saraf bagian belakang.

Sayangnya, penyakit meningitis ini sangat sulit dikenali.

Meningitis termasuk ke dalam jenis penyakit menular yang bisa terjadi pada setiap usia.

Baca Juga: Bak Perawan Ting-ting, Sebagai Janda Beranak 3 Nikita Mirzani Blak-blakan Ungkap Bagian Tubuhnya yang Dipermak: Gue Tetep Seperti Remaja 18 Tahun!

Seperti yang kita ketahui bersama, Meningitis telah merenggut nyawa musisi ternama tanah air, Glenn Fredly dan Presenter Kondang Olga Syahputra.

Keduanya sama-sama harus kehilangan nyawa karena penyakit mematikan ini.

Namun siapa sangka ternyata meningitis bisa dicegah dengan konsumsi tiga makanan berikut ini.

Yuk kita simak bersama.

Baca Juga: Rumah Bak Istana Senilai Rp 78,51 Miliar Milik Eko Patrio Rupanya Pernah Terendam Banjir, Raffi Ahmad: Turut Prihatin Mas

Makanan Pencegah Meningitis

Diketahui bahwa meningitis yang disebabkan oleh virus, umumnya bisa sembuh tapa pengobatan.

Namun, jika meningitis disebabkan oleh bakteri, bisanya lebih serius dan membutuhkan pengobatan antibiotik untuk mempercepat pemulihan.

Penyakit meningitis lebih mudah menyerang orang yang memiliki kekebalan tubuh yang lemah.

Baca Juga: Mulutnya Asal Jeplak Tuding Krisdayanti Tukang Selingkuh di Depan Wartawan, Aurel dan Azriel Kena Damprat Yuni Shara Gegara Bertingkah Bak Anak Durhaka: Lahir dari Rahim Ibunya yang Rela Mati

Untuk mengcegah kita terkena meningitis, kita harus benar-benar memperhatikan kondisi tubuh dengan mengatur polamakansehat agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga.

Melansir Intisari, salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuhadalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini.

Berikut ulasannya untuk anda.

Baca Juga: Sosok Asli Sebenarnya Dorce Gamalama Akhirnya Terkuak, Terlahir dengan Nama Dedi Yuliardi Ashadi Hingga Putuskan Ganti Kelamin

1. Cabai

Cabai bisa berfungsi sebagai agen anti-peradangan atau anti-inflamasi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi cabai mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Sehingga, cabai sangat baik dikonsumsi untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Baca Juga: Dorce Gamalama Ngamuk Hingga Lempar Gelas Ini Gara-gara Tak Diizinkan Temui Ashanty: Gua Kaya Maling

Hanya saja, dijaga porsinya.

Kalau terlalu banyak, tentunya tidak aman bagi lambung.

2. Lemon

Selain kaya dengan vitamin C, lemon memliki senyawa yang disebut bio-flavodoid yang bisa melawan radikal bebas penyebab kanker.

Konsumsi lemon setiap hari juga menjadi strategi mudah dalam melindungi diri kita dari pilek atau infeksi lain yang berbahaya.

Baca Juga: Sebelum Nikahi Salmafina, Atta Halilintar Sempat Cium Gelagat Tak Beres Taqy Malik Hingga Cegah: Jangan Sama yang Itu!

Ada baiknya, kita minum perasan lemon hangat setiap hari.

Atau, bisa membalurkan perasan lemon tersebut pada sayuran yang akan dikukus.

Baca Juga: Ngamuk Rumah Tangganya Difitnah Dewi Perssik, Denny Cagur Sampai Tuding Angga Tak Becus Didik Sang Istri: Nangis Aja Lu Bisanya

3. Bawang putih

Aroma khas bawang putih ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan.

Aroma tersebut berasal dari senyawa belerang, termasuk alicin yang disebut oleh para ilmuwan sebagai senyawa yang bisa memblokir enzim terkait infeksi apa pun yang menyerang tubuh.

Baca Juga: Dulu Lekuk Tubuhnya Diumbar dan Terpampang di Majalah Playboy, Diam-diam Model Cantik Ini Pilih Pindah Agama, Begini Nasibnya Sekarang!

Penelitian lain menghubungkan asupan bawang putih dengan risiko yang lebih rendah dari kanker perut, usus, dan esofagus.

Cara konsumsi bawang putih cukup mudah, hanya dengan menjadikannya bumbu dalam masakan Anda.

Artikel ini pernah tayang di Sajian Sedap dengan judul Renggut Nyawa Glenn Fredly hingga Olga Syahputra, Segera Hindari Deretan Makanan yang Jadi Penyebab Radang Selaput Otak ini

Editor : Amel